Comscore Tracker

6 Restoran dari Luar Kota yang Akhirnya Buka di Jakarta

Salah satunya restoran milik mantan Nikita Willy!

Tidak hanya restoran luar negeri saja yang pastinya ditunggu cabangnya di Jakarta. Ada beberapa asli restoran luar kota Jakarta yang akhirnya membuka cabangnya di Jakarta. Pastinya, dengan ini kita tidak perlu jauh-jauh ke luar Jakarta.

Contohnya, ada enam restoran asal luar kota Jakarta berikut yang buka cabang di Jakarta. Ada gak nih yang kamu tunggu-tunggu kehadirannya di ibu kota?

1. Bossman Burger

6 Restoran dari Luar Kota yang Akhirnya Buka di JakartaBossman Burger (instagram.com/bossmanbali)

Anak Jakarta kini tidak perlu ke Bali untuk mencicipi burger dari Bossman. Karena, pada tahun 2020 kemaren Bossman sudah membuka cabang di Jakarta yaitu, di Everplate Kemang dan Menteng. Tapi, hingga saat ini baru bisa pesan melalui ojek online. Ada beberapa perbedaan yaitu, di Jakarta hanya menyajikan burger daging ayam dan sapi saja. Serta, ada menu tertentu yang hanya ada di cabang Jakarta salah satunya yaitu, Burger Big Mac ala Bossman.

2. Ikan Bakar Cianjur

6 Restoran dari Luar Kota yang Akhirnya Buka di JakartaIkan Bakar Cianjur (instagram.com/ikanbakarcianjur)

Ikan Bakar Cianjur sesuai namanya memang berasal dari Cianjur yang ada sejak tahun 1989. Untuk cabang di Jakarta pertama kali buka pada tahun 2000 tepatnya di Cipete, Jakarta Selatan. Hingga saat ini Ikan Bakar Cianjur masih menjadi restoran Indonesia favorit di Jakarta.

3. Kopi Toko Djawa

6 Restoran dari Luar Kota yang Akhirnya Buka di JakartaKopi Toko Djawa (instagram.com/kopitokodjawa)

Kopi Toko Djawa salah satu kedai kopi susu hitsnya Bandung ini membuka 2 cabang di Jakarta yaitu, Menteng dan Pondok Indah. Untuk menunya pasti hampir sama dengan yang di cabang Bandung yang menjadi best seller yaitu, Es Kopi Toko Djawa, Es Cokelat dan donat cokelat. Toko Kopi Djawa ada di Satu Communal Space, Pondok Indah dan Jalan Johar No.34, Menteng.

Baca Juga: Ayam Goreng dan Kopi Susu Jadi Menu Paling Dicari Selama 2020

4. Bebek Tepi Sawah

6 Restoran dari Luar Kota yang Akhirnya Buka di JakartaBebek Tepi Sawah (instagram.com/bebektepisawahjkt)

Sudah ketebak kalau restoran Bebek Tepi Sawah asalnya dari Bali tepatnya dari Ubud, Bali yang telah ada dari tahun 1999. Eits, restoran ini dikelola oleh Tutde salah satu mantan dari Nikita Willy.  Untuk cabang pertama di Jakarta berada di BayWalk Mall Pluit yang dibuka sekitar tahun 2013.

Pastinya menu Bebek Crispy dan Sate Lilit kerap menjadi menu favorit Bebek Tepi Sawah di Jakarta. Saat ini Bebek Tepi Sawah juga sudah banyak di mall Jakarta lainnya diantaranya, Pondok Indah Mall 2 dan Neo Soho Mall.

5. Bakso 91 Indonesia

6 Restoran dari Luar Kota yang Akhirnya Buka di JakartaBakso 91 Indonesia (instagram.com/bakso91indonesia)

Singkawang memang terkenal mengenai kuliner chinese foodnya. Salah satu bakso asli Singkawang yang membuka cabang di Jakarta yaitu, Bakso 91 Indonesia. Memang, tidak diketahui kapan bakso ini pertama kali buka di Jakarta. Tapi, sudah banyak warga Jakarta yang tahu dengan kedai bakso ini.

Menu andalannya yaitu, Bakso Mie Kuah Campur. Eits, bakso ini halal, loh. Kalian juga mencicipi minuman seperti, limun soda. Bakso 91 ada di Jalan K.H Mas Mansyur, No. 37, Jakarta Barat dan PIK Streefood.

6. Pempek 123 TM'3

6 Restoran dari Luar Kota yang Akhirnya Buka di JakartaPempek 123 Tm'3 (instagram.com/pempek123_tm3.jakarta)

Tahun 2019 pempek hits di Lampung yaitu, Pempek 123 TM'3 memilih daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat untuk gerai pertama di Jakarta. Menu yang ada seperti, tekwan dan pempek lenjer. Tidak hanya itu saja ada menu Kates yaitu, pempek isi pepaya muda. Kalian juga bisa membeli pempek beku melalui marketplace online.

Pempek ini bisa kamu cicipi di Jalan Cempaka Putih Raya No. 20C, Jakarta Pusat.

Akhirnya, enam restoran asli luar kota Jakarta sudah membuka cabangnya di Jakarta. Hal ini pastinya bisa sebagai rindu kampung halaman atau rindu liburan.

Baca Juga: Resep Membuat Bumbu Ikan Bakar Cianjur yang Bikin Nagih

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and future UX writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya