Comscore Tracker

5 Gerai Rujak Es Krim di Yogyakarta, Sensasi Rasa Segarnya Nikmat!

Enggak cukup satu porsi lho!

Yogyakarta adalah kota yang terkenal dengan wisata budaya dan kulinernya yang melagenda dan unik. Teriknya cuaca yang panas di Yogyakarta paling pas menyantap es krim yang bikin segar.

Di Yogyakarta terdapat kuliner es krim yang unik, yaitu rujak es krim. Rasa pedas asam segarnya es krim menyatu dalam mulut. Nah, berikut adalah gerai rujak es krim di Yogyakarta yang bisa kamu coba, rasanya juara!

1. Rujak Es Krim Pak Nardi

5 Gerai Rujak Es Krim di Yogyakarta, Sensasi Rasa Segarnya Nikmat!www.qupas.id

Sudah berdiri sejak tahun 1978, rujak es krim Pak Nardi menjadi pemula rujak es krim di kota pelajar. Warung rujak es krim Pak Nardi yang berlokasi di Jalan Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman ini sangat sederhana, yaitu berupa gerobak dorong berukuran sedang ditutupi terpal dan berjejer beberapa kursi bagi pembeli yang makan di tempat.

Kuliner legendaris rujak Pak Nardi ini berisikan aneka buah yang disiram bumbu rujak serta es krim dari santan. Rasa pedas, asam, asin, manis, gurih menjadi satu dan begitu sangat nikmat, terlebih dinikmati saat cuaca sedang panas.

Kamu bisa menikmati rujak es krim legendaris ini hanya 7 ribu rupiah per porsinya.

2. Rujak Es Krim Pak Paino

5 Gerai Rujak Es Krim di Yogyakarta, Sensasi Rasa Segarnya Nikmat!fooddiscoverer.id

Menjajakan rujak es krimnya sejak 1990-an dan masih eksis hingga saat ini, rujak es krim pak Paino juga disebut-sebut menjadi pelopor utama terciptanya rujak es krim khas Yogyakarta. Kuliner legendaris rujak es krim Pak Paino ini berada di Jl. Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta.

Setiap harinya, gerai rujak es krim ini buka mulai pukul 09.00 pagi dan selalu ramai oleh pembeli. Dengan harga 7 ribu rupiah kamu bisa menikmati kesegaran rujak es krim dengan isian rujak buah mentimun, mangga, kedondong, pepaya, nanas, bengkuang dan siraman bumbu rujak dengan topping es krim tanpa pemanis buatan. Mantap abis!

Baca Juga: 7 Kedai Es Krim Paling Hits di Yogyakarta, Enaknya Bikin Gagal Move On

3. Rujak Es Krim Pak Sony

5 Gerai Rujak Es Krim di Yogyakarta, Sensasi Rasa Segarnya Nikmat!magazine.job-like.com

Melepas lelah dan dahaga setelah berkeliling objek wisata di pusat kota Jogja, kamu bisa menyegarkan tenggorokanmu dengan rujak es krim menggiurkan milik Pak Sonny yang berada tepat di depan istana Pakualaman. Perpaduan serutan aneka buahnya yang komplit serta bumbu rujak manisnya berpadu dengan segumpal es krim yang segar. Rasanya nendang di mulut!

4. Rujak Es Krim Bang Jack

5 Gerai Rujak Es Krim di Yogyakarta, Sensasi Rasa Segarnya Nikmat!www.instagram.com/rujakeskrimbangjack

Gerai rujak es krim lezat yang juga bisa kamu coba yaitu rujak es krim Bang Jack yang berlokasi di Jl. Seturan Raya No. 168, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman. Gerai bang Jack ini begitu unik yaitu dengan gerobak yang beretalase buah - buahan segar sebagai isian rujak es krim. Di sini juga menawarkan lotis dan rujak yang sangat menggiurkan.

Gerai Bang Jack beroperasi mulai dari pukul 11:00 sampai dengan 17:30 WIB. Bisa juga dipesan dengan layanan ojek online. Harganya untuk per porsinya yaitu kisaran Rp 10.000.

Pengin yang segar-segar menggiurkan dan terbuat dari buah? Jangan lupa untuk mampir ke gerai Bang Jack dengan menunya yang komplit.

5. Rujak Es Krim Amanda

5 Gerai Rujak Es Krim di Yogyakarta, Sensasi Rasa Segarnya Nikmat!facebook.com/Amerilia Safitri

Gerobak rujak es krim kecil yang berada di perempatan jalan D.I Panjaitan atau persisnya berada di selatan swalayan Maga ini juga menjadi favorit. Nama gerai kecil ini yaitu Rujak Es Cream Amanda. Jenis buahnya cukup beragam dengan topping es krim rasa vanila dan coklat, rasanya nendang abis. Buat pecinta pedas, ada ekstra sambalnya lho.

Harga rujak es krim Amana dengan porsi yang cukup besar ini sangat murah, yaitu Rp 5000. Rasanya yang enak dan harganya yang murah, tidak heran jika setiap harinya selalu ramai pembeli.

Rujak es krim Amanda ini buka mulai jam 09:00 WIB sampai habis. Selamat mencoba dan rasakan nikmat sensasinya ya.

Sekali lagi Yogyakarta membuktikan bahwa ada begitu banyak pilihan kuliner yang bisa dijajal termasuk rujak es krim. Apakah kamu minat mencobanya?

Baca Juga: 9 Wisata Alam Yogyakarta yang Masih Jarang Dikunjungi, Damai Rasanya

Cocochip Safitri Photo Community Writer Cocochip Safitri

Just out the think

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You