Comscore Tracker

5 Makanan Pendukung Crunch agar Perut Cepat Rata

Cokelat juga bisa! Nikmat banget bukan?

Untuk mengecilkan perut, beberapa orang mengandalkan crunch sebagai olahraga favoritnya. Namun, ketika crunch sudah sudah dilakukan mati-matian dan belum terlihat hasilnya, barangkali saja ada yang salah pada makananmu.

Berikut ini IDN Times daftarkan beberapa makanan pendukung crunch agar perut cepat rata. Apa saja ya?

1. Minyak

5 Makanan Pendukung Crunch agar Perut Cepat RataIlustrasi minyak zaitun (Pexels.com/Mareefe)

Minyak yang dimaksud adalah minyak kanola, minyak biji rami, minyak zaitun, minyak kacang, saus pesto, safflower oil, minyak wijen, minyak kacang kedelai, minyak bunga matahari, dan minyak kenari. Namun, minyak ini bukan untuk diminum ya!

Cara menggunakannya beragam dan tergantung jenis minyaknya. Misalnya, tumis makanan dengan minyak wijen, kacang, atau kanola. Goreng makananmu dengan minyak kenari atau zaitun. Oleskan saus pesto untuk roti atau ditabur di sup serta makanan yang dipanggang.

Minyak kenari, wijen, dan zaitun bisa digunakan untuk memarinasi. Untuk memasak, pakai minyak safflower, kacang kedelai, atau bunga matahari. Sementara minyak biji rami untuk salad dressing. Dalam satu sajian, semuanya minyak tadi cukup satu sendok makan saja.

2. Kacang dan biji-bijian

5 Makanan Pendukung Crunch agar Perut Cepat RataIlustrasi kacang tanah (Pexels.com/Lucas Pezeta)

Kacang dan biji-bijian yang dimaksud adalah almon dan selainya, kacang Brazil, kacang mede dan selainya, kacang tanah dan selainya, biji bunga matahari, buah kemiri, kacang macademia, pistachios, biji labu panggang, mentega bunga matahari, dan kenari.

Manfaatnya bisa kamu raih dengan memakannya langsung sebagai camilan, ditabur di atas salad, dan dipakai sebagai topping pada masakan ikan atau ayam. Sementara untuk selainya, dioles di crackers atau roti. Semuanya takarannya cukup dua sendok makan, ya!

Baca Juga: Apa Iya Makanan Mentah Lebih Sehat Daripada Makanan Matang?

3. Alpukat

5 Makanan Pendukung Crunch agar Perut Cepat RataIlustrasi alpukat (Pexels.com/Taryn Elliott)

Kamu bisa memilih buah alpukat dengan jenis apa saja. Kamu bisa memotong-motongnya dan disajikan dengan salad. Bisa juga dengan melumatkannya bersama air jeruk nipis, garam, dan merica, lalu disajikan dengan keripik.

Kamu pun bisa mengocok atau blender alpukat dengan sedikit air plus gula merah atau madu. Setelah itu, langsung bisa kamu nikmati.

4. Buah zaitun

5 Makanan Pendukung Crunch agar Perut Cepat RataIlustrasi minyak zaitun (Pexels.com/Polina Tankilevitch)

Dua jenis buah zaitun, yaitu zaitun hitam dan hijau, bisa kamu pilih. Cara menikmatinya pun tidak ribet.

Kamu bisa menyajikannya sebagai camilan atau ditaburkan buahnya pada pizza, salad, atau pasta. Dalam satu sajian, cukup ambil 10 buah zaitun berukuran besar.

5. Cokelat

5 Makanan Pendukung Crunch agar Perut Cepat RataIlustrasi cokelat batang (Pexels.com/Vie Studio)

Bukan asal cokelat, pilihlah dark chocolate! Jika tidak ada, coba gunakan cokelat yang tidak terlalu manis. Bentuknya bisa dalam kepingan, serutan, atau batangan.

Bagaimana cara mengonsumsinya? Sesukamu saja, asal tidak ditambahkan gula lagi. Dalam satu sajian, gunakan 1/4 gelas cokelat saja.

Nah, sekarang coba deh kelima makanan di atas! Kelimanya kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fatty acid). Lemak baik ini melindungi tubuh dari penyakit dan dapat menghilangkan lemak di perut.

Baca Juga: 8 Makanan dan Minuman Sehat yang Berpotensi Buruk buat Kesehatan

Lita Michelle Photo Verified Writer Lita Michelle

I believe the grass is no more greener on the other side

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya