Comscore Tracker

6 Warung Bubur Ayam di Jakarta yang Recommended, Kamu Wajib Coba!

Mau bubur diaduk atau nggak, sama enaknya! #LokalIDN

Nyabu alias nyarapan bubur sepertinya adalah kegiatan yang banyak disukai orang. Bubur yang lembut, dipadukan dengan kuah kaldu, suwiran ayam, kacang kedelai, dan isian lainnya membuat bubur ayam jadi menu sarapan yang 'aman' di perut dan dompet.

Walau kerap dijadikan andalan sebagai menu makan saat pagi, ada banyak warung bubur yang bahkan buka sampai malam, lho. Seperti beberapa warung bubur ayam terkenal di Jakarta ini. Nggak sekadar famous, tapi beberapa bisa kamu datangi siang sampai larut dengan rasa yang sama yummy-nya. Yuk, intip! 

1. Bubur Ayam Cikini H.R. Suleman

6 Warung Bubur Ayam di Jakarta yang Recommended, Kamu Wajib Coba!instagram.com/jalanjalan.nky

Bubur Ayam Cikini H.R. Suleman adalah salah satu warung bubur ayam legendaris di Jakarra. Pasalnya, warung ini sudah buka sejak tahun 1960-an, lho.

Meski awalnya yang dijual adalah martabak, sang empunya, H.R. Suleman kemudian berinovasi dengan berjualan bubur. Rasa dan aroma yang nggak berubah sejak dulu, membuat warung ini nggak ditinggalkan pelanggan setianya. 

2. Bubur Ayam Barito

6 Warung Bubur Ayam di Jakarta yang Recommended, Kamu Wajib Coba!instagram.com/eatendiary

Malam-malam, dingin, dan lapar? Duh, rasanya ingin makan yang hangat nan lembut macam bubur ayam, ya? Di Jakarta, ada Bubur Ayam Barito yang spesialis buka dari sore sampai tengah malam. Lokasinya sih ada di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan buka dari jam 16.30 sampai 22.00. Yang lebih menarik dari bubur ayam di sini nggak disantap dengan kerupuk atau emping, melainkan cheese stick yang renyah. 

3. Bubur Ayam Sukabumi 1 Tebet

6 Warung Bubur Ayam di Jakarta yang Recommended, Kamu Wajib Coba!instagram.com/jktfooddestination

Suka bubur ayam yang bisa dinikmati dengan kuning telur mentah? Silakan kunjungi Bubur Ayam Sukabumi 1 Tebet yang beralamat di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Meski menu utamanya adalah bubur ayam, di warung sederhana ini kamu bisa menemukan jenis makanan lain seperti nasi goreng gila, batagor, sampai bakso ayam ceker. Lengkap! 

Baca Juga: 7 Jenis Bubur Populer di Indonesia yang Cocok Dijadikan Menu Sarapan

4. Bubur Ayam Alfa

6 Warung Bubur Ayam di Jakarta yang Recommended, Kamu Wajib Coba!instagram.com/anakjajan

Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta Barat dan sedang mencari warung bubur ayam yang buka sore hingga malam, ada Warung Bubur Ayam Alfa yang berlokasi di Kecamatan Kembangan. Warung satu ini buka dari jam 17.30 sampai 23.30, pas sekali dipilih untuk pengganjal perut saat malam. Menariknya, pilihan menu satai di sini sangat beragam. Mulai dari sate telur puyuh, sate usus, dan sate ati - ampela ayam yang bisa dipilih. 

5. Bubur Ayam Mayong

6 Warung Bubur Ayam di Jakarta yang Recommended, Kamu Wajib Coba!instagram.com/bemp77

Bubur Ayam Mayong yang berlokasi di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara ini cukup terkenal karena punya porsi yang banyak dan topping suwir ayam hingga taburan bawang goreng yang nggak pelit. Jadi jangan heran, jika setiap buka di jam 16.00 sampai 20.00, warung yang berawal dari gerobak sederhana ini selalu ramai pembeli. Perlu ekstra sabar, terlebih jika kamu beli di jam-jam jelang makan malam. 

6. Bubur Ayam Musi

6 Warung Bubur Ayam di Jakarta yang Recommended, Kamu Wajib Coba!instagram.com/jktfooddestination

Berlokasi di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, ada Bubur Ayam Musi yang banyak mendapatkan ulasan enak dari food blogger. Namun jika kamu berminat menjajal bubur ayam ini, datang pagi dari jam 05.00 sampai 09.00 ya setiap harinya. Pun karena lokasinya yang di pinggir jalan dan minim tempat duduk dan meja, harap bersabar untuk bisa makan di sini dan antre. Sst... Jangan lupa cicip sate jeroannya! 

Hilangkan anggapan bahwa bubur ayam adalah makanan untuk orang sakit saja, ya! Buktinya, beberapa warung di atas bahkan buka sampai sore hingga malam dengan banyak peminat dan disantap kapan saja.

Jadi, warung bubur mana nih yang akan segera kamu sambangi? 

Baca Juga: 5 Resep Bubur Ayam Rumahan yang Gampang, Rasanya Nikmat Banget!

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan
  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya