Comscore Tracker

5 Makanan Khas Kota Kyoto yang Wajib Kamu Coba

Sudah pernah mencicipinya?

Kyoto adalah sebuah kota yang berada di Jepang, tepatnya berada di Pulau Honshu, Jepang. Kota dengan 1,5 juta jiwa penduduk ini, memiliki daya tarik luar biasa bagi para wisatawan.

Bagaimana tidak, kota dengan sejuta destinasi indah ini juga memiliki makanan khas yang wajib dicoba. Penasaran dengan wujudnya? Simak ulasannya berikut

1. Yodofu

5 Makanan Khas Kota Kyoto yang Wajib Kamu Coba.justonecookbook.com

Makanan lezat khas Kota Kyoto yang wajib kamu coba yaitu yodofu. Makanan khas satu ini berupa sup yang sangat cocok untuk cicipi kala musim dingin.

Bagaimana tidak, makanan yang berbahan dasar tahu yang dipotong tipis ini disajikan dengan kuah panas yang berkaldu. Selain itu, ada banyak variasi sayuran yang akan melengkapi nikmatnya hidangan lezat satu ini lho!

Kabar baiknya, diberbagai menu makanan rumah masakan di Kyoto selalu menampilkan yodofu sebagai sajian utama dalam menunya. Tertarik untuk mencoba?

2. Nama yatsuhashi

5 Makanan Khas Kota Kyoto yang Wajib Kamu Cobajpninfo.com

Kota Kyoto juga punya camilan yang enak lho! Namanya yakni nama yatsuhashi. Makanan yang berbahan dasar tepung beras, gula, serta kayu manis ini merupakan cemilan yang wajib dibawa sebagai oleh-oleh khas Kyoto.

Karena cemilan ini, sudah sangat populer di Jepang, kamu tidak akan sulit untuk mencari makanan ini. Ada banyak pusat oleh-oleh di berbagai kota di Jepang yang menjual cemilan lezat ini. So, jangan lupakan cemilan manis satu ini, ya!

Baca Juga: 5 Museum Unik yang Terdapat di Wilayah Kyoto, Wajib Dikunjungi!

3. Shojin ryori

5 Makanan Khas Kota Kyoto yang Wajib Kamu Cobasavorjapan.com

Shojin ryori merupakan hidangan khas Kota Kyoto. Makanan ini merupakan vegetarian Buddha yang juga bisa kamu temukan di berbagai negara di Asia Timur.

Makanan yang berbahan dasar sayur ini, sangat lezat untuk dicicipi. Selain enak, tentu makanan yang berbahan dasar sayuran sangat baik untuk dikonsumsi, karna mengandung banyak gizi dan nutrisi. Jangan lupa untuk mencobanya, ya!

4. Kaiseki

5 Makanan Khas Kota Kyoto yang Wajib Kamu Cobasavorjapan.com

Kaiseki merupaka gabungan makanan lezat, yang disajikan saat acara tertentu. Kaiseki terdiri dari nasi, sayuran, buah-buahan, serta aneka cemilan yang dihidangkan bersama-sama.

Budaya menyantap kaiseki di Kyoto sangat populer saat malam hari. Hal ini dikarnakan, kaiseki hanya disajikan dengan porsi yang sedang. Maka dari itu, kaiseki sangat cocok sekali untuk hidangan terakhir sebelum tidur.

5. Wagashi

5 Makanan Khas Kota Kyoto yang Wajib Kamu Cobakyotoursjapan.com

Baca Juga: 7 Tempat di Kyoto Ini Seru Dikunjungi Pagi Hari, Bikin Mood Jadi Ceria

Selain yatsuhashi, Kyoto juga mempunyai camilan yang manis dengan bentuknya yang unik. Namanya adalah wagashi, makanan yang berupa kue ini memiliki rasa yang sangat manis. Sejak zaman dulu, wagashi merupakan makanan wajib untuk para tamu Kaisar Jepang lho!

Sekarang, wagashi telah menjelma menjadi kue yang manis dan cantik. Dengan bentuknya yang unik, wagashi bisa memikat hati siapapun yang ingin mencicipinya salah satunya yaitu kamu.

Itulah kelima makanan lezat khas Kota Kyoto, yang wajib kamu coba. Jangan lupa untuk jadikan lima makanan ini sebagai oleh-oleh di rumah, ya!

Aryohaji Istyawan Photo Verified Writer Aryohaji Istyawan

Life is Beautiful. By living carefully. Look at me on IG Sizama77.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya