Comscore Tracker

Enak Menyegarkan, 8 Kedai Cheese Tea di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi

Harganya dijamin gak menguras kantong

Selain bubble tea dan brown sugar milk tea, cheese tea adalah salah satu minuman kekinian yang semakin hits, terutama di kalangan remaja. Kombinasi kesegaran teh dan foam keju gurih di atasnya menghadirkan rasa yang unik sekaligus sangat kompleks.

Konon sudah hadir di Taiwan pada tahun 2010, cheese tea mulai populer di Indonesia sekitar tahun 2018. Sekarang, tidak sulit menemukan kedai atau kafe yang menjajakan minuman ini.

Nah, kalau kamu sedang liburan ke Malang, ini rekomendasi tempat cheese tea enak dan menyegarkan.

1. Kini Cheese Tea

Enak Menyegarkan, 8 Kedai Cheese Tea di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungiinstagram.com/kinicheesetea.id

Dilansir dari situs resminya, Kini Cheese Tea menghadirkan keju krim yang didatangkan langsung dari AS untuk memberikan rasa yang lezat. Ada banyak varian yang ditawarkan, antara lain Choco Melt Cheese, Green Tea Original Cheese, hingga Red Velvet Cheese.

Di Kota Malang, Kini Cheese Tea sudah bisa kamu temukan di Jalan Soekarno-Hatta Kav. 1, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru. Tidak cuma menyajikan minuman segar, kafe ini ternyata juga rutin mengadakan K-Pop Event setiap minggunya. Wah, seru banget.

2. Rindu Cheese Tea

Enak Menyegarkan, 8 Kedai Cheese Tea di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungiinstagram.com/rinducheesetea.id

Punya nama yang khas, Rindu Cheese Tea terletak di Jalan Tlogo Joyo No. 34, Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Lokasinya berada di pusat kos-kosan mahasiswa karena dekat dengan kampus UB, UIN Malang, serta beberapa kampus swasta.

Ada banyak varian yang ditawarkan, seperti Brown Sugar Cheese Tea, Green Tea Cheese, hingga Blueberry Cheese. Manisnya yang enak, kental, dengan rasa keju yang tidak enek, serta boba yang kenyal-kenyal empuk, memang sukses bikin konsumen rindu.

3. Manja Cheese Tea

Enak Menyegarkan, 8 Kedai Cheese Tea di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungiinstagram.com/manjacheesetea

Kedai yang satu ini setidaknya telah hadir di beberapa lokasi di Kota Malang. Kamu bisa menemukannya antara lain di Jalan Kerto Raharjo dekat dengan kampus Universitas Brawijaya, di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, serta di Mall Dinoyo City lantai 3.

Untuk menu teh keju, pilihannya antara lain Chocolate Cheese, Taro Gemini Cheese, Summer Party Cheese, hingga Midnight Blue Cheese. Kalau pakai keju, harganya rata-rata Rp15 ribuan, sedangkan yang original berkisar Rp12 ribuan per porsi.

4. Gulu Gulu Cheese Tea

Enak Menyegarkan, 8 Kedai Cheese Tea di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungiinstagram.com/gulugulu.mogmalang

Mengklaim sebagai Indonesia's First Authentic Taiwanese Cheese Tea, Gulu Gulu sudah berekspansi ke beberapa kota. Di Malang, kamu bisa menemukan kafe ini di dua pusat perbelanjaan besar, yakni di Mall Olympic Garden (MOG) dan MATOS.

Untuk varian teh keju, ada beberapa rasa yang bisa dipilih, termasuk Cheese Black Tea, Cheese Classic Milk Tea, Cheese Mango Tea, dan Cheese Black Sakura Tea. Selain itu, tersedia pula pilihan Milk Tea, Fruity Milk Tea, dan Cheese Bobba Pudding.

Baca Juga: Serba Ungu, Ini 5 Kuliner Paling Aesthetic di Kota Malang 

5. Unyu Cheese Tea

Enak Menyegarkan, 8 Kedai Cheese Tea di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungiinstagram.com/unyucheeseteamalang

Dikatakan sebagai cheese tea autentik dari Hakodate, Hokkaido, Unyu Cheese Tea cabang Malang berlokasi di Jalan Terusan Dieng No. 52. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam dan baru saja beroperasi pada September 2019 kemarin.

Ada enam varian rasa yang ditawarkan Unyu Cheese Tea, yakni Taroino Chizu, Velveto Chizu, Chocoido Chizu, Matchatama Chizu, Orange Chizu, dan Blacktea Chizu. Harganya dijamin gak bikin kantong jebol, mulai Rp10 ribuan saja per porsi.

6. Cheese Tea Inc.

Enak Menyegarkan, 8 Kedai Cheese Tea di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungiinstagram.com/cheeseteamog

Selain Gulu Gulu, teh keju lainnya yang juga hadir di MOG adalah Cheese Tea Inc., tepatnya di lantai 3. Varian cheese tea yang dihadirkan antara lain Jasmine Cheese Cream, Oolong Cheese Cream, Blacktea Cheese Cream, serta Roastedtea Cheese Cream.

Ada dua ukuran gelas yang dapat kamu pilih, yakni mini dan sedang. Untuk yang mini, harganya Rp15 ribuan, sedangkan yang sedang cuma Rp2 ribu lebih mahal. Harga itu berlaku untuk semua varian rasa. Cukup terjangkau, bukan?

7. Gotaru Cheese Tea

Enak Menyegarkan, 8 Kedai Cheese Tea di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungiinstagram.com/gotarucheese

Gotaru Cheese Tea pertama kali buka di Malang pada bulan Mei 2018 lalu. Lokasinya berada di Malang City Point, Jalan Terusan Dieng, tidak jauh dari kampus UNMER. Saat debut di Malang, Gotaru Cheese Tea menebar promo beli satu dapat satu.

Rasa yang dapat kamu pilih antara lain Black Cheese Tea, Green Cheese Tea, Choco Cheese Tea, Matcha Cheese Tea, Yuzu Cheese Tea, dan Japanese Cheese Tea. Gotaru juga menyediakan tambahan topping, seperti Jelly, Caramel Pudding, dan Peanut.

8. Sel Sel Cheese Tea

Enak Menyegarkan, 8 Kedai Cheese Tea di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungiinstagram.com/selselcheesemalang

Pilihan cheese tea lainnya yang bisa kamu temukan di Malang adalah Sel Sel Cheese Tea. Ada banyak varian rasa yang disajikan, antara lain Chocolate Cheese, Taro Cheese, Thai Tea Original Cheese, dan Green Tea Cheese, dengan harga rata-rata Rp13 ribuan.

Banyak yang bilang, keunggulan Sel Sel Cheese Tea adalah harganya yang terjangkau. Selain itu, keju yang disajikan tidak terlalu banyak sehingga tidak enek. Oh ya, kamu bisa menemukan Sel Sel Cheese Tea di Jalan Emas No. 3, Purwantoro, Malang.

Nah, itu tadi deretan kedai cheese tea di Malang buat kamu yang ingin minuman menyegarkan plus gurih. Jadi, kapan nih berkunjung bersama teman atau pasangan kamu?

Baca Juga: 5 Rumah Makan Legendaris nan Lezat di Sekitaran Alun-alun Malang

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya