Comscore Tracker

6 Tempat Ngopi Enak di Banyuwangi yang Bikin Betah Nongkrong

Bisa diseruput sambil gigit tahu walik!

Ngobrol sambil minum kopi memang bikin betah. Segelas minuman berkafein ini dapat bangkitkan mood. Baik melalui aroma maupun rasa. Apalagi kalau menikmatinya di tempat bernuansa cozy. Seharian nongkrong pasti gak nolak.

Berbagai jenis kopi bisa kalian nikmati di Banyuwangi. Dari racikan original sampai kekinian pasti ada. Lebih mantap sembari makan cemilan ringan sampai hidangan berat. Tentunya yang khas Banyuwangi seperti tahu walek.

Berikut 6 tempat di Banyuwangi untuk menikmati lezatnya racikan kopi lokal sampai kekinian.

1. Tamulang Cafe & Co Working Space

6 Tempat Ngopi Enak di Banyuwangi yang Bikin Betah Nongkronginstagram.com/afifahmukaromah_

Es kopi susu kekinian memang hype karena kemasannya yang praktis dibawa nongkrong. Komposisi susunya sangat pas dan kopinya tidak terlalu pahit. Lebih enak dinikmati dingin pakai es cube.

Saat siang sekalian makan mie tamulang. Menu favorit ini terkenal dengan topping ayam cincang yang berlimpah. Selain itu level pedasnya nampol di lidah. Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp10.000 sampai Rp15.000.

6 Tempat Ngopi Enak di Banyuwangi yang Bikin Betah Nongkronginstagram.com/tamulang_co

Kafe ini cocok buat kerja karena fasilitas wifi yang kencang. Untuk kenyamanan bisa pilih area taman yang sejuk banget.

Alamatnya di Jalan Blambangan No 4, Tamanbaru, Banyuwangi. Buka sejak pukul 11.00-22.00 WIB.

2. D'cinnamon Coffee Shop

6 Tempat Ngopi Enak di Banyuwangi yang Bikin Betah Nongkronginstagram.com/dcinnamoncoffeeshop

Latte art selalu memukau penyuka seni dan kopi. Kalian bisa request mau disajikan dengan tulisan atau gambar. Tampilannya begitu menggoda jadi pastikan untuk foto dulu sebelum diseruput.

Sambil ngopi enaknya brunch dengan menu black burger. Roti bunnya unik dengan warna hitam pekat. Diisi beef patty, selada segar, tomat dan satu slide keju. Dilengkapi kentang wedges dan saus sambal.

Kalau mau komplit manjakan lidah dengan jajanan western. Ada pizza, waffle dan canai roll. Menu di sini harganya kisaran Rp10.000 sampai Rp25.000.

6 Tempat Ngopi Enak di Banyuwangi yang Bikin Betah Nongkronginstagram.com/deardiani

Dari segi tempat memang homey banget. Bagian semi outdoor dihias dengan tanaman hijau. Sambil santai bisa menikmati udara sejuk di sekitar taman.

Beralamat di Jalan Letkol Istiqlah 80-84, Banyuwangi. Buka mulai pukul 15.00-23.00 WIB.

Baca Juga: 5 Kedai di Banyuwangi dengan Menu Ayam Betutu Khas Bali, Mantap!

3. Kemunir Kopi

6 Tempat Ngopi Enak di Banyuwangi yang Bikin Betah Nongkronginstagram.com/kemunirkopi

Es kopi alpukat jadi favorit kafe ini. Diracik dari kopi house blend, alpukat dan susu. Rasanya perpaduan manis pahit dan teksturnya creamy. Untuk harga menunya mulai Rp4.900 sampai Rp17.900.

Sambil ngopi sekalian coba makanan beratnya yang recommended banget. Salah satunya adalah nasi ayam sambal bawang. Ayamnya sangat renyah karena digoreng tepung. Pedas sambalnya nendang sekaligus sedap.

6 Tempat Ngopi Enak di Banyuwangi yang Bikin Betah Nongkronginstagram.com/llutfi_h

Terdapat mural cantik bergambar kopi di dinding kafe ini. Cocok buat latar berfoto selfie. Tinggal upload jepretan kalian yang paling kece di media sosial.

Berlokasi di Jalan Penataran No 49, Taman Baru, Banyuwangi. Buka mulai pukul 10.00-24.00 WIB.

4. Kafe Seblang

6 Tempat Ngopi Enak di Banyuwangi yang Bikin Betah Nongkronginstagram.com/gdarusman

Untuk kalian yang suka kopi, kafe ini bikin kalap. Banyak banget varian kopi lokal seperti kopi Banyuwangi. Tak lupa camilan untuk pelengkap mulai dari ketan, tahu petis, sosis bakar dan lain lain.

Kalau mampir coba racikan kopi vietnam dripnya. Penggemar kopi susu pasti gak bisa move on dengan rasanya yang agak manis. Nongkrong di sini siapkan uang mulai Rp5.000 hingga Rp12.000.

6 Tempat Ngopi Enak di Banyuwangi yang Bikin Betah Nongkronginstagram.com/yuliapratmadja

Kafe seblang hits juga berkat konsep tempat yang klasik. Mengangkat suasana dan tempat berdesain rumah adat khas suku osing Banyuwangi.

Kafe ini bertempat di Jalan Prabuloro, Bakungan, Banyuwangi. Waktu operasionalnya dari pukul 16.00-23.00 WIB.

5. Sogok Ontong

6 Tempat Ngopi Enak di Banyuwangi yang Bikin Betah Nongkronginstagram.com/photokofe

Tersedia ragam kopi khas Indonesia yang disajikan klasik sampai kekinian. Menu moka kopi di sini sangat istimewa. Harganya murah banget yakni Rp10.000. Buat yang gak hobi ngopi bisa juga minum teh.

Untuk menu kudapan selalu ganti tiap hari jadi gak bikin bosan. Pilihannya mulai pisang goreng, tahu walek dan pempek.

6 Tempat Ngopi Enak di Banyuwangi yang Bikin Betah Nongkronginstagram.com/sogokontongkopi.bwi

Tempatnya jauh dari hiruk pikuk jalan jadi tepat buat disinggahi penikmat ketenangan. Konsep vintage kafe ini juga memberi nuansa hangat. Meski jadul tapi cukup instagenic.

Lokasinya di Jalan Moh. Husni Thamrin, Singotrunan, Singonegaran, Banyuwangi. Waktu operasi mulai pukul 16.00-01.00 WIB.

6. Kopine Cafe

6 Tempat Ngopi Enak di Banyuwangi yang Bikin Betah Nongkronginstagram.com/yunitasuryadinata

Kopi luwak merupakan menu istimewa kafe ini. Aroma khasnya harum banget saat diseduh. Dengan konsep ramah lingkungan nyeruput kopinya lebih nyaman pakai sedotan stainless steel.

Untuk secangkir kopi luwak dibanderol dengan harga terjangkau yakni Rp60.000. Berbagai macam kopi lainnya juga tak kalah menggoda. Ada kopi arabica, kopi madu dan kopi irish.

Jangan lewatkan coba mie yamin spesial yang terkenal paling juara. Tektsur mienya kenyal sekaligus lembut. Toppingnya ada ayam charsiuw, ayam cincang, pangsit, bakwan dan jamur. Jangan lupa minta acar agar lebih mantap.

6 Tempat Ngopi Enak di Banyuwangi yang Bikin Betah Nongkronginstagram.com/nophie_nduts

Beralamat di Jalan Wijaya Kusuma No 6, Mojopanggung, Banyuwangi. Buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Perlu diingat kafe ini tutup setiap hari Selasa.

Tempatnya memang sederhana tapi sangat nyaman. Teras rumah yang digunakan sebagai area makan memberi sensasi homey.

Wah, sudah banyak lokasi ngopi yang bisa dituju kala ke Banyuwangi. Kalau kalian biasa nongkrong di mana?

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi Instagramable di Jogja yang Buka Sampai Malam

Fatiya Photo Community Writer Fatiya

Care & Share

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You