Comscore Tracker

9 Kedai Ceker Paling Hits di Malang, Pedasnya Cetar!

Batal ngantuk kalau ngemil malamnya ini!

Bukan hanya bagian daging yang digemari penikmat olahan ayam. Bahkan ceker pun siap jadi penggoyang lidah di Malang. Sudah pasti racikannya disesuaikan sama lidah orang lokal di kota apel yakni berselera pedas.

Pedasnya ceker punya sensasi nikmat khas yang perlahan membuat lidah berkedut. Khusus kuliner ini makannya harus pakai tangan biar mantul. Pasti deh sekali coba susah berhenti. Apalagi paling suka kalau udah dibagian menggerogoti tulang mudanya, seru!

Jangan lupa menyesap bumbu pedasnya yang terperangkap disela tulang bagian dalam. Olahan ceker ini ada dua versi makannya yakni bisa dilahap langsung atau ditemani sepiring nasi hangat. Kalian tipe mana nih?.

Buat yang sudah tergoda, siapkan agenda buat mampir ke sembilan kedai ceker paling terkenal di Malang yang level pedasnya cetar!

1. Ceker Glintung

9 Kedai Ceker Paling Hits di Malang, Pedasnya Cetar!instagram.com/eatwhatid

Berdiri sejak 1987, kedai ceker pedas ini selalu konsisten dalam segi rasa. Untuk mencoba kalian mesti bersabar menunggu kedai buka mulai jam setengah sepuluh malam. Alamatnya ada di Jalan Letnan Jenderal S Parman, Blimbing, Malang.

Sepiring sego ceker berisi nasi hangat dan ceker yang dimasak dengan bumbu cabe rawit. Rasa pedasnya cetar, tekstur cekernya empuk dan gurih abis. Harganya dibanderol Rp16.000 per porsi.

Buat yang gak jago makan rawit ada juga pilihan ceker tidak pedas. Untuk variasi ada kepala ayam dan sayap juga. Kalau masih kurang, lengkapi juga dengan aneka gorengan seperti bakwan, mendhol dan dadar jagung.

2. Ceker Maut

9 Kedai Ceker Paling Hits di Malang, Pedasnya Cetar!instagram.com/iin_trie

Cekernya dimasak kuah dengan rasa pedas gurih. Nikmat banget deh karena pas digigit ternyata cekernya lunak. Jadi gampang banget ngunyahnya. Seporsi isi nasi dan ceker dibanderol Rp8.000. Lengkap menunya mulai dari kepala ayam, sayap dan ceker tentunya. Tapi sayang disini pedasnya itu gak pakai level jadi mesti pikir lagi kalau takut makan pedas.

Kalau mau coba langsung meluncur di Jalan Soekarno Hatta No 8, Jatimulyo, Lowokwaru, Malang. Bukanya mulai jam enam malam hingga tiga dini hari.

3. Ceker Jontor Pedas

9 Kedai Ceker Paling Hits di Malang, Pedasnya Cetar!instagram.com/cekerjontor_pedas

Tenang aja, makan ceker disini memang pasti jontor tapi kalau gak kuat ada pilihan level yang gak pedas kok. Varian bahannya juga banyak seperti jamur, tahu, ceker, kepala ayam dan sayap. Ada pentol kecrok yang juga disukai pengunjung. Kombinasi pentol yang kenyal dan bumbu pedasnya memang mantul.

Buruan deh mampir di Jalan S Supriadi No 5E dan Jalan Rogonoto No 38, Malang. Buka mulai jam lima sore sampai dua belas malam.

Baca Juga: 7 Olahan Ceker Ayam dari Berbagai Penjuru Dunia Ini Bikin Nagih!

4. Ceker War

9 Kedai Ceker Paling Hits di Malang, Pedasnya Cetar!instagram.com/cekerwar

Kalau lagi malas pergi beli makan diluar kalian tinggal pesan via aplikasi whatsapp di ceker war ini. Gak cuma ceker, disini tersedIa juga bagian ayam lainnya yakni usus dan sayap. Tersaji dengan kuah merah merona yang pedasnya nampol. Pastinya cocok banget kalau dimakan sama nasi. Seporsinya cukup murah kisaran Rp9.000 sampai Rp15.000 saja.

5. Ceker Setan

9 Kedai Ceker Paling Hits di Malang, Pedasnya Cetar!instagram.com/gajimashop

Bertempat di Jalan Jakarta No 4B, Kelurahan Penanggungan, Klojen, Malang. Buka mulai 22.00 sampai 03.00 dinihari!

Merogoh saku Rp15.000 kalian akan dapat seporsi ceker pedas isi sepuluh. Pedasnya perlahan jadi rasanya pengen nguyah terus. Kalau gak suka ceker ada juga sayap ayam.

Begitu datang kalian ambil dulu nomor antrian biar cepat kebagian ceker karena yang pesan selalu ramai. Biasanya makin malam makin ramai karena di sini memang favorit buat mahasiswa. Rasa, harga dan tempatnya recommended. Kalian termasuk langganan di sini juga?

6. Ceker Lestari

9 Kedai Ceker Paling Hits di Malang, Pedasnya Cetar!instagram.com/ngalamkuliner

Menu andalannya adalah ceker berkuah pedas asam yang segar. Juga dominan rasa gurihnya meski dimasak tanpa santan. Tekstur cekernya empuk, bumbunya meresap dan pedasnya masih wajar. Cocok buat yang suka pedas tapi gak sampai bikin nangis. Untuk yang bosan ceker pesan saja sayap atau kepala ayam.

Kedai yang buka mulai jam enam malam ini membanderol menunya kisaran Rp10.000 sampai Rp20.000. Catat! kedai lestari berlokasi di Jalan Trunojoyo No 25B, Malang.

7. Ceker Farah Khan

9 Kedai Ceker Paling Hits di Malang, Pedasnya Cetar!instagram.com/ngalamkuliner

Beralamat di Jalan Brigjen Slamet Riadi No 75, Malang. Kedai ini bukanya mulai jam sepuluh pagi sampai sepuluh malam.

Masakan ceker disini banyak pilihannya antara lain ceker saus inggris, ceker saus mentega, ceker saus tiram, ceker paprika, ceker blackpaper dan masih banyak lainnya. Kalau suka pedas ada juga nih ceker pedas manis yang cocok disantap sama nasi hangat.

Selain rasa tekstur cekernya disini terkenal juara. Pas digigit langsung misah dari tulangnya. Harganya juga masih ramah kantong, sepiring berisi delapan ceker bisa kalian nikmati kisaran Rp10.000 sampai Rp15.000.

8. Ceker Semprul

9 Kedai Ceker Paling Hits di Malang, Pedasnya Cetar!instagram.com/cekersemprul

Berada di Jalan Bunga Cengkeh 43, Malang. Bukanya mulai jam sepuluh pagi sampai sebelas malam.

Paket komplit disini adalah nasi sama ceker, kepala ayam, sayap dan kerupuk. Porsi mengenyangkan ini cukup ditebus Rp15.000. Kuah pedasnya ini cukup banyak porsinya jadi lebih nikmat kalau diguyur diatas nasi dulu baru deh dilahap. Kalau mau coba semua seporsi ceker bisa dicampur sayap dan kepala ayam.

Jajan di sini memang gak ada bosannya. Kalian juga wajib icip-icip camilan non kuah seperti cireng keju, kentang goreng aneka rasa atau mendol isi ayam.

9. Ceker GR

9 Kedai Ceker Paling Hits di Malang, Pedasnya Cetar!Instagram.com/kuliner_malang

Berlokasi di Jalan Letjen S Parman No 31, Malang. Pedasnya bisa dipilih mulai level satu sampai empat. Yang bikin nagih di sini adalah racikan bumbunya yang pas dan meresap sampai tulang. Kuahnya beda yakni dibuat dari saus teriyaki yang mantap.

Gak cuma ceker tapi ada juga kulit, usus, sayap ayam dan daging ayamnya juga. Ada lagi olahan dagingnya yang dimasak jadi ayam oven dan ayam masak cabe.

Nah, penggila ceker dan pedas pasti udah auto ngiler kan? Pastikan dicoba semua saat liburan di Malang ya!

Baca Juga: 10 Potret Kenikmatan Mie Setan Malang yang Legendaris, Dijamin Ngiler!

Fatiya Photo Verified Writer Fatiya

Semangat Arek Laros!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya