Comscore Tracker

Jajanan Hits di 2021, Ini 5 Tempat Makan Croffle Enak di Jogja

Siapa di sini penggemar croffle? #LokalIDN

Croffle adalah camilan renyah yang terbuat dari adonan berbentuk croisant yang kemudian dicetak menggunakan cetakan waffle. Jajanan ini pertama kali dibuat pada tahun 2017 oleh seorang Pastry Chef asal Dublin, Louise Lennox. Tak lama setelah itu kelezatan croffle mulai tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. 

Untuk kamu yang berada di Yogyakarta, berikut rekomendasi tempat makan croffle enak di Jogja. Mari simak ulasannya berikut ini!

1. Terra (coffee at terra)

Jajanan Hits di 2021, Ini 5 Tempat Makan Croffle Enak di Jogjacoffee at terra (instagram.com/coffeeatterra)

Terra atau juga biasa dikenal dengan Coffee at Terra adalah salah satu kafe di Jogja yang juga menyediakan croffle didalamnya. Kafe yang sudah memiliki tiga cabang di Indonesia ini menyajikan menu croffle dengan beragam varian topping manis.

Tak hanya itu, kafe ini juga menyediakan croffle dengan topping savory. Mulai dari bacon and cheese, chicken, chicken BBQ, pizza, chicken floss hingga bolognese

Terra atau Coffee at Terra berlokasi Jl. Sagan Baru No. III No. 5, Terban, Kec. Gondokusuman, Yogyakarta.

2. Coffee sanctuary

Jajanan Hits di 2021, Ini 5 Tempat Makan Croffle Enak di Jogjacoffe sanctuary (instagram.com/cosan.idn)

Coffee Sanctuary atau CO-SAN adalah salah satu rekomendasi tempat makan croffle di Jogja yang dapat kalian kunjungi. Kafe ini menyajikan croffle yang dibuat oleh dough market. Berbagai pilihan topping juga dapat kamu pilih di sini mulai dari croffle mentai, bolognese, maple butter, dan masih banyak variasi topping lainnya.

Coffee Sanctuary berlokasi di Jl. Kaliurang Km. 55 GG. Srinindita No. 8, Pogung Kidul, Sinduadi, Kec. Melati, Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Croffle Paling Enak di Bandung, Mau Coba yang Mana? 

3. Kala coffee & society

Jajanan Hits di 2021, Ini 5 Tempat Makan Croffle Enak di Jogjakala coffee & society (instagram.com/kalacoffeesociety)

Kala Coffee & Society merupakan kafe di Jogja yang tak hanya menyajikan minuman berbahan dasar kopi. Di sini kamu dapat menikmati berbagai minuman lain selain kopi dan juga variasi kudapan yang sangat cocok dijadikan sebagai teman minum kopi.

Salah satunya croffle lezat yang ala Kala Coffee & Society yang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu.

Kala Coffee & Society berlokasi di Jl. Damai No. 1, Banteng, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, Yogyakarta.

4. Senja coffee & memorise

Jajanan Hits di 2021, Ini 5 Tempat Makan Croffle Enak di Jogjasenja coffe & memorise (instagram.com/senja.memorise)

Senja Coffee & Memorise juga bisa menjadi salah satu tempat rekomendasi bagi kamu yang ingin nongkrong sambil minum-minum kopi dengan menu kudapan croffle. Croffle di sini memiliki tekstur yang lembut dan dipadukan dengan topping saus karamel sehingga menambah cita rasa croffle itu sendiri. 

Senja Coffee & Memorise memiliki dua cabang di Jogja. Pertama di Jl. Kaliurang Km. 4.5, Kocoran, Caturtungga, Depok, Sleman, Yogyakarta. Kedua di Jl. Gading Sari I No. 2, Area Sawah, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta. 

5. Nale croffles

Jajanan Hits di 2021, Ini 5 Tempat Makan Croffle Enak di Jogjanale croffles (instagram.com/nalecroffles)

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa tempat ini pasti menyajikan croffle. Nale Croffles menyajikan berbagai jenis kue dan pastry, salah satu yang paling populer di tempat ini tentu saja croffle mereka.

Berbagai jenis croffle dapat kamu pilih di sini. Selain itu kamu juga dapat menambahkan maple syrup atau salted caramel sebagai topping.

Nale Croffles berlokasi di Jl. Sudagaran No. 892D, Tegalrejo, Yogyakarta.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat makan croofle di Jogja. Bagi kamu warga Jogja atau wisatawan yang saat ini sedang ada di Jogja dan ingin menyantap croffle bisa datang ke beberapa rekomendasi di atas ya.

Baca Juga: 10 Fakta tentang Croffle, Camilan Viral yang Manis dan Renyah

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya