Comscore Tracker

5 Rekomendasi Isian untuk Melengkapi Cream Cheese Muffin

Mulai dari isian buah, sayur, hingga yang manis pun bisa!

Cream cheese yang diolah menjadi muffin lezat mempunyai tekstur lembut dengan rasa creamy yang dominan. Hidangan cream cheese muffin paling cocok dinikmati dengan secangkir minuman hangat seperti teh, kopi, atau susu diwaktu sarapan maupun menjadi camilan saat santai.

Agar rasanya makin kaya dan dapat memikat lidah, adonan cream cheese muffin bisa ditambahkan bahan-bahan lezat lainnya, nih. Daripada penasaran, yuk simak, lima list bahan yang bisa melengkapi cita rasa lezat cream cheese muffin di bawah ini!

1. Blueberry cream cheese muffins

5 Rekomendasi Isian untuk Melengkapi Cream Cheese Muffinilustrasi blueberry cream cheese muffins (taste.com.au/Kerrie Sun)

Buah blueberry yang mempunyai perpaduan rasa asam dan manis merupakan bahan yang cocok dikombinasikan dengan rasa creamy cream cheese pada adonan muffin. Cita rasa cream cheese muffin yang makin kaya dengan tambahan buah blueberry, tentu akan cocok di lidah siapa saja yang mencicipinya.

Tepung terigu, baking powder, gula pasir, telur, mentega, susu cair, dan perisa essense vanilla, dan cream cheese yang sudah dicampur rata kemudian tambahkan buah blueberry. Tuang adonan di cetakan mangkuk lalu panggang beberapa menit hingga mengembang dan mengguarkan wangi lezat.

2. Pumpkin cream cheese muffins

5 Rekomendasi Isian untuk Melengkapi Cream Cheese Muffinilustrasi pumpkin cream cheese muffins (foodieandwine.com/Darcey Olson)

Labu kuning yang punya tekstur lembut, sering diolah menjadi berbagai hidangan dessert legit maupun gurih, juga bisa dipadukan dengan cream cheese menjadi muffin yang memikat untuk dicicipi. Tentu tekstur dari muffin makin terasa lembut dengan cita rasa creamy dan gurih.

Kukusan labu kuning yang sudah dihaluskan kemudian guyur dengan susu cair, menyusul gula pasir, cream cheese, telur, mentega, dan essense vanilla. Aduk perlahan semua bahan menjadi satu lalu tuang ke cetakan dan panggang beberapa menit sampai mengembang.

3. Marbled chocolate cheesecake muffin

5 Rekomendasi Isian untuk Melengkapi Cream Cheese Muffinilustrasi marbled chocolate cheesecake muffins (oetker.co.uk)

Lelehan cokelat yang menjadi favorit banyak orang karena punya rasa legit yang memikat lidah adalah bahan yang direkomendasikan untuk menemani rasa creamy pada cream cheese muffin. Perpaduan rasa legit dan creamy pada muffin yang meleleh di lidah, bisa dinikmati dengan pahitnya secangkir kopi saat sarapan.

Agar visual dari muffin lebih menarik minat, adonan cream cheese muffin dibagi menjadi dua dan salah satu adonan cukup ditambahkan lelehan cokelat. Tuang adonan secara bergantian pada cetakan lalu bentuk marble menggunakan tusuk gigi dan panggang hingga mengguarkan wangi menggoda selera.

Baca Juga: 5 Olahan Unik dari English Muffin, Supaya Sarapan Makin Semangat!

4. Apple cream cheese muffins

5 Rekomendasi Isian untuk Melengkapi Cream Cheese Muffinilustrasi apple cream cheese muffins (bettycrocker.com/Betty Crocker Kitchens)

Apel yang dimasak dengan gula pasir sampai teksturnya seperti selai, bisa dijadikan penambah rasa pada cream cheese muffin. Rasa legit dan creamy yang berpadu menjadi satu pada apple cream cheese muffins, tentu dapat menarik minat lidah untuk terus mencicipinya.

Adonan muffin yang terdiri dari tepung terigu, apel yang dimasak dengan gula pasir, baking powder, cream cheese, susu cair, bubuk kayu manis, mentega, dan telur, campur sampai rata. Tuang adonan ke cetakan dan taburkan streusel dari campuran lelehan mentega, tepung terigu, dan brown sugar dipermukaan muffin.

Panggang selama beberapa menit hingga mengembang dan mengguarkan wangi, barulah apple cream cheese muffins bisa diangkat.

5. Cream cheese carrot cake muffins

5 Rekomendasi Isian untuk Melengkapi Cream Cheese Muffinilustrasi cream cheese carrot cake muffins (kingarthurbaking.com)

Parutan wortel adalah salah satu sayuran yang sudah umum dipadukan dengan bahan-bahan kue untuk menghasilkan dessert menggugah selera. Tak terkecuali dijadikan campuran pembuatan cream cheese muffin.

Adonan cream cheese muffin yang terdiri dari tepung terigu, telur, gula pasir, mentega, essense vanilla, baking powder, susu cair, dan cream cheese kemudian campurkan dengan parutan wortel. Aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata lalu tuang ke cetakan dan panggang sampai mengembang.

Bahan-bahan yang direkomendasikan di atas untuk melengkapi cita rasa creamy pada cream cheese muffin, bisa kamu coba praktikkan sendiri di rumah, nih. Selain mudah dibuat, rasa lezat dari cream cheese muffin, dijamin menggoda untuk terus dicicipi.

Baca Juga: 5 Kreasi Popover dengan Cetakan Muffin, Camilan Enak

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya