TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Makanan Favorit Ini Punya Hari Perayaannya Sendiri Lho, Unik Banget!

Kamu paling suka peringatan yang mana?

recipegirl.com

Biasanya sebuah hari peringatan dibuat berdasarkan peristiwa penting dan berpengaruh. Bisa juga untuk mengenang sosok yang dihormati dan berjasa seperti pahlawan.

Tapi ternyata bukan cuma itu, rupanya makanan juga punya hari perayaan khusus lho, seperti tujuh makanan di bawah ini.

1. Cokelat

oneyinc.com

Meski cokelat identik dengan hari Valentine, tapi makanan manis satu ini ternyata punya hari peringatan sendiri, lho. Setiap tanggal 7 Juli, masyarakat dunia memperingati Hari Cokelat Internasional atau International Chocolate Day.

Namun beberapa negara punya tanggal perayaan yang berbeda, seperti Amerika Serikat yang menjadikan 13 September sebagai Hari Cokelat karena bertepatan dengan hari kelahiran Milton S. Hershey, pendiri merek cokelat Hershey.

2. Donat

recipegirl.com

Hari Jumat pertama di bulan Juni biasanya diperingati sebagai Global Donut Day atau Hari Donat Sedunia. Meski diperuntukkan secara internasional, tapi yang paling banyak merayakan adalah Amerika Serikat.

Hari Donat Sedunia dicetuskan untuk menghormati anggota relawan Salvation Army yang membantu para prajurit Perang Dunia I dengan menyediakan donat.

Baca Juga: 7 Cara Paling Mudah Mengurangi Kecanduan Makanan Manis, Tanpa Tersiksa

3. Kopi

grancolombiatours.com

Tanggal 1 Oktober yang biasanya diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, ternyata bertepatan dengan Hari Kopi Internasional. Kopi jadi jenis minuman yang paling banyak peminatnya, karena karakteristiknya yang unik dan beragam.

Pada hari itu, 77 negara yang tergabung dalam International Coffee Organisation (ICO) akan membuat banyak acara yang berkaitan dengan kopi, seperti coffee workshop, coffee festival, coffee tour, dan sebagainya.

4. Teh

healthline.com

Gak cuma kopi, teman baiknya pun punya hari perayaan. Hari Teh Internasional dirayakan setiap tahun pada 15 Desember sejak 2005, terutama di negara-negara penghasil teh, seperti Bangladesh, Sri Lanka, Nepal, Vietnam, Indonesia, Kenya, Malawi, Malaysia, Uganda, India, dan Tanzania.

Alasan di balik ditetapkannya Hari Teh Internasional adalah untuk menarik perhatian masyarakat dunia dan pemerintah terhadap peran perdagangan teh.

5. Sushi

groupon.nl

Walaupun doyan banget sama makanan Jepang satu ini, tapi mayoritas dari kamu pasti belum tahu soal Hari Sushi Internasional yang jatuh pada 18 Juni. Saat International Sushi Day, biasanya banyak chef meluncurkan varian sushi terbaru yang unik dan spesial untuk merayakannya.

6. Pasta

kaufland.de

Sejak tahun 1995, masyarakat memperingati tanggal 25 Oktober sebagai Hari Pasta Sedunia. Meski belum familiar di tengah masyarakat Indonesia, tapi sejumlah restoran atau kafe mulai mengenalkan hari pasta dengan mengadakan promo khusus di momen tersebut.

Baca Juga: 10 Makanan Enak yang Mengandung Protein Tinggi, Gak Melulu Daging!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya