Comscore Tracker

5 Kreasi Olahan Custard Cake yang Punya Tekstur Lembut di Lidah

#IDNTimesFood Kamu wajib coba kelegitan custard cake ini!

Custard merupakan olahan berbahan kuning telur, susu, vanilla essence, krim, mentega, dan tepung jagung yang dimasak hingga mengental di atas api kecil lalu dijadikan sebagai isian roti atau campuran puding. Nah, custard yang mempunyai tekstur lembut ini bisa kamu tambahkan dengan cokelat atau kayu manis untuk dijadikan cake lezat.

Penasaran 'kan dengan berbagai kreasi olahan custard cake yang bercita rasa legit dan bertekstur lembut ini? Yuk, simak lima kreasi olahan custard cake yang bisa kamu jadikan kudapan kumpul keluarga di rumah.

1. Pumpkin custard cake

5 Kreasi Olahan Custard Cake yang Punya Tekstur Lembut di Lidahwww.goodcook.com

Labu kuning adalah salah satu bahan yang sering digunakan dalam pembuatan kudapan manis. Untuk custard cake, labu kuning yang sudah dikukus dan dihaluskan bisa kamu campurkan ke dalam adonan custard, tepung terigu, kayu manis lalu mixer hingga tercampur rata.

Tuang ke dalam loyang lalu panggang selama 55 menit hingga 60 menit. Saat sudah matang diamkan hingga pumpkin custard cake menyesuaikan suhu ruangan dan barulah siap untuk dinikmati dengan lelehan karamel. Selamat mencoba!

2. Vanilla custard cake

5 Kreasi Olahan Custard Cake yang Punya Tekstur Lembut di Lidahqueen.com.au

Jenis vanilla yang digunakan untuk campuran adonan custard cake yaitu buah vanilla yang dikumpulkan menjadi pasta. Mixer perlahan tepung, butter, telur, gula pasir, susu, vanilla pasta sampai tercampur rata. Lalu tuang ke loyang dan panggang selama 45 menit hingga 50 menit.

Sebelum menikmatinya, taburi vanilla custard cake dengan gula halus secara merata lalu potong kotak-kotak. Sajikan juga secangkir teh hangat agar cita rasa vanilla custard cake semakin memikat lidah.

3. Chocolate custard cake

5 Kreasi Olahan Custard Cake yang Punya Tekstur Lembut di Lidahwww.mrfood.com

Kelegitan lelehan cokelat yang dicampur menjadi satu dengan custard dan tepung terigu, menghasilkan chocolate custard cake yang lembut memanjakan lidah. Kamu bisa menikmati kelezatan menu ini bersama minuman favoritmu.

Tertarik 'kan mencicipi olahan custard cake satu ini? Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di swalayan dan cara pembuatan yang praktis, tentu kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Baca Juga: Resep Custard Bread Roll Tanpa Ulen, Lembut dan Gampang Dibuat!

4. Apple cinnamon custard cake

5 Kreasi Olahan Custard Cake yang Punya Tekstur Lembut di Lidahwww.coles.com.au

Adonan custard yang mengental di atas api kecil, bisa kamu kreasikan dengan bubuk kayu manis, irisan tipis apel, dan tepung terigu menjadi apple cinnamon custard cake. Custard yang sudah dicampur tepung terigu dan bubuk kayu manis, selanjutnya tuang sedikit di loyang bundar dan susun buah apel yang diiris tipis.

Ulangi menuang adonan dan menyusun irisan apel sampai bahan habis. Lalu panggang selama 45 menit hingga 50 menit sampai matang merata. Setelah matang, tabur bubuk kayu manis dan gula halus untuk memperkuat cita rasa apple cinnamon custard cake.

5. Caramel custard cake

5 Kreasi Olahan Custard Cake yang Punya Tekstur Lembut di Lidahkitchencookbook.net

Cita rasa legit dan tekstur lembut berpadu menjadi satu pada sajian caramel custard cake. Menu ini salah satu rekomendasi kue lezat yang cocok dinikmati bersama teh atau kopi saat kumpul keluarga.

Setiap potongan caramel custard cake yang legit ini, dijamin buat lidahmu tak berhenti untuk terus menikmatinya. Selamat mencoba!

Itu dia lima kreasi olahan custard cake yang punya tekstur lembut untuk kudapan manis kumpul keluarga di rumah. Olahan ini membutuhkan bahan-bahan sederhana yang sangat mudah ditemukan, sehingga kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Jadi, setelah melihat list di atas, kamu tertarik mencoba kelegitan custard cake yang mana nih?

Baca Juga: 6 Jenis Hidangan Custard dari Berbagai Negara Eropa, Creamy dan Yummy!

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya