TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Makan di Jogja yang Mengusung Tema Anti Mainstream

Jadi, sudah tentukan mau nongkrong di mana? #LokalIDN

The Captain Urban Lounge (instagram.com/thecaptainjogja)

Yogyakarta adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan berbagai macam keunikan di dalamnya. Mulai dari tradisi Jawa yang begitu melekat pada masyarakatnya, kerajinan tangan khas daerah tersebut, pertunjukan wayang, musik tradisional atau gamelan, hingga berbagai macam tempat makan disana yang tak kalah menarik untuk disambangi.

Sayang untuk dilewatkan, berikut 5 tempat makan di Jogja yang mengusung tema anti mainstream. Yuk, simak ulasan berikut!

1. Bong Kopitown

Bong Kopitown (instagram.com/bongkopitown)

Bong Kopitown adalah restoran yang akan membuat kalian merasakan sensasi seakan-akan makan di dalam penjara. Restoran dengan konsep seperti penjara ini memiliki desain interior yang cukup unik.

Tak hanya itu, buku menu mereka pun didesain dengan bentuk seperti koran, dan bersiaplah kalian untuk makan seperti narapidana, karena beberapa menu disajikan menggunakan piring seng ala di penjara.

Jika kalian datang ke resto Bong Kopitown, cobalah pesan Penang Fried Noodle atau Chicken/Beef Rice Claypot. Selain itu ada juga Singapore Laksa Noodle yang dapat disebut sebagai menu andalan mereka.

Bong Kopitown terletak di Jl. Sagan Kidul No.4, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: 6 Keistimewaan Pempek Ny. Kamto, Kuliner Legendaris Yogyakarta

2. Gubug Makan Mang Engking

Gubung Makan Mang Engking (instagram.com/mangengkingdiy)

Gubug Makan mang Engking adalah restoran yang mengusung tema yang sangat menakjubkan. Resto yang akan membuat kalian merasakan menjadi raja di kastil Mang Engking ini menyajikan hidangan ikan dan udang yang hidup di kolam sekeliling kastil.

Jika kalian tidak terlalu suka makan di dalam kastil, kalian dapat memilih ruangan outdoor, yaitu sebuah gubuk bambu yang menyerupai pondok, tapi berada di ujung kolam.

Gubung Makan Mang Engking terletak di Jl. Soragan No. 13, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

3. The Captain Urban Lounge

The Captain Urban Lounge (instagram.com/thecaptainjogja)

Ingin menikmati sajian makanan dan musik di pesawat? The Captain Urban Lounge-lah jawabannya. The Captain Urban Lounge adalah salah satu restoran yang sempat menyita perhatian warga lokal Jogja maupun turis yang sedang berlibur.

Sebagian dari desain interiornya restoran terbuat dari badan pesawat Fokker 28. Tak hanya menikmati sajian makanan yang lezat, kalian juga dapat menikmati hiburan live music maupun hentakan irama dari DJ . Menarik, bukan?

The Captain Urban Lounge terletak di Jl. Damai 41, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Beukenhof Restaurant

Beukenhof Restaurant (instagram.com/beukenhofrestaurant)

Jika kalian ingin makan sambil menikmati pemandangan museum cantik, Beukenhof Restaurant jadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Begitu masuk, kalian akan langsung disambut ramah; tak hanya oleh staf, melainkan dengan desain interior yang mengusung tema kejayaan era kolonial di Jogja. Unik, bukan?

Menu makanan mereka juga tak kalah istimewa, lho. Ada cream soup yang sangat pas apabila disantap di tengah sejuknya udara Kaliurang atau kalian dapat mencicipi Chicken Cordon Bleu yang tak hanya enak tapi juga mengenyangkan. 

Beukenhof restaurant terletak di Jl. Boyong, Kaliurang, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Baca Juga: 6 Pantai Yogyakarta yang Punya Panorama Indah dan Kuliner Enak

Verified Writer

Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya