Comscore Tracker

5 Tea House Terpopuler di Singapura dengan Nuansa Vintage dan Estetik

Nikmati suasana tradisional yang kaya akan budaya

Menikmati teh pada sore hari menjadi salah satu tradisi populer yang berasal dari Inggris. Kamu dapat menghabiskan waktu dengan menikmati secangkir teh yang lezat, dessert, dan makanan gurih yang menarik. Tidak jarang, kamu juga dapat menemukan desain interior dan ornamen tradisional yang memesona yang diusung sejumlah tea house.  

Kamu tidak perlu menunggu untuk bisa menciptakan pengalaman kuliner dengan nuansa tradisional hingga akhir pekan saat menikmati secakir teh di tea house. Sebab beberapa tea house yang terletak di hotel mewah berikut ini sering dijadikan sebagai tempat untuk menikmati teh favorit selama berada di Singapura.

1. 10 SCOTTS 

5 Tea House Terpopuler di Singapura dengan Nuansa Vintage dan Estetik10 SCOTTS (singapore.grand.hyattrestaurants.com)

Terletak di lantai lobi Grand Hyatt Singapore, 10 SCOTTS menampilkan dekorasi bergaya kontemporer yang sempurna untuk berkumpul bersama keluarga atau teman. Kamu dapat menemukan berbagai jenis teh lezat pada sore hari dengan didampingi makanan penutup yang memanjakan setiap indera. 

Selain menyajikan hidangan lezat, 10 SCOTTS juga menawarkan pemandangan kota yang memesona dan estetik. Sebab, kamu dapat menikmati tradisi kolonial teh pada tingkat tinggi dan mewah. Kamu dapat mengakhiri sesi kuliner tersebut dengan memesan teh gold moscato oolong yang dilapisi emas yang dapat dimakan.

2. ATLAS Singapore 

5 Tea House Terpopuler di Singapura dengan Nuansa Vintage dan EstetikATLAS Singapore (instagram.com/atlasbarsg)

Dengan membawa konsep bar bergaya art deco yang mewah, ATLAS Singapore menawarkan menu teh sore yang merupakan teh klasik khas Eropa. Terdapat dua pilihan teh berkualitas tinggi yang ditawarkan, yaitu atlas dan prestige sebagai pilihan teh lezat yang mempunyai perbedaan dalam segi harga. 

Kedua pilihan set tersebut juga menyediakan menu brioche egg truffle, lobster crostini, raspberry financier, dan lemon meringue tart yang menarik untuk dicoba. Setiap komponen dari hidangan tersebut dibuat menggunakan tangan sehingga kamu perlu melakukan reservasi minimal 24 jam sebelumnya.

Baca Juga: 5 Tea House Legendaris di Hong Kong, Kaya akan Sejarah dan Budaya!

3. Prego at Fairmont Singapore 

5 Tea House Terpopuler di Singapura dengan Nuansa Vintage dan EstetikPrego at Fairmont Singapore (prego.com.sg)

Acara minum teh pada sore hari tidak hanya dapat dinikmati oleh perempuan. Hal tersebut dikarenakan Prego memperkenalkan menu terbaru, yaitu gentlemen's tea yang cocok untuk kamu yang mempunyai selera tinggi. Kamu dapat menemukan berbagai jenis pilihan stand makanan menarik yang memberikan suasana pedesaan. 

Restoran khas Italia ini menawarkan pengalaman minum teh dengan pilihan set klasik. Di sini kamu dapat menemukan hidangan focaccia yang disajikan bersama keju dan salami, puff pastry yang diisi ricotta, kenari dan madu, pai jeruk meringue, serta kue keju parmesan yang lezat. Setiap set tersebut akan dilengkapi bersama teh dan kopi, lho.

4. The Grand Lobby at Raffles Hotel Singapore 

5 Tea House Terpopuler di Singapura dengan Nuansa Vintage dan EstetikThe Grand Lobby at Raffles Hotel Singapore (raffles.com)

Menikmati teh pada sore hari di Raffles Hotel Singapore menjadi pilihan klasik yang wajib kamu coba. Walaupun kamu dapat menemukan konsep teh tematik, The Grand Lobby tetap mampu menyajikan berbagai pilihan menu yang mampu membawa kamu terbang ke negara lain, seperti Wina dan New York.

Salah satu pilihan set yang dapat kamu coba adalah teh sore standar yang akan disajikan secara indah pada piring tingkat berwarna perak. Bahkan, The Grand Lobby juga menawarkan paket bernama sicily afternoon tea yang dapat kamu nikmati dengan dilengkapi berbagai pilihan dessert tradisional khas Italia dan sandwich gurih.

5. Atrium at Pan Pacific Singapore 

5 Tea House Terpopuler di Singapura dengan Nuansa Vintage dan EstetikAtrium at Pan Pacific Singapore (instagram.com/panpacificsingapore)

Atrium yang terletak di Pan Pacific Singapore mampu menawarkan pengalaman minum teh menarik dengan didampingi suasana autentik khas Jepang. Setiap pilihan set akan disajikan di atas stand yang telah dibuat khusus sehingga menyerupai pod apung sebagai bagian dari interior restoran yang indah.

Kamu dapat menemukan hidangan salmon quiche, sandwich telur ala Jepang, serta brioche arang yang diisi dengan daging kepiting dan jagung. Untuk dessert-nya, kamu dapat mencoba macaron dengan rasa earl grey dan kue coklat. Atrium akan melengkapinya dengan menawarkan menu minuman, seperti matcha green tea latte, teh TWG, dan kopi lavazza yang akan diseduh langsung.  

Sebagai salah satu tradisi populer khas Inggris, kamu dapat menciptakan pengalaman kuliner menarik dengan menikmati teh pada sore hari secara nyaman ketika berada di Singapura. Tidak heran jika kamu dapat menemukan perpaduan rasa sempurna dan penampilan visual yang mempesona dari setiap hidangan tersebut. Berencana untuk mengunjungi salah satunya?

Baca Juga: 10 Coffee Shop Instagramworthy di Depok, Konsep Super Estetik!

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya