Comscore Tracker

Rekomendasi 6 Warung Ayam Bakar dan Ayam Panggang Lezat di Malang

Masaknya masih pakai arang lho #LokalIDN

Kota Malang terkenal dengan berbagai kuliner tradisional jawanya yang khas, seperti pecel, rawon, orem-orem dan nasi jagung. Salah satu kuliner yang bisa ditemui di berbagai belahan Nusantara namun juga memiliki ciri khas Malang juga, yaitu ayam panggang dan ayam bakar.

Di kota Malang, terdapat banyak spot yang menyajikan kuliner ayam panggang atau ayam bakar, seperti ayam panggang bumbu rujak.

Berikut 5 rekomendasi spot kuliner yang menyajikan menu ayam panggang dan ayam bakar yang umumnya sebagai kuliner saat di Malang.

1. Warung Ayam Bakar Mbak SRIono

https://www.youtube.com/embed/PdIP8XpwCmo

Terletak di sekitar Stadion Gajayana, tepatnya di Jl. Tangkuban Perahu No.23, Kauman, Kec. Klojen, Warung Mbak SRIono buka mulai dari pukul 10 siang sampai pukul 10 malam.

Merupakan reinkarnasi dari ayam panggang legendaris Mak Nyik Sun yang buka di sekitar Kayutangan sejak 1970an, kini warisan Mak Nyik Sun diteruskan oleh pegawai setianya yaitu Ibu Sri Handayani beserta suaminya, Pak Ono.

Warung Mbak SRIono ini menyajikan beraneka ragam masakan mulai dari ayam panggang yang menjadi primadona, sate usus sapi, usus ayam, ati ampela sapi, bebek panggang, bali tahu, dan telur, juga ada sayur urap.

Untuk seporsi nasi ayam panggang, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp22.000,00 saja.

2. Ayam Panggang Pak No 

https://www.youtube.com/embed/j0A5NUR0jK0

Terletak di samping POM Bensin Sawahan, tepatnya Jl. Yulius Usman VI/192, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Malang, Warung Ayam Panggang Pak No sudah menjadi legenda ayam panggang Kota Malang sejak 1960an. Dengan baluran bumbu rujak spesialnya yang khas, Pak No sudah memberikan warisan kuliner yang telah dinikmati dari generasi X sampai generasi Z Kota Malang.

Sehari, Pak No bisa menghabiskan hingga 75 ekor ayam untuk memenuhi permintaan konsumen. Setiap harinya operasional warung ini dipegang oleh anak dan cucu Pak No dan mulai melayani pembeli sejak pukul  9 pagi sampai 10 malam.

Seporsi ayam panggang disini dihargai Rp17.000,00, dengan pilihan dada atau paha. Selain itu, bagi yang berombongan, tersedia juga porsi satu ekor dengan harga Rp67.000,00.

Di samping ayam panggang, warung ini juga menyediakan satai ati ampela, kepala ayam, cah sawi kol, telur dadar ceplok hingga nasi goreng jawa. 

Baca Juga: Resep Ayam Taliwang, Cukup Panggang di Atas Wajan Anti Lengket

3. Ayam Panggang SRI 

https://www.youtube.com/embed/3GkOu09KvHE

Warung Ayam Panggang Sri terletak secara strategis di pujasera Stasiun Kota Baru Malang sehingga menjadi tujuan pertama para pelancong yang baru mendarat di kota ini. Uniknya, warung yang dulu mengawali perjalanannya sebagai warung kaki lima di tahun 2000, kini bersebelahan langsung dengan cabang stasiun dari warung ayam panggang legendaris Mbak SRIono d/h Mak Nyik Sun.

Buka 24 jam, ayam panggang di sini disajikan bersama kuah bumbu rujak beserta nasi yang seporsinya cukup ditebus dengan Rp17.000,00 saja.

Selain itu Warung Ayam Panggang Sri menyediakan bebek goreng, sate usus, nasi rawon, mujair, lele, tempe penyet, nasi campur, indomie, dan sate daging.

4. Ayam Bakar Lientang

https://www.youtube.com/embed/3Rh0EHWCzj4

Buka mulai pukul 10 siang sampai 9 malam, Ayam Bakar Lientang mempunyai dua cabang di Malang yaitu di Sawojajar dan Kepanjen. Berkonsep rumah makan tradisional keluarga, Warung Ayam Bakar Lientang didominasi dengan menu-menu khas rumahan seperti, cah sawi putih, tauge ikan teri, kangkung balacan, gurami, sayur asem dan tentunya ayam bakar.

Seporsi ayam bakar cukup dibanderol dengan harga Rp18.750,00

5. Warung Lesehan H. Sholeh 

https://www.youtube.com/embed/_pw8Xt1fosU

Salah satu warung legendaris yang sudah ada sejak tahun 90an, Warung Lesehan Pak Sholeh mempunyai dua cabang yaitu di Karangploso dan Pandaan. Buka mulai pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam, warung ini sebenarnya terkenal dengan sajian ayam gorengnya yang khas gurih manis, namun tersedia juga ayam bakar.

Berkonsep restoran tradisional untuk keluarga, selain ayam juga ada menu ikan bandeng, udang goreng, ikan gurami, tempe penyet, sayur asem dan cah kangkungyang berkisar antara Rp30.000,00 – Rp50.000,00. 

Itulah 5 spot kuliner di Malang yang menyediakan menu ayam bakar dan ayam panggang. Mana yang jadi favorit kalian? Silahkan tulis di kolom komentar ya.

Baca Juga: 6 Olahan Unik Martabak Telur di Kota Malang, Bikin Ngiler!

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya