Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tongseng Lezat di Jakarta Selatan, Wajib Coba!

Pencinta tongseng tentunya wajib merapat #LokalIDN

Jakarta Selatan memang bisa dikatakan sebagai surga bagi para pemburu kuliner. Mulai dari makanan khas Indonesia dari Sabang sampai Merauke hingga makanan khas dari negara luar ada di kawasan ini.

Salah satu hidangan yang cocok bagi para pencinta olahan kambing adalah tongseng. Jika kalian bingung mau menyantap tongseng lezat di mana, berikut rekomendasi gerai tongseng paling endul di Jakarta Selatan. Sudah pernah coba? 

1. Tengkleng Wedhus Lali Omah 

5 Rekomendasi Tongseng Lezat di Jakarta Selatan, Wajib Coba!Tengkleng Wedhus Lali Omah (instagram.com/tengklenglaliomah)

Walaupun namanya Tengkleng Wedhus Lali Omah, tapi kedai ini juga menawarkan menu tongseng yang lezat, lho. Tak hanya menyuguhkan makanan lezat, model rumah makannya yang sangat sederhana ditambah dengan aksen Jawa tradisional itulah yang membuat Tengkleng Wedhus Lali Omah ini selalu ramai pengunjung. 

Untuk semangkuk tongseng di sini dibanderol dengan harga Rp55.000. Bagi kalian yang tidak bisa makan langsung di tempat, tak perlu khawatir karena Tengkelang Wedhus Lali Omah ini juga sudah tersedia di aplikasi ojek online, kok. 

Lokasi: Jalan Deplu Nomor 8, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. 

2. Tengkleng Pak Manto Solo 

5 Rekomendasi Tongseng Lezat di Jakarta Selatan, Wajib Coba!ilustrasi tongseng (instagram.com/doyancooking)

Selanjutnya ada Tengkleng Pak Manto Solo. Terletak di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, kedai yang satu ini juga terkenal akan tongsengnya yang lezat dan menggugah selera. 

Menu yang ditawarkan di sini mulai dari tongseng, tengkleng rica, tengkleng segar, sumsum rica, garang masak, gule masak, gule segar, nasi godog kambing, nasi goreng polos, dan masih banyak lagi.

Untuk semangkuk tongseng di sini dibanderol dengan harga Rp60.000. 

Lokasi: Jalan RC. Veteran Raya, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. 

Baca Juga: Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan, Rasa Tetap Enak dan Mantul

3. Warung Sate Klaten Pak Man 

5 Rekomendasi Tongseng Lezat di Jakarta Selatan, Wajib Coba!ilustrasi tongseng (instagram.com/resepmasakanenakk)

Jika kalian sedang berada di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan kalian bisa mampir sejenak ke Warung Sate Klaten Pak Man yang berada di sana. Walaupun tempatnya sangat sederhana, tapi rasa masakan yang ditawarkan juga tak kalah dengan restoran bintang lima, lho. 

Warung Sate Klaten Pak Man sendiri memiliki beberapa pilihan menu mulai dari sate kambing, sate ayam, tongseng kambing, tongseng ayam, dan juga nasi goreng kambing.

Harga tongseng ayam di sini dibanderol dengan harga Rp20.000 saja, sedangkan untuk tongseng kambing dibanderol dengan harga Rp22.000. 

Lokasi: Jalan Raya Cilandak KKO Nomor 51, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. 

4. Warung Sate & Tongseng Pak H. Budi Asli Solo 

5 Rekomendasi Tongseng Lezat di Jakarta Selatan, Wajib Coba!Warung Tongseng Pak H. Budi (instagram.com/satepakbudi)

Memiliki lokasi yang sama dengan kedai Tengkleng Pak Manto Solo, Warung Sate & Tongseng Pak H. Budi Asli Solo juga bisa dikatakan sebagai kedai sate dan tongseng yang cukup populer di Jakarta. Pilihan menunya yang beragam ditambah dengan rasa masakannya yang bakal bikin kalian ketagihan itulah yang membuat rumah makan ini selalu ramai pengunjung. 

Untuk menu tongseng di sini tersedia mulai dari tongseng kambing, tongseng ayam, tongseng sapi, dan juga tongseng gule. Adapun menu lain yang tak kalah menggugah selera yaitu sate kambing, sate goreng iga, nasi goreng kambing, dan tengkleng mereka yang wajib kalian coba. 

Lokasi: Jalan RC. Veteran Raya Nomor 62, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.30-22.00 WIB. 

5. Tongseng Pak To 

5 Rekomendasi Tongseng Lezat di Jakarta Selatan, Wajib Coba!Tongseng Pak To (instagram.com/kulinerjabodetabek)

Rekomendasi kedai tongseng berikutnya yang terkenal lezat di Jakarta Selatan adalah Tongseng Pak To. Tongseng Pak To ini tak hanya terkenal akan rasanya yang lezat, harganya yang terjangkau itu juga yang menjadi alasan kenapa pelanggan rela balik lagi dan lagi. 

Untuk menu yang ditawarkan di sini mulai dari sate goreng kambing, sate goreng sapi, sate goreng ayam, sop kambing, tengkleng, nasi goreng sapi, nasi goreng ayam, tongseng sapi, tongseng kambing, dan tongseng ayam. Bagi kalian yang ingin mencicipi kelezatan tongseng kalian cukup menyiapkan uang sebesar Rp27.000 saja. Murah, bukan?

Lokasi: Jalan Menteng Wadas Timur Nomor 121, Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. 

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB. 

Nah, itu tadi  rekomendasi tongseng paling endul di Jakarta Selatan yang wajib kalian coba. Kira-kira dari kelima rekomendasi di atas, ada yang sudah pernah kalian coba? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tongseng yang Terkenal Lezat di Bandung, Wajib Coba!

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya