Comscore Tracker

Super Nagih! Ini 5 Kedai Sate Paling Nikmat di Jakarta Pusat

Bumbunya meresap sampai dalam, bikin nagih!

Sate merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang berbahan dasar daging yang dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk dan dipanggang menggunakan arang. Rasanya yang khas itulah yang membuat sate adalah makanan paling diminati di Indonesia. Apalagi jika disiram dengan bumbu kacang atau kecap, dijamin sate akan terasa semakin nikmat.

Kepopuleran sate di Indonesia membuat banyak kedai-kedai sate banyak bermunculan, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta. Dari sekian banyak kedai penjual sate, hanya beberapa di antara mereka yang menyuguhkan rasa yang sempurna. Berikut rekomendasi kedai sate paling nikmat di Jakarta Pusat yang wajib kalian coba!

1. Pondok Sate Djono Jogya

Super Nagih! Ini 5 Kedai Sate Paling Nikmat di Jakarta PusatPondok Sate Djono Jogya (instagram.com/pondoksatedjonojoglo)

Rekomendasi kedai sate yang terkenal lezat di Jakarta Pusat yang pertama adalah Pondok Sate Djono Jogya. Lokasinya yang berada di Pejompongan dan mudah ditemukan itulah yang membuat kedai ini tak pernah terlihat sepi pengunjung.

Menu yang ditawarkan di sini mulai dari sate kambing, sate ayam, sop kambing, tongseng kambing, dan tongseng ayam. Untuk harganya berkisar antara Rp50.000 hingga Rp70.000.

Lokasi: Jalan Penjernihan 1 Nomor 5B, Pejompongan, Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.30 WIB.

2. Sate & Seafood Senayan

Super Nagih! Ini 5 Kedai Sate Paling Nikmat di Jakarta PusatSate & Seafood Senayan (instagram.com/satekhassenayan)

Bagi kalian yang sedang mencari tempat makan yang cocok untuk keluarga di kawasan Menteng, Sate & Seafood Senayan bisa menjadi pilihan yang pas untuk kalian kunjungi. Selain pilihan menunya yang beragam, tempatnya juga sangat nyaman.

Untuk pilihan menu sate yang ditawarkan di sini antara lain sate kambing, sate kambing buntel, sate manis sapi, sate ayam, sate ayam buntel, hingga sate lilit sambal matah. Jika tak ingin sate, kalian dapat memesan menu lainnya seperti iga penyet, ayam betutu, gurame goreng, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jalan Kebon Sirih Nomor 31A, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Baca Juga: 7 Resep Bumbu Sate Sapi Sederhana, Rasanya Lebih Mantap!

3. Warung Sate Pak Rahmat

Super Nagih! Ini 5 Kedai Sate Paling Nikmat di Jakarta PusatWarung Sate Pak Rahmat (instagram.com/puas.makan)

Selanjutnya ada Warung Sate Pak Rahmat. Walaupun berlokasi di kedai sederhana, tapi rasa sate yang ditawarkan di sini setara dengan restoran bintang lima, lho.

Untuk seporsi sat kambing di sini dibanderol dengan harga Rp62.500/10 tusuk, sedangkan sate ayam dibanderol dengan harga Rp44.000/10 tusuk. Bagi kalian yang tidak bisa datang langsung ke tempat, Warung Sate Pak Rahmat juga sudah tersedia di aplikasi ojek online.

Lokasi: Jalan Cempaka Putih Utara Nomor L70, Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00-23.00 WIB.

4. Rumah Makan Sate Tegal H. Sadjim

Super Nagih! Ini 5 Kedai Sate Paling Nikmat di Jakarta PusatSate Tegal H.Sadjim (instagram.com/anggerwiji)

Beralih ke kawasan Bendungan Hilir, di sana terdapat Rumah Makan Sate Tegal H. Sadjim yang terkenal akan satenya yang lezat menggugah selera. Dagingnya yang empuk dan bumbunya yang meresap membuat para pelanggan rela balik lagi dan lagi.

Menu sate yang tersedia di sini mulai dari sate ayam, sate taichan, sate kambing, hingga sate hati kambing. Untuk harganya mulai dari Rp30.000.

Lokasi: Jalan D. Tondano Nomor 8A, Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

5. Sate Kambing Jaya Agung

Super Nagih! Ini 5 Kedai Sate Paling Nikmat di Jakarta PusatSate Kambing Jaya Agung (instagram.com/jktfoodbang)

Sate Kambing Jaya Agung merupakan tempat makan sate pinggir jalan yang berlokasi di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Walaupun tempatnya sangat sederhana, tapi warung ini tidak pernah terlihat sepi pengunjung, lho.

Untuk seporsi sate ayam di sini dibanderol dengan harga Rp36.000, sedangkan sate kambing dibanderol dengan harga Rp57.000. Jika kalian ingin sesuatu yang berkuah, kalian dapat memesan menu soto ayam, soto madura, hingga sop kaki sapi yang pastinya juga tak kalah lezat.

Lokasi: Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 56, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional:

  • Senin-Jum'at dan Minggu (10.00-22.30 WIB)
  • Sabtu (10.00-22.00 WIB)

Lezat dan terjangkau, dari kelima kedai sate di atas kira-kira ada yang sudah pernah kalian coba? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 15 Resep Sate Kambing, Bumbu dan Cara Membuatnya yang Mudah

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya