Comscore Tracker

7 Tempat Makan Sate Babi di Malang, Cocok Dinikmati Bareng Keluarga

Ada sate babi legendaris favorit warga Malang

Sate babi merupakan salah satu olahan daging babi yang cukup digandrungi di Indonesia. Hampir semua bagian babi dapat dijadikan sate, mulai paha belakang hingga lemaknya.

Beberapa penjual menyajikan varian campuran daging dan lemak untuk membuat sate babi. Buat kamu yang sedang berada di Malang dan ingin wisata kuliner non-halal, sate babi bisa jadi pilihannya.

Ada beberapa tempat makan sate babi yang ramah keluarga, karena tempatnya homey dan nyaman. Berikut ini tujuh rekomendasi tempat makan sate babdi di Malang.

1. Sate Babi 99 Malang

7 Tempat Makan Sate Babi di Malang, Cocok Dinikmati Bareng KeluargaSate Babi 99 Malang (instagram.com/satebabi99.mlg)

Sate Babi 99 merupakan salah satu tempat makanan menu serba babi di Kota Malang. Bangunannya didominasi warna putih dan seolah tampak kecil dari luar. Namun, cukup luas di dalam dan mampu menampung beberapa meja untuk makan bersama keluarga.

Seperti namanya, sate babi jadi menu utama di sini. Untuk dapat menikmati sate babi, kamu perlu merogoh kocek Rp33 ribu untuk lima tusuk.

Sedangkan untuk 10 tusuk sate babi, harganya Rp65 ribu. Terdapat pula menu lain, seperti babi kecap, nasi goreng babi, sup baikut sayur asin, dan babi rica.

Harga: Rp18 ribu-Rp65 ribu.

Jam operasional: 11.00-22.00 WIB, hari Kamis tutup.

Lokasi: Jalan Rajekwesi Nomor 2, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang.

2. Sate Babi Klenteng

7 Tempat Makan Sate Babi di Malang, Cocok Dinikmati Bareng KeluargaSate Babi Klenteng (instagram.com/satebabiklenteng)

Sate Babi Klenteng, demikian sebutan untuk kuliner legendaris yang kerap direkomendasikan dan diulas grup kuliner di Malang. Sate babi ini dapat kamu temui di pujasera Klenteng Eng An Kiong, klenteng tertua di Kota Malang.

Pujasera ini dibuka untuk umum dan menyediakan beragam kuliner kok, yang halal juga ada. Sate babi yang disedikan di sini ada dua macam, yakni sate babi daging dan sate babi campur.

Sate babi campur lemak, harganya Rp70 ribu untuk 10 tusuk. Sedangkan, sate babi daging seharga Rp75 ribu. Menu lain juga gak kalah beragam, seperti sosis babi, ngohyang goreng, dan lucunyuk.

Harga: Rp23 ribu-RpRp95 ribu, tersedia paket keluarga.

Jam operasional: 09.00-15.30 WIB (Pujasera Klenteng Eng An Kiong) dan 11.00-20.00 WIB (tempat makan cabang).

Lokasi: Pujasera Klenteng Eng An Kiong, Jalan R. E. Martadinata, Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang (pusat). 

3. Depot PUA

7 Tempat Makan Sate Babi di Malang, Cocok Dinikmati Bareng Keluarganasi goreng putih sate babi (instagram.com/pua_satebabi)

Depot PUA menjadi pilihan alternatif untuk kamu yang ingin menikmati hidangan lezat serba babi ala rumahan. Ada cwimie, bakmie goreng, nasi goreng, dan nasi kuning dengan lauk babi. Semua hidangan tersebut dapat kamu nikmati dengan sate babi.

Ada beberapa macam sate babi, seperti sate babi daging dan sate babi lemak dengan varian rasa original-manis atau spesial-manis asin. Untuk 10 tusuk sate babi dihargai Rp70 ribu-Rp75 ribu.

Harga: Rp34 ribu-Rp75 ribu.

Jam operasional: 07.30-15.00 WIB, hari Senin tutup.

Lokasi: Jalan Puncak Yamin Nomor 12, Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

4. Warung Erna

7 Tempat Makan Sate Babi di Malang, Cocok Dinikmati Bareng Keluargasate babi Warung Erna (instagram.com/jemmy_hulk)

"Soto Babat Erna", demikian tulisan yang terpampang di tempat makan satu ini. Namun, orang-orang lebih mudah menyebutnya sebagai Warung Erna. Meski menyediakan soto babat, tapi sate babi justru menjadi salah satu menu favorit pembeli.

Tempat makan berkapasitas sekitar delapan keluarga ini menyediakan sate babi seharga Rp50 ribu per porsi. Sejumlah hidangan dengan prosi besar juga tersedia di sini, seperti sam sam, tite, baikut sayur asin, dan kuping babi.

Harga: Rp12,5 ribu-Rp100 ribu.

Jam operasional: 07.00-15.00 WIB.

Lokasi: Jalan Petungsewu Nomor 9, Bulurejo, Desa Petungsewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Baca Juga: 5 Resep Olahan Babi Paling Enak untuk Perayaan Natal, Mana Favoritmu?

5. Depot Samsin

7 Tempat Makan Sate Babi di Malang, Cocok Dinikmati Bareng Keluargasate babi Depot Samsin (instagram.com/sugiharianto)

Depot Samsin lebih dikenal sebagai tempat makan Chinese food di Malang. Lokasinya gak jauh dari pusat kota dan RSUD Dr. Saiful Anwar, sehingga kamu mudah menemukannya.

Meski tempatnya gak begitu luas, tapi kerap ramai pengunjung, sehingga kamu perlu mengantre dan memarkirkan kendaraan di tempat yang aman.

Menu makan yang tersedia antara lain bakmi, pangsit mie, lomia, tamie capjay, dan nasi goreng. Tersedia pula sate babi yang patut kamu coba. Harganya Rp7.000 per tusuk.

Harga: Rp13 ribu-Rp70 ribu.

Jam opersional: 08.00-21.00 WIB, hari Minggu tutup.

Lokasi: Jalan Brigjend Slamet Riadi Nomor 45/8, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

6. Sate Babi Sawahan

7 Tempat Makan Sate Babi di Malang, Cocok Dinikmati Bareng Keluargasate babi Sawahan (instagram.com/satebabisawahan)

Sate Babi Sawahan sudah ada sejak tahun 1989, dijalankan Yohanes Kurniajaya. Ia merupakan penerus dari sang ayah, Witoyo Kurniajaya.

Menu andalannya adalah sate babi lilit yang terkenal nikmat. Aneka varian sate berbahan dasar daging babi dapat kamu temui di sini.

Ada sate babi lilit seharga Rp35 ribu-Rp60 ribu, sedangkan sate babi tusuk seharga Rp25 ribu-Rp45 ribu, dan babi panggang sere lemo dihitung dengan ukuran kilogram.

Harganya Rp70 ribu untuk 1/4 kg babi panggang dan Rp130 ribu untuk 1/2 kg babi panggang.

Harga: Rp25 ribu-Rp130 ribu.

Jam opersional: 24 jam.

Lokasi: Gg. Limo, Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

7. Rumah Jagal Bapa

7 Tempat Makan Sate Babi di Malang, Cocok Dinikmati Bareng Keluargasate babi Rumah Jagal Bapa (instagram.com/rumahjagalbapa)

Rumah Jagal Bapa (RJB), tempat makan selanjutnya yang menyediakan menu serba babi. Suasana tempatnya homey banget, bikin kamu berasa makan di rumah. Uniknya lagi, di sini terdapat tengkorak kepala babi yang dicat emas, gak hanya sebagai hiasan tapi juga dijual.

Beberapa menu yang dapat kamu coba antara lain lidah babi masak kecap, steak babi, babi goreng tepung, dan masih banyak lagi yang lainnya. Gak ketinggalan sate babi seharga Rp60 ribu per porsi. Tersedia pula sambal bajak babi dan olahan daging babi dalam bentuk frozen food

Harga: Rp20 ribu-Rp135 ribu.

Jam operasional: 10.30-21.00 WIB.

Lokasi: Jalan Esberg V-1 Nomor 5, Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Itu tadi tujuh rekomendasi tempat makan sate babi di Malang yang bakal memanjakan lidah dan perut kosongmu. Mana yang paling membuatmu ngiler duluan?

Baca Juga: [QUIZ] Jangan Ngaku Pencinta Sate kalau Gak Tahu Nama Sate Ini!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya