Comscore Tracker

5 Makanan Sehat Ini Mempercepat Pemulihan Cedera, Enak Lho!

Enak ke dokter atau makan ini ya?

Ketika kamu sedang berolahraga atau sedang melakukan sesuatu, cedera akan menjadi hal biasa. Ada berbagai macam cedera, mulai dari yang ringan hingga cukup berat.

Selain harus menjalani proses pengobatan,  ada beberapa makanan yang dapat mempercepat pemulihan cedera. Berikut di antaranya:

1. Stroberi

5 Makanan Sehat Ini Mempercepat Pemulihan Cedera, Enak Lho!delish.com

Selain jeruk, stroberi juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, lho. Vitamin C dalam buah ini mampu memproduksi kolagen tubuh. Kamu yang memiliki cedera bengkak, perbanyak konsumsi stroberi ya.

2. Telur

5 Makanan Sehat Ini Mempercepat Pemulihan Cedera, Enak Lho!time.com

Ketika mengalami luka yang berdarah, sebaiknya kamu mengonsumsi telur. Protein yang ada dalam telur akan membantu memproduksi sel-se kulit yang baru. Sel darah putihmu juga ikut membantu tubuh untuk melawan infeksi dan mempercepat penyembuhan luka.

3. Brokoli

5 Makanan Sehat Ini Mempercepat Pemulihan Cedera, Enak Lho!indiatimes.com

Kamu mengalami patah tulang? Jangan cuma mengonsumsi susu, tapi sambil makan brokoli juga dong. Brokoli kaya vitamin K yang berguna untuk membangun massa tulang dan dapat menyembuhkan segala jenis cedera patah tulang.

Baca juga: Dianggap Sehat, Ternyata 7 Makanan Ini Bisa Memicu Kanker Lho!

4. Salmon

5 Makanan Sehat Ini Mempercepat Pemulihan Cedera, Enak Lho!seriouseats.com

Salmon ternyata tidak cuma kaya omega 3, tetapi juga kaya protein yang mampu memperbaiki serat otot yang rusak. Omega 3 dalam salmon dapat meredakan bengkak pada otot. Jadi kamu yang terkena salah urat saat pijat, bisa makan salmon nih!

5. Melon

5 Makanan Sehat Ini Mempercepat Pemulihan Cedera, Enak Lho!istockphoto.com

Kamu sering mengalami keram otot? Cobalah makan buah melon yang banyak.

Pasalnya, melon mengandung cairan, elektrolit seperti sodium, potassium, dan klorida yang dibutuhkan tubuh. Semuanya itu untuk mempertahankan keseimbangan otot-ototmu supaya tidak keram lagi.

Itulah 5 makanan sehat untuk memulihkan cederamu. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You