Comscore Tracker

Resmi Luncurkan OASIS BLU, OASIS Dukung Pengurangan Sampah Plastik 

Demi kelangsungan hidup yang lebih baik

PT Oasis Waters International merupakan salah satu perusahaan air minum terbesar di Indonesia. Tahun 2020 ini diawali dengan meluncurkan produk air minum kemasan botol yang diberi nama "OASIS BLU." 

Salah satu faktor utamanya karena concern terhadap pembatasan penggunaan plastik demi lingkungan yang lebih baik. PT Oasis Waters International resmi meluncurkan OASIS BLU di Jakarta pada 11 Februari 2020. Mereka mengenalkan produk air minum kemasan baru dengan botol kaca ini. 

1. Kemasan botol kaca untuk mendukung go green

Resmi Luncurkan OASIS BLU, OASIS Dukung Pengurangan Sampah Plastik Peluncuran OASIS BLU di LAVVA Lounge, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia.A

Produk baru dari OASIS ini memiliki kemasan botol kaca dengan desain yang simpel pada bagian depannya. Botol kaca ini dilengkapi teknologi recycle PET, sehingga aman digunakan kembali. Produk yang dikemas dalam botol kaca ini berukuran 380 ml. 

2. Memiliki program "OASIS BLU MISSION"

Resmi Luncurkan OASIS BLU, OASIS Dukung Pengurangan Sampah Plastik unsplash.com/pawel_czerwinski

Gak cuma sebatas meluncurkan produk botol kaca, bentuk kepedulian OASIS juga dibuktikan dengan program "OASIS BLU MISSION." Program ini untuk mengenalkan sistem manajemen sampah plastik pada anak-anak sekolah.

Caranya dengan memberikan dua jenis kotak sampah, yakni plastik dan non-plastik. Melalui program ini, diharapkan anak-anak dapat memahami soal reduce, reuse, dan recycle. 

Baca Juga: 7 Cara Minum Air Putih yang Tepat untuk Turun Berat Badan dengan Cepat

3. Harganya lebih premium dan fokus pada business to business

Resmi Luncurkan OASIS BLU, OASIS Dukung Pengurangan Sampah Plastik Peluncuran OASIS BLU di LAVVA Lounge, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia.A

Penggunaan botol kaca pada air minum kemasan membuat harganya lebih premium. Sehingga pasarnya menyasar pada hotel, restoran, dan supermarket terlebih dahulu. Untuk harga retail seperti di supermarket, diperkirakan akan dipatok Rp15 ribu per botol. 

Yuk, ikut mendukung go green dengan menghindari minum air kemasan plastik!

Baca Juga: Perbedaan Air Putih dan Air Mineral yang Harus Kamu Tahu

yummy-banner

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya