Comscore Tracker

7 Rekomendasi Warung Sate Enak di Bantul, Dijamin Rasanya Mantul

Coba sekali dijamin langsung ketagihan

Ngomongin soal kuliner di Yogyakarta memang gak akan pernah ada habisnya. Kalau kamu main ke Yogya, cobalah mampir ke daerah Bantul.

Kabupaten yang berada di bagian selatan Yogya ini punya banyak kuliner sate kambing yang enak dan siap menggoyang lidahmu. Sate kambing di daerah Bantul ini biasanya selalu menggunakan daging kambing muda, sehingga teksturnya sangat empuk dan lembut.

Nah, berikut rekomendasi warung sate kambing enak di Bantul. Rasanya dijamin mantul!

1. Sate Klatak Pak Pong

7 Rekomendasi Warung Sate Enak di Bantul, Dijamin Rasanya Mantulbonvoyagejogja.com

Sate Klatak Pak Pong berlokasi di Jalan Sultan Agung, Jejeran II, Wonokromo, Pleret, Bantul. Seperti sate klatak pada umumnya, sate Pak Pong menggunakan jeruji besi sebagai tusuk sate.

Alhasil, tingkat kematangannya pun akan merata ke semua daging. Dagingnya dari kambing muda, sehingga empuk dan lembut.

Seporsi sate klatak di sini dibanderol sekitar Rp20 ribuan. Disajikan lengkap dengan kuah khas dengan rasa yang gurih.

2. Sate Klatak Pak Bari

7 Rekomendasi Warung Sate Enak di Bantul, Dijamin Rasanya Mantulinstagram.com/kulinerjogja

Selain Sate Pak Pong, sate klatak lainnya yang wajib kamu cicipi adalah Sate Klatak Pak Bari. Warung sate Pak Bari berlokasi di dalam Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur, Wonokromo, Pleret, Bantul.

Warung sate inilah yang dulu sempat dicicipi Rangga dan Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? 2 

Warung sate Pak Bari mulai buka pukul 18.30 petang. Tapi biasanya sebelum buka para pelanggan sudah siap antre. Seporsinya dibanderol sekitar Rp20 ribuan, sudah termasuk nasi.

3. Sate Petir Pak Nano

7 Rekomendasi Warung Sate Enak di Bantul, Dijamin Rasanya Mantulinstagram.com/perutkenyang.hatisenang

Suka pedas? Cobalah datang ke warung Sate Petir Pak Nano yang beralamat di Jalan Ring Road Selatan, Menayu Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul.

Sate Pak Nano punya ciri khas sate yang dilumuri cabai segar yang dicincang halus. Sekali digigit, rasa pedas dijamin langsung membakar lidahmu.

Selain itu, daging kambing di warung ini terbilang empuk dengan kematangan merata. Seporsinya dibanderol sekitar Rp25 ribu.

4. Sate Mbak Bella

7 Rekomendasi Warung Sate Enak di Bantul, Dijamin Rasanya Mantulinstagram.com/maumakandimana_

Nama Sate Mbak Bella memang tidak setenar warung sate lainnya. Namun, untuk urusan rasa, warung sate ini boleh diadu. Warung sate Mbak Bella berlokasi di Jalan Imogiri Timur, Dusun Blawong, Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis, Bantul.

Daging kambing di sini terbilang empuk dengan bumbu rempah yang meresap ke seluruh daging. Enaknya lagi, di warung sate ini, kamu bisa mengambil nasi dan kerupuk sepuasnya. Harga seporsinya sekitar Rp23 ribu.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Sate Kere Enak di Yogyakarta, Murah dan Bikin Nagih!

5. Sate Sor Talok

7 Rekomendasi Warung Sate Enak di Bantul, Dijamin Rasanya Mantulinstagram.com/jogjabikinlaper

Satu lagi warung sate yang melegenda di Kabupaten Bantul adalah Sate Sor Talok. Warung sate ini berlokasi di tengah sawah, tepatnya di Jalan Pramuka, Area Sawah, Trirenggo, Kecamatan Bantul, Bantul.

Setiap satu porsi, kamu akan disuguhkan dua tusuk sate dengan potongan daging kambing yang besar-besar. Jadi dijamin puas.

Tusuk sate yang digunakan juga jeruji besi, sehingga dagingnya matang merata. Harganya sekitar Rp40 ribuan, sudah termasuk sebakul nasi hangat.

6. Sate Mbak Sum

7 Rekomendasi Warung Sate Enak di Bantul, Dijamin Rasanya Mantulinstagram.com/ikachadya

Warung Sate Mbak Sum beralamat di Jalan Bantul, Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta. Bisa dibilang warung sate inilah yang paling dekat dengan pusat Kota Yogyakarta.

Terdiri dari beberapa tusuk sate dengan bumbu khas yang siap menggoyang lidahmu. Warung sate ini mulai buka sore hingga malam hari, harganya sekitar Rp25 ribu per porsinya.

7. Sate Pak Meyet

7 Rekomendasi Warung Sate Enak di Bantul, Dijamin Rasanya Mantulinstagram.com/yukjajandijogja

Last but not least, ada warung Sate Pak Meyet yang berlokasi di Jalan Imogiri Barat, Pulo Kadang, Canden, Kecamatan Jetis, Bantul. Warung sate ini buka di pagi hari mulai pukul 07.00 dan biasanya sudah ludes pukul 11.00 siang saking ramainya.

Yang unik dari warung ini adalah satenya diberi campuran gerusan kacang tanah yang halus dan cabai. Sebelum dibakar, sate akan dicelup ke dalam kuah gule yang disediakan dekat tungku. Harganya di kisaran Rp20 ribu.

Dari tujuh warung sate di atas, kamu sudah pernah coba yang mana? Tulis pengalamanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Sate Ayam Paling Recommended di Surabaya, Sudah Pernah Coba?

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You