Comscore Tracker

5 Restoran di Dubai yang Hidangkan Makanan Berlapis Emas, Sultan Abis!

Dibuat dengan bahan premium dan emas 24 karat

Sebagai kota terpadat di Uni Emirat Arab, Dubai seringkali dikaitkan dengan suasana mewah yang dapat kamu temukan pada setiap sudut kota. Bahkan, kamu dapat menikmati berbagai variasi hidangan yang dibuat menggunakan bahan berkualitas terbaik dan dilengkapi dengan lapisan emas ketika mengunjungi Dubai. 

Emas yang dapat dikonsumsi secara umum memiliki kadar sebesar 23 sampai 24 karat yang akan ditumbuk sehingga berbentuk lembaran tipis dan glitter.

Bila kamu tertarik untuk mengunjungi Dubai, jangan lupa untuk mampir ke restoran mewah berikut ini ya!

1. Hampstead Bakery and Café 

5 Restoran di Dubai yang Hidangkan Makanan Berlapis Emas, Sultan Abis!menu makanan di Hampstead Bakery and Café (instagram.com/hampsteadbakeryandcafe)

Restoran populer yang terletak di sekitar Sheikh Mohammed bin Rasyid Boulevard ini dapat kamu temukan secara mudah ketika berada di daerah pusat kota Dubai. Hampstead Bakery and Café menawarkan berbagai varian menu berlapis emas yang dibuat menggunakan bahan berkualitas tinggi.

Salah satu menu populer dari Hampstead Bakery and Café adalah Brioche French Toast khas Prancis yang dibuat menggunakan tres leches, kacang vanili, dan kunyit yang akan dilengkapi dengan lapisan emas 24 karat pada bagian atasnya.

Hidangan dessert ini kemudian akan disajikan bersama dengan stroberi, ganache cokelat putih, dan blackberry.

2. O'Pao  

5 Restoran di Dubai yang Hidangkan Makanan Berlapis Emas, Sultan Abis!menu makanan di O'Pao (instagram.com/opaodxb)

O'Pao menjadi destinasi kuliner yang tepat untuk menikmati berbagai varian menu khas India yang dibuat menggunakan bahan makanan premium dan dilengkapi dengan lapisan emas yang dapat dikonsumsi.

Restoran yang terletak pada bagian belakang dari Park Regis Hotel ini dapat kamu kunjungi setiap harinya mulai dari pukul 11 pagi. 

Vada Pao menjadi salah satu menu populer dari O'Pao yang dibuat menggunakan keju dan mentega truffle yang diimpor langsung dari Prancis, serta dilapisi dengan emas 22 karat dan saus mayones dengan rasa mint.

Bahkan, hidangan tersebut akan disajikan dalam sebuah kotak khusus yang ditambahkan nitrogen cair di sekitarnya.

Baca Juga: 8 Restoran Paling Mewah dan Glamor di Dubai, Makan Jadi Berkesan!

3. Dishtrict 

5 Restoran di Dubai yang Hidangkan Makanan Berlapis Emas, Sultan Abis!menu makanan di Dishtrict (qr.mydigimenu.com)

Dishtrict berfokus pada berbagai varian menu tradisional dan modern yang dibuat menggunakan bahan makanan premium dan rempah. Bahkan, Dishtrict dikenal sebagai restoran populer yang menawarkan kreativitas dari setiap hidangan yang ditawarkan. 

Menu andalan dari restoran yang terletak di Wasl 51 ini adalah 24 karat Chicken yang telah dimarinasi selama 24 jam dan dipanggang secara sempurna. Kemudian, hidangan ayam tersebut akan dilengkapi dengan lapisan emas 24 karat.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba varian menu lainnya seperti Schezwan Chicken Gyoza dan Blazin Walnut & Rosepetal Halwa.

4. Punjab Grill 

5 Restoran di Dubai yang Hidangkan Makanan Berlapis Emas, Sultan Abis!menu makanan di Punjab Grill (instagram.com/punjabgrillabudhabi)

Punjab Grill dipimpin oleh seorang chef eksekutif bernama Chef Sandeep Ail yang telah meraih penghargaan sebagai Chef of the Year pada What's On Abu Dhabi Awards 2021 sehingga kamu dapat menikmati berbagai varian menu khas India dengan kualitas rasa dan bahan yang telah terjamin secara maksimal, lho!

Salah satu varian menu yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke restoran mewah yang terletak di The Oberoi ini adalah Dibba Bay Oysters dengan dilengkapi mutiara yang terbuat dari kelapa, nanas, serta dilapisi dengan serpihan emas pada bagian atas dari hidangan.

5. Scoopi Café

5 Restoran di Dubai yang Hidangkan Makanan Berlapis Emas, Sultan Abis!menu makanan di scoopi Café (instagram.com/scoopicafe)

Scoopi Café yang dikenal melalui berbagai varian menu dessert dari emas dan berlian ini dapat kamu temukan secara mudah ketika berada di daerah Jumeirah Road.

Salah satu menu terpopuler dari Scoopi Café adalah Black Diamond Sundae yang dibuat menggunakan vanila dan truffle hitam yang diimpor langsung dari Italia.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati es krim berwarna hitam yang dibuat dengan bahan dasar charcoal dan dibekukan menggunakan nitrogen, serta dilengkapi lapisan emas pada bagian atas es krim. Kamu juga dapat menambahkan lapisan emas 23 karat pada varian menu lainnya seperti kopi dan burger, lho!

Sebagai salah satu kota yang identik dengan suasana mewah, Dubai menawarkan berbagai varian menu yang dibuat menggunakan bahan makanan premium dan dilengkapi dengan lapisan emas sebagai ornamen yang dapat dijadikan sebagai daya tarik dari restoran tersebut. 

 

Baca Juga: 10 Perbedaan Harga Bumbu dan Bahan Dapur di Dubai Vs Indonesia

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya