TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hidangan Seafood Khas Singapura yang Kelezatannya Mengundang Lapar 

#IDNTimesFood Kenikmatannya bikin lupa diri!

chilli crab (Instagram.com/top_singapore_restaurants)

Seafood adalah salah satu menu hidangan yang disukai banyak orang. Oleh karena itu, hidangan ini mempunyai beragam macam olahan yang membuatnya makin nikmat.

Terdapat banyak hidangan seafood yang cukup mencuri perhatian. Tak hanya menjadi favorit penduduk lokal, seafood ini juga populer dikalangan para wisatawan. Berikut lima hidangan seafood khas Singapura yang kelezatannya mengundang lapar.

1. Fish Head Curry

fish head curry (Instagram.com/sgfoodonfoot)

Fish head curry merupakan menu khas Singapura yang cukup populer. Makanan ini terdiri dari kepala ikan, krim kelapa, tomat, dan berbagai bumbu seperti daun kari, bawang putih, cabai, ketumbar, jinten, kunyit, merica, dan asam. 

Saat ini, menu disajikan dengan roti atau nasi di sampingnya. Satu panci kari kepala ikan yang mendidih, cukup untuk memberi makan beberapa orang.

Baca Juga: 5 Restoran Vegetarian di Singapura yang Lezat dan Bergizi

2. Cereal Prawns

cereal prawns (Instagram.com/dailywifecook)

Cereal prawns merupakan menu yang terdiri dari udang goreng renyah yang disiram dengan kombinasi mentega, sereal yang dihancurkan dan dipanggang, daun kari, dan cabai.

Walaupun mudah dan praktis disiapkan di rumah, menu ini menjadi makanan pokok di pusat jajanan dan restoran di seluruh Singapura dan Malaysia.

3. Sambal Stingray

sambal stingray (Instagram.com/ajvmfishing)

Sambal stingray merupakan menu klasik Singapura dan Malaysia. Hidangan ini memadukan ikan pari panggang dan pasta sambal pedas. Sambal ini berbahan dasar cabai yang dapat menggabungkan bahan lain seperti air jeruk nipis, terasi, jahe, cuka, atau gula.

Fillet ikan pari tipis biasanya dilapisi dengan sambal dan kemudian dipanggang dan disajikan di atas daun pisang.

4. Chilli Crab

chilli crab (Instagram.com/top_singapore_restaurants)

Seperti banyak makanan lainnya di Asia, chilli crab dimulai sebagai street food. Namun akhirnya menjadi sangat populer sehingga saat ini dianggap sebagai hidangan nasional Singapura. Makanan ini terdiri dari kepiting tumis yang dilumuri saus pedas yang lezat.

Baca Juga: Bihun hingga Kwetiau, Ini 5 Makanan Khas Singapura Berbahan Mie

Verified Writer

Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya