Comscore Tracker

9 Rekomendasi Kuliner Batu yang Enak dengan Suasana Unik

Wajib cobain saat berkunjung ke Kota Batu

Kuliner di Kota Batu, Jawa Timur, terkenal sedap dan nikmat. Jika berlibur ke Kota Batu, kamu gak perlu bingung mencari tempat makan yang menggugah selera, sekaligus nyaman.

Kota yang berada di sebelah barat laut Malang ini memang terkenal memiliki daya tarik wisata yang komplet. Selain wisata alamnya yang memukau, kuliner di Kota Batu juga dikenal lengkap.

Makanan enak bisa dengan mudah ditemukan di setiap sudut Kota Batu. Berikut rekomendasi kuliner di Kota Batu yang wajib kamu cobain.

1. Bakso De Stadion

9 Rekomendasi Kuliner Batu yang Enak dengan Suasana Unikinstagram.com/bakso_destadion

Rasanya belum afdal kalau main ke Batu tanpa makan bakso. Salah satu tempat makan bakso yang wajib kamu cobain adalah Bakso De Stadion. Lokasinya berada di Jalan Stadion Utara Nomor 12, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Di De Stadion, kamu bebas memilih berbagai jenis bakso sesuai selera. Varian yang ditawarkan antara lain bakso beranak, bakso mozarella, bakso mercon, bakso iga, bakso jumbo, dan sebagainya.

Harganya per porsinya sekitar Rp20 ribuan, tergantung varian bakso yang kamu pilih.

2. Mie Soden

9 Rekomendasi Kuliner Batu yang Enak dengan Suasana Unikinstagram.com/irvansans

Mie Soden berlokasi di Jalan Raya Selecta, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Lokasinya berada persis di depan pintu masuk Taman Selecta.

Menu utama di warung ini sebenarnya sangat sederhana. Yakni mi instan goreng yang dimasak dengan tambahan bumbu dan pelengkap, seperti sawi hijau dan telur orek.

Meski sederhana, tetapi mi goreng di warung ini sangat cocok dengan suasana Kota Batu yang sejuk dan dingin. Harga seporsinya Rp10 ribuan.

3. Warung Sidik

9 Rekomendasi Kuliner Batu yang Enak dengan Suasana Unikamazingmalang.id

Warung Sidik merupakan salah satu tempat makan legendaris di Kota Batu. Warung yang menyajikan masakan khas Jawa ini sudah ada sejak 1948. Lokasinya berada di Jalan Agus Salim, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Kamu dapat menikmati beragam menu. Mulai dari nasi soto, rawon, kari ayam, ayam bumbu, telur, gudeg, krengsengan, sop buntut goreng, ayam bakar madu, dan hingga pecel rawon.

Harga yang ditawarkan sangat beragam, tergantung menu yang kamu pilih.

4. Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo

9 Rekomendasi Kuliner Batu yang Enak dengan Suasana Unikhariesdesign.com

Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo beralamat di Jalan Raya Selecta, Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Tempat makan ini cocok banget untuk makan siang bersama keluarga saat liburan ke Batu.

Menu yang disajikan pun beragam. Kamu bisa menikmati olahan ikan, ayam, bebek, dan hingga olahan sayuran yang nikmat.

5. Warung Sate Hotplet

9 Rekomendasi Kuliner Batu yang Enak dengan Suasana Unikgotravelly.com

Jika ingin mencicipi sate yang unik, mampirlah ke Warung Sate Hotplet. Lokasinya di Jalan Patimura Nomor 40, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Di sini sate akan disajikan di atas hot plate, sehingga tetap panas dan wangi sate akan tercium semerbak. Kamu bisa memesan sate kambing atau sate ayam.

Daging ayam yang disajikan tanpa lemak, sehingga benar-benar murni daging. Selain sate, kamu juga bisa memesan olahan tongseng dan gule serta berbagai menu lain yang cukup berbeda.

Baca Juga: 10 Kuliner Khas Jawa Tengah Serba-serbi Daging Sapi, Maknyus Tenan!

6. Pos Ketan Legenda

9 Rekomendasi Kuliner Batu yang Enak dengan Suasana Uniktravelresource.us

Pos Ketan Legenda merupakan salah satu kuliner andalan Kota Batu. Lokasinya di sebelah barat Alun-alun Kota Batu, tepatnya di Jalan Kartini Nomor 6, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Warung yang sudah ada sejak 1967 ini menyajikan beragam menu serba ketan. Kamu bisa memilih berbagai menu ketan seperti ketan bubuk, ketan susu keju, ketan kacang, ketan keju meses, ketan campur, ketan kicir, dan lain-lain.

Selain ketan, kamu juga bisa menikmati aneka menu minuman seperti teh, kopi, josua, sogem, jahe, STMJ murni, hingga susu.

7. Pupuk Bawang Cafe & Dining

9 Rekomendasi Kuliner Batu yang Enak dengan Suasana Unikinstagram.com/cintyatendria

Pupuk Bawang Cafe & Dining berlokasi di Jalan Panglima Sudirman Nomor 116, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin menikmati beragam menu makanan sembari menikmati pemandangan gunung dan persawahan.

Suasana tempat makan yang tenang juga menjadi daya tarik lainnya. Saat malam hari, pemandangan yang dapat kamu saksikan adalah kerlip lampu kota di kejauhan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp15 ribuan.

8. 15 Celcius The Skylounge

9 Rekomendasi Kuliner Batu yang Enak dengan Suasana Unikinstagram.com/udobustomiii

Kafe 15 Celcius The Skylounge berlokasi di rooftop Amarta Hills Hotel & Resort, tepatnya di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Karena lokasinya berada di rooftop dan terbuka, kamu bisa menikmati pemandangan memukau hampir ke semua arah.

Cocok banget buat makan atau sekadar bersantai sembari menikmati pemandangan dari ketinggian. Harga menu dibanderol mulai dari Rp40 ribuan. Meski cukup mahal, tetapi suasana yang ditawarkan juga gak bikin menyesal.

9. De Kleine Batu

9 Rekomendasi Kuliner Batu yang Enak dengan Suasana Unikinstagram.com/dekleinebatu

Last but not least, ada De Kleine Batu yang berlokasi di Jalur Lingkar Barat Batu, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Tempat ini merupakan gabungan antara resto dan juga penginapan.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Panderman membuat tempat ini punya suasana yang sangat sejuk dan tenang. Kamu bisa menikmati menu makanan di sebuah ruangan berbentuk piramida tembus pandang.

Selain itu, kamu juga bisa memilih lokasi outdoor di taman terbuka yang gak kalah asyik. Makanan yang disajikan cukup bervariasi, mulai dari menu tradisional hingga western. Harga yang ditawarkan mulai Rp10 ribuan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kuliner enak dan nyaman di Kota Batu, Jawa Timur, yang wajib kamu cobain. Semoga bisa menjadi inspirasi wisata kulineranmu selanjutnya ya.

Baca Juga: 10 Kuliner Indonesia yang Mirip Luar Negeri, Hampir Gak Ada Bedanya 

yummy-banner

Topic:

  • Andry Trisandy
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya