Comscore Tracker

5 Kafe Bertema Kartun yang Wajib Didatangi Saat ke Jepang, Kawai!

Bisa dijadikan spot foto-foto juga 

Memang gak ada habisnya jika bicara soal Jepang. Mulai dari kebudayaannya, tempat wisata, makanannya, sampai tempat nongkrong laiknya kafe; semua dibuat dan dikelola dengan manis. Jadi sayang kalau punya kesempatan ke Jepang, hanya punya waktu sebentar.

Jika kamu berkesempatan ke Jepang, jangan sampai menyia-nyiakan kafe tema kartun di Jepang yang gemas ini. Suasana dan makanannya yang lezat bikin betah, sampai-sampai bisa bikin kamu teriak, 'kawai!

Wajib masuk daftar kunjunganmu saat liburan ke Jepang, ini kafe bertema kartun tersebut!

1. Pompompurin Cafe

5 Kafe Bertema Kartun yang Wajib Didatangi Saat ke Jepang, Kawai!pompompurin cafe (instagram.com/s.k_s.k0831)

Kamu penggemar berat kartun Jepang, terutama Pompompurin? Tentunya wajib datang langsung ke Pompompurin Cafe yang letak ada di Shibuya, Tokyo. Mulai dari dekorasi kafe, pernak-pernik, sampai makanannya pun bertemakan Pompompurin! 

Memang sih soal harga makanan di sini bisa dibilang 'lumayan'. Tapi tetap layak dicoba mengingat gemas dan menyenangkannya bisa makan di kafe yang bertemakan kartun kesayangan. 

Oh ya, di Pompompurin Cafe ini juga menyediakan toko souvenir yang menyediakan beragam benda untuk oleh-oleh orang tersayang di rumah. Buka dari jam 11.00 - 22.00 waktu setempat, jangan lewatkan pesan omelette rice di sini yang bentuknya unik, ya. 

2. Shirohige's Cream Puff Factory

5 Kafe Bertema Kartun yang Wajib Didatangi Saat ke Jepang, Kawai!Shirohige's Cream Puff Factory (instagram.com/aggxretsuko)

Jangan mengaku penggemar Totoro nih kalau ke Jepang, tapi gak mampir ke Shirohige's Cream Puff Factory ini. Tempatnya sih asyik banget karena teduh oleh banyak pepohonan. Memang sih lokasinya agak tersembunyi, tapi justru sangat khas dengan kartunnya sendiri. 

Nah, kamu bisa datang jelang sore setelah puas berkeliling tempat wisata, pun menghindari keramaian saat siang. Pun vibes Studio Ghibli jauh lebih terasa saat sore hari. 

Jika kamu bertanya apa yang terkenal di sini, tentu saja puff dengan krim custard. Rasa yang terkenal yaitu original dan cokelat. Namun sering kali mereka juga menyediakan rasa musiman seperti buah persik, stroberi, dan mangga. 

Baca Juga: 10 Kuliner Jepang Ini Ternyata Mendapat Pengaruh Budaya Barat

3. Peanuts Cafe

5 Kafe Bertema Kartun yang Wajib Didatangi Saat ke Jepang, Kawai!Peanuts Cafe (instagram.com/tomo___m)

Siapa sih yang gak kenal kartun Snoopy? Masa kecil sebagian besar dari kita pasti menonton atau setidaknya pernah mengenal si anjing putih cerdas ini.

Eits, ternyata di Jepang, tepatnya di kawasan Tokyo, ada kafe yang berkonsep dari kartun Snoopy, lho, Peanuts Cafe namanya. 

Seperti sang kartun, kafe ini punya nuansa putih dan kuning yang bersih dan menggemaskan. Banyak spot foto instagramable yang bisa dijadikan latar berfoto kamu. Soal menu makan, kebanyakan yang ditawarkan memang western food seperti burger, kentang, dan aneka minuman soda. 

Gak cuma jadi kafe lucu saja, di sini juga tersedia toko souvenir. Mulai dari tas sampai pop socket gawai, kamu bisa deh melengkapi koleksi barang berbau Snoopy dengan belanja di sini. Seru 'kan?

4. Alice in Fantasyland Cafe

5 Kafe Bertema Kartun yang Wajib Didatangi Saat ke Jepang, Kawai!alice in fantasy land (instagram.com/mao_sweet)

Di Jepang, ada serangkaian kafe yang bertemakan Alice in Wonderland.

Di setiap kafe, memiliki tema wonderland berbeda seperti yang ada di Osaka yang memiliki tema Alice in Fantasyland. Jika berminat masuk ke kafe mewah ini, kamu perlu reservasi lebih dahulu.

Menu yang disajikan lumayan beragam, tapi lebih condong pada makanan Italia dan Prancis. Ada juga pilihan pesta minum teh yang terinspirasi dari kisah Alice dan kelinci-kelincinya.

Jangan kaget kalau masuk ke kafe satu ini karena dekorasinya yang mewah dan pelayannya memakai dress selaiknya Alice dan bergaya kostum kelinci. 

6. Gudetama Cafe

5 Kafe Bertema Kartun yang Wajib Didatangi Saat ke Jepang, Kawai!Gudetama Cafe (instagram.com/coopsterhuynh)

Buka sejak 2015, kafe dengan tema Gudetama ini bisa dibilang gak pernah sepi pengunjung dan selalu penuh sesak. Maklum, Gudetama si telur berwajah menyebalkan ini gak hanya terkenal di Jepang, tapi juga di banyak negara lain.

Walau memang kafe, di sini kamu bisa menemukan makanan berat yang mengenyangkan tapi tetap dengan unsur Gudetama. Salah satu menu yang banyak direkomendasikan adalah soy milk and spicy cod roe udon.

Kafenya sangat nyaman. Di setiap meja dilengkapi dengan bantal gemas bergambar Gudetama yang rasanya ingin dibawa pulang!

Eh, bisa kok beli barang-barang bertema Gudetama di sini. Karena selain kafe, mereka juga menyediakan toko souvenir. 

Setelah melihat kelima kafe dengan tema kartun di Jepang ini, rasanya jadi makin gak sabar liburan ya? Pun rasanya jadi flashback di waktu kecil yang masih sering nonton kartun. Menurut kamu, mana nih kafe yang ingin sekali didatangi? 

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Favorit di Chiba-Jepang yang Wajib Masuk Bucket List

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya