Comscore Tracker

7 Rekomendasi Warung Burjo dan Warmindo yang Enak di Yogyakarta

Makan enak dengan harga yang super murah

Yogyakarta memiliki banyak tempat makan yang murah meriah. Selain angkringan, warung burjo (bubur kacang ijo) atau warmindo (warung makan Indomie) juga dikenal sebagai tempat makan yang ramah di kantong.

Bagi yang belum tahu, burjo sendiri merupakan tempat makan mirip warteg. Tempat makan ini menjual beragam makanan dan minuman sederhana, seperti bubur kacang hijau, nasi telur, mie instan, nasi sarden, mi dok-dok, hingga nasi goreng.

Di Yogyakarta, banyak burjo yang terkenal enak dan selalu ramai dikunjungi para mahasiswa. Burjo-burjo ini punya menu spesial masing-masing. Nah, berikut rekomendasi warung burjo atau warmindo Yogyakarta.

1. Maharasa 16 Kentungan

7 Rekomendasi Warung Burjo dan Warmindo yang Enak di Yogyakartatwitter.com/hansablast

Kalau ingin mencari warung burjo yang lengkap, kamu bisa menyambangi warung burjo Maharasa 16. Lokasinya berada di Jalan Gondang Raya, Kentungan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Warung Burjo ini punya menu yang super lengkap. Mulai dari bubur kacang hijau, nasi telur, mie dok dok, nasi ayam, hingga nasi rames.

Menu spesial yang ada di warung ini adalah nasi ayam. Selain itu, kelebihan Maharasa 16 adalah pilihan gorengannya yang melimpah dan selalu hangat. Murah, kenyang, dan puas!

2. Andeska 05 Seturan

7 Rekomendasi Warung Burjo dan Warmindo yang Enak di Yogyakartapicasa.google.com/@Bapak Heri

Andeska 05 Seturan berlokasi di Jalan Seturan, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Warung ini jadi andalan tempat nongkrong dan makan para mahasiswa UPN, YKPN, hingga Atmajaya.

Andeska 05 punya menu andalan mi goreng spesial dengan bumbu yang khas. Selain itu, menu-menu lainnya juga gak kalah enak dan tentunya murah meriah.

3. Murni Lempuyangan

7 Rekomendasi Warung Burjo dan Warmindo yang Enak di Yogyakartatwitter.com/hansablast

Burjo Murni merupakan salah satu warung burjo legendaris di Yogyakarta. Warung ini dari dulu terkenal akan menu bubur kacang hijaunya yang enak.

Murni hanya menjual bubur kacang hijau, mi instan, dan beberapa menu minuman. Namun, warung ini gak pernah sepi pengunjung, apalagi saat malam hari. Lokasinya berada di Jalan Tunjung Baru, Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

4. Motekar 7 Tamantirto

7 Rekomendasi Warung Burjo dan Warmindo yang Enak di Yogyakartatwitter.com/normantis_

Burjo Motekar 7 berada di sebelah barat Yogyakarta, dekat kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Tepatnya di Geblagan, Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Burjo ini punya menu khas berupa nasi dengan lauk pauk yang unik, seperti kikil, ayam bali, hingga oseng mercon.

Baca Juga: 15 Makanan Khas Sunda yang Rasanya Bikin Lupa Diet, Pernah Coba?

5. Borneo Seturan

7 Rekomendasi Warung Burjo dan Warmindo yang Enak di Yogyakartadimanaja.com

Balik lagi ke daerah Seturan, ada juga burjo Borneo yang gak kalah unik dan enak. Warung ini punya menu andalan berupa Soto Banjar dan sambal goreng ati yang khas. Pokoknya menunya khas Kalimantan Selatan banget.

Borneo Seturan beralamat di Jalan Seturan Raya, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Gak jauh dari warung burjo Andeska 05.

6. Mas Agus Jalan Solo

7 Rekomendasi Warung Burjo dan Warmindo yang Enak di Yogyakartatwitter.com/hansablast

Warung burjo Mas Agus berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo, Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Warungnya gak begitu besar. Pelanggan biasanya disediakan tikar untuk makan secara lesehan.

Menu spesial di burjo Mas Agus adalah nasi kulit ayam yang gurih dan super renyah. Dijamin bikin ketagihan!

7. Sangkuriang Deresan

7 Rekomendasi Warung Burjo dan Warmindo yang Enak di Yogyakartatwitter.com/hansablast

Warung burjo legendaris lainnya adalah burjo Sangkuriang, yang berada di Jalan Narodo, Deresan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Burjo ini terkenal akan menu mie dok-dok yang super enak dan khas.

Jika burjo lain menggunakan Indomie, burjo Sangkuriang biasanya menggunakan Mie Sedaap White Curry sebagai bahan utama mi dok-dok. Alhasil mi-nya punya kuah yang kental dan khas.

Nah, itulah beberapa rekomendasi warung burjo dan warmino enak di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi. Dijamin puas dan mengenyangkan.

Download aplikasi ide resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Wisata Yogyakarta yang Bisa Dikunjungi Saat New Normal

yummy-banner

Topic:

  • Andry Trisandy
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya