Comscore Tracker

5 Kedai Asian Food Kekinian dan Halal di Jakarta Selatan, Wajib Coba!

#IDNTimesFood Udah kekinian, halal pula!

Kehalalan pada menu yang disajikan di restoran saat ini merupakan hal yang menjadi fokus utama saat membuka bisnis restoran. Karena, ada sebagian orang mencari kriteria tempat makan bertanda no pork dan no lard.

Deretan restoran asian food di Jakarta ini sesuai dengan kriteria di atas. Selain halal, suasana restorannya pun kekinian! Yuk, intip!

1. Wok Eat Out

5 Kedai Asian Food Kekinian dan Halal di Jakarta Selatan, Wajib Coba!Wok Eat Out (instagram.com/wokeatout)

Walau lebih mengusung tema chinese food, namun Wok Eat Out menggabungkan fushion menu negara lain seperti Shaolin Beef Teriyaki Kway Teow, Wing Chun Beef Teriyaki Fried Rice dan Lord Norris Seafood Tom Yum Fried Kway Teow.

Pastinya juga terdapat menu side dish seperti, pangsit goreng dan cakwe. Untuk harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp50.000. Buat kamu yang suka dengan minuman Cap Badak juga tersedia di Wok Eat Out dengan harga Rp18.000.

Alamat: Jalan Cipete Raya No.2C, Cipete, Jakarta Selatan.

2. Haka Dimsum

5 Kedai Asian Food Kekinian dan Halal di Jakarta Selatan, Wajib Coba!Haka Dimsum (instagram.com/hakadimsum)

Pasti anak Jakarta sudah tahu dengan Haka Dimsum! Ya, kedai dimsum ini terkenal karena susananya kekinian dan juga halal. Beberapa menu dimsum yang boleh banget dicoba yaitu Onde Telur Asin, Mantao Goreng dan Stim Ayam Talas.

Menu lainnya juga ada seperti, bubur ayam, bakmie sapi dan cheong fan Medan. Harganya mulai dari Rp16.000 hingga Rp30.000. Tapi, harga tersebut masih sebelum pajak, ya!

Alamat: Belle Point Kemang, Jalan Kemang Selatan VIII, No.44A, Kemang, Jakarta Selatan.

3. Dimes

5 Kedai Asian Food Kekinian dan Halal di Jakarta Selatan, Wajib Coba!Menu dari Dimes (instagram.com/dimesjkt)

Buat yang mau makan bakmi atau dimsum halal bisa cobain di Dimes.

Untuk menu dimsum beragam, kalau mau savory ada hakau, gyoza dan pangsit goreng mayonise. Sedangkan, untuk yang sweet ada bakpao rasa cokelat dan taro.

Sedangkan untuk bakminya, konsepnya menggunakan pilih sesuai selera mulai dari jenis mie hingga topping. Harga dari mie sekitar Rp50.000an.

Soal kehalalan jangan ragu karena pada bio akun Instagram Dimes sudah dicantumkan bebas dari unsur pork serta alkohol.

Alamat: Jalan Cipete VIII, No.95A, Cipete, Jakarta Selatan.

Baca Juga: 6 Kafe Bernuansa Taman di Jakarta Selatan, Nyaman dan Super Sejuk 

4. Sore Izakaya

5 Kedai Asian Food Kekinian dan Halal di Jakarta Selatan, Wajib Coba!SORE Izakaya (instagram.com/soreizakaya)

Buat yang ingin mencari restoran dekat salah satu stasiun MRT, kamu bisa mampir ke SORE Izakaya yang berdekatan engan Stasiun MRT Cipete Raya.

Di SORE Izakaya, kamu bisa mencicipi aneka menu Jepang seperti sate yakitori, gyoza dan donburi. Uniknya untuk harga makanan dibandrol dua varian yaitu Rp28.900 dan Rp38.900. Kecuali, untuk harga Ebi Tempura sebesar Rp13.900.

Restoran ini sempat menjadi viral karena desiannya seperti di negara Jepang asli serta mata dimanjakan dengan pemandangan kota Jakarta.

Alamat: Jalan RS. Fatmawati No.39, Fatmawati, Jakarta Selatan.

5. Ling Ling Dim Sum & Tea House

5 Kedai Asian Food Kekinian dan Halal di Jakarta Selatan, Wajib Coba!Ling Ling Restaurant (instagram.com/linglingjakarta)

Buat yang suka kulineran sekitar Cikajang atau Senopati pasti kenal kedai dimsum ini! Ya, Ling Ling Restaurant. Menu dimsum di sini beragam, mulai dari tea smoked chicken wings, mushroom spring roll, chicken & prawn shummai hingga green tea custrad bun. Selain itu ada juga menu aneka bebek, tahu dan nasi goreng.

Kini, Ling Ling Dimsum & Tea House sudah halal. Bahkan, mereka mengunggah bukti sertifikasi halal MUI di akun Instagram resminya.

Alamat: Jalan Cikajang No.72, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Semakin banyak pilihan untuk restoran halal khususnya asian food terutama di daerah hits tepatnya di Jakarta Selatan. Semoga kamu bisa segera mencobanya!

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Barito Selatan yang Menggugah Selera, Lezat! 

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and future UX writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya