Comscore Tracker

5 Restoran Vegetarian di Singapura yang Lezat dan Bergizi

#IDNTimesFood Maukah kamu mencobanya?

Banyak orang berpikir bahwa dengan menjadi vegetarian, pilihan makanan kita terbatas dan rasanya kurang nikmat di lidah. Padahal, kini semakin banyak restoran vegetarian dengan style China, Korea, Jepang, India, dan western yang bisa dipilih sesuai selera.

Jika sedang berada di Singapura, berikut ini adalah beberapa restoran vegetarian yang layak dicoba. Here we go!

1. Greendot

5 Restoran Vegetarian di Singapura yang Lezat dan BergiziPengunjung sangat menyukai laksa buatan Greendot. (instagram.com/serenetan.sg)

Apa menu favorit di Greendot? Apalagi kalau bukan laksa! Menu pada foto di atas adalah laksa hotpot vege bowl with rice yang dijual seharga S$10,9 (Rp117 ribu). Trust me, kuahnya sangat lezat!

Untuk mengganti daging, Greendot menggunakan bahan-bahan seperti konnyaku, kedelai, dan jamur lion's mane. Mereka memakai tiga jenis beras, yaitu beras putih, cokelat, dan wijen (sesame rice).

Greendot menegaskan bahwa semua menunya bebas pewarna buatan, pengawet, dan penyedap rasa. Dan Greendot juga menyediakan layanan pesan antar. Cukup order lewat website, praktis kan?

Alamat: 60 Paya Lebar Rd, #02-15, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (11.00-21.00)

2. Kailash Parbat

5 Restoran Vegetarian di Singapura yang Lezat dan BergiziKailash Parbat menyajikan masakan vegetarian khas India Utara. (instagram.com/alexmichelle9717)

Berlanjut ke Kailash Parbat, restoran ini menawarkan masakan vegetarian khas India Utara. Contohnya vegetable biryani, vegetable tandoor, serta pax bhaji, mengutip dari Sassy Mama SG.

Namun, menu paling populer adalah chaat, street food gurih yang renyah di luar dengan isian bumbu, saus, sayuran, dan rempah-rempah. Jika mencari yang mengenyangkan, coba chole battura alias kari buncis.

FYI, Kailash Parbat didirikan pada tahun 1950 oleh Mulchandani bersaudara. Ada lebih dari 60 cabang yang tersebar di delapan negara di dunia. Kantor pusatnya berada di Andheri West, Mumbai, India.

Alamat: 3 Belilios Rd, #01-03 Hilton Garden Inn, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (11.00-22.30)

Baca Juga: 5 Taman Hiburan Paling Populer di Singapura, Banyak Wahana Seru!

3. The Goodburger

5 Restoran Vegetarian di Singapura yang Lezat dan BergiziKini, kamu bisa makan burger tanpa merasa bersalah! (instagram.com/thegoodburgersg)

Ingin makan burger tanpa merasa bersalah? Cobalah The Goodburger! Berkonsep food truck, kamu bisa memesan burger plant based, contohnya adalah impossible burgers yang terasa seperti daging sapi atau tindle burgers yang rasanya mirip daging ayam.

Agar lebih puas, pesanlah side dish seperti kentang goreng, onion ring, atau fried mozzarella stick. FYI, outlet The Goodburger terletak di Coronation Plaza di kawasan Bukit Timah.

Alamat: 587 Bukit Timah Rd, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (11.00-21.00)

4. Lotus Vegetarian Restaurant

5 Restoran Vegetarian di Singapura yang Lezat dan BergiziDimsum khas Taiwan ini tidak menggunakan daging hewan. (instagram.com/lotusvegetarian)

Terletak di Hotel Marlow, Lotus Vegetarian Restaurant menawarkan hidangan vegetarian dengan kombinasi masakan Jepang, China, Melayu, dan Peranakan, melansir dari Sassy Mama SG. Rasakan masakan dari berbagai negara dalam sekali santap!

Karena Lotus Vegetarian Restaurant berasal dari Taiwan, menu favoritnya ialah dimsum. Selain itu, cobalah nasi lemak, nasi ayam vegetarian, laksa tumis, serta mee siam. Don't worry, karena versi vegetarian menggunakan tauge, tau pok (tahu goreng), serta jamur.

Minumannya pun tak kalah segar. Favorit pelanggan adalah honey yuzu rose tea seharga S$3,8 (Rp41 ribu) dan revitalizing fruits & flower tea yang harganya S$8,8 (Rp95 ribu) per teko.

Alamat: 103 Irrawaddy Rd, #02-07 Royal Square @Novena, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (11.00-21.30)

5. Original Sin

5 Restoran Vegetarian di Singapura yang Lezat dan BergiziIni adalah restoran vegetarian bergaya Mediterania pertama di Singapura. (instagram.com/chopesg)

Dan yang terakhir adalah Original Sin, restoran vegetarian bergaya Mediterania pertama di Singapura. Restoran ini menjanjikan hidangan gluten-free, vegan, hingga request khusus seperti tanpa bawang putih atau bawang bombay.

Menu apa yang direkomendasikan? Di antaranya adalah kale salad dengan ubi jalar, keju feta, dan lentil. Atau veggie bowl dengan tahu berbumbu, bayam, quinoa, serta kembang kol.

Suka spaghetti? Pesanlah spaghetti burrata seharga S$29 (Rp313 ribu) dengan saus arrabiata, bayam, asparagus, dan tomat, lalu diberi keju parmesan dan burrata. Jika doyan pizza, pilihlah supremo pizza seharga S$24 (Rp259 ribu) dengan thin crust dan topping sayuran!

Alamat: #01-62, Blk 43 Jln Merah Saga, Chip Bee Gardens, Singapura

Hari dan jam buka: Setiap hari (11.30-14.30 dan 18.00-22.30)

Nah, itulah beberapa restoran vegetarian terlezat di Singapura. Rasanya, ingin mencicipi semuanya, ya?

Baca Juga: 5 Jenis Mi Khas Singapura yang Wajib Masuk List Kulineranmu!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya