Comscore Tracker

5 Variasi Rasa Castella Cake yang Cocok Jadi Teman Secangkir Teh

Lembutnya castella cake dijamin buat ketagihan

Castella cake merupakan salah satu jenis kue bolu terkenal di Jepang yang mempunyai tekstur lembut memanjakan lidah penikmatnya. Cara yang tepat menikmati kelembutan castella cake yaitu dihidangkan bersama secangkir teh hangat saat waktu bersantai bersama keluarga.

Adonan castella cake yang dipadukan dengan bahan seperti cokelat atau keju adalah salah satu variasi rasa yang bisa kamu nikmati dari kue lembut ini. Penasaran dengan variasi rasa dari castella cake lainnya?

Nah, berikut ada lima variasi rasa castella cake yang cocok dijadikan teman minum teh hangat di rumah. Apa saja?

1. Honey castella cake

5 Variasi Rasa Castella Cake yang Cocok Jadi Teman Secangkir Tehwww.rotinrice.com

Madu adalah salah satu bahan yang cocok dicampurkan pada adonan castella cake untuk mendapatkan perpaduan sensasi legit dan tekstur lembut sekaligus.

Langkah pertama dalam proses pembuatan honey castella cake yaitu mencampurkan telur dan gula pasir menggunakan mixer hingga berubah warnanya menjadi putih. Lalu tambahkan madu yang dilarutkan pada air hangat dan menyusul tepung terigu. Campur rata adonan honey castella cake, kemudian tuang adonan ke loyang yang terlebih dahulu sudah dilapisi kertas roti.

Proses pemanggangan membutuhkan waktu empat puluh menit hingga honey castella cake matang merata.

2. Castella cake with cheese

5 Variasi Rasa Castella Cake yang Cocok Jadi Teman Secangkir Tehyummyeasycooking.blogspot.com

Gurih dan creamy keju yang dijadikan varian rasa pada castella cake dijamin buat siapa saja yang mencobanya sulit untuk berhenti menikmati kue lembut satu ini. Adonan castella cake yang terbuat dari tepung terigu, gula pasir, perasan jeruk nipis, putih telur, kuning telur, dan susu ini bisa kamu tuangkan setengahnya ke dalam loyang.

Lalu susun lembaran keju cheddar dan tuang kembali adonan castella cake yang diakhiri dengan memberi taburan keju parmesan. Panggang castella cake with cheese selama empat puluh menit untuk mendapatkan kematangan yang merata.

Baca Juga: 5 Resep Kue Muffin yang Minim Kalori, Cocok Dinikmati Saat Santai!

3. Chocolate castella cake

5 Variasi Rasa Castella Cake yang Cocok Jadi Teman Secangkir Tehkitchencookbook.net

Variasi rasa selanjutnya yang bisa kamu pilih dari kue empuk castella cake yaitu menggunakan bubuk cocoa dan taburan choco chips. Kamu bisa mempraktikkannya sendiri di rumah dengan mencampurkan telur dan gula pasir menggunakan mixer kecepatan sedang hingga warnanya menjadi putih.

Lalu campurkan tepung terigu, bubuk kokoa, dan larutan air madu dengan adonan yang sudah dimixer sebelumnya. Tuang chocolate castella cake ke loyang yang sudah diberikan lapisan kertas roti, lalu taburkan choco chips secara merata.

Panggang kurang lebih selama empat puluh menit. Chocolate castella cake siap kamu nikmati dengan secangkir teh hangat di sore hari.

4. Orange castella cake

5 Variasi Rasa Castella Cake yang Cocok Jadi Teman Secangkir Teheatchofood.com

Cita rasa jeruk yang manis dengan wangi khas yang semerbak, bisa kamu jadikan campuran pembuatan castella cake, nih. Adonan castella cake yang terdiri dari tepung terigu, gula pasir, dan telur bisa kamu tambahkan dengan jus jeruk serta parutan kulit jeruk.

Campur rata adonan orange castella cake lalu tuang ke dalam loyang dan panggang selama empat puluh menit hingga matang merata. Saat menikmati kelezatan orange castella cake. Jangan lupa untuk menaburkan gula halus dan potongan jeruk segar.

5. Pandan castella cake

5 Variasi Rasa Castella Cake yang Cocok Jadi Teman Secangkir Tehwhattocooktoday.com

Warna hijau yang berasal dari pasta pandan untuk dipadukan bersama adonan castella cake, akan menghasilkan warna cantik yang membuat mata siapa saja tertuju dengan kreasi castella cake satu ini. Bagimu yang ingin mencoba buat sendiri di rumah, hanya perlu menyiapkan telur, gula pasir, tepung terigu, larutan air madu, dan pasta pandan.

Semua list bahan-bahan tersebut lalu bisa kamu campurkan rata menjadi satu. Setelah itu, tuang adonan pandan castella cake ke loyang yang sudah dilapisi dengan kertas roti terlebih dahulu, lalu panggang selama empat puluh menit.

Setiap potongan pandan castella cake yang lezat ini sangat direkomendasikan untuk kamu nikmati dengan segelas teh hangat agar cita rasanya terasa lebih memanjakan lidah.

Itu dia lima variasi rasa castella cake yang bisa kamu jadikan teman minum teh bersama anggota keluarga di rumah. Jadi, dari kelima pilihan rasa castella cake di atas kamu akan memilih rasa yang mana nih?

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kue Zebra Kukus ala Ny. Liem yang Enak

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

She/Her

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya