Comscore Tracker

5 Tips yang Bisa Kamu Terapkan Saat Coba Tren Cafe Hopping!

Sudah tahu?

Tren cafe hopping atau berpindah-pindah kafe merupakan tren yang kian menjamur di kalangan mahasiswa maupun para pekerja. Umumnya cafe hopping bertujuan untuk mengerjakan tugas kuliah, deadline kantor atau sekedar melepas penat. Nah sebelum melakukan cafe hopping yuk lebih baik ikuti dulu 5 tipsnya!

1. Ajak teman

5 Tips yang Bisa Kamu Terapkan Saat Coba Tren Cafe Hopping!Pexels.com/Quang Nguyen

Sebelum lakukan cafe hopping atau berpindah-pindah kafe lebih baik kamu ajak dulu teman atau sahabat. Karena pasti akan terasa kurang seru jika kamu berkunjung ke kafe tetapi hanya sendirian. Nah ajak teman-temanmu ya karena akan lebih terasa ramai jika pergi bersama-sama.

2. Baca review menunya dulu supaya gak menyesal

5 Tips yang Bisa Kamu Terapkan Saat Coba Tren Cafe Hopping!Pexels.com/Just Name

Nah sebelum membeli camilan atau makanan berat baiknya cari tahu dulu review makanan tersebut. Kalau memang enak ya beli tetapi jika tidak tentunya mencari tahu review makanan akan meminimalisir kekecewaanmu. Jangan sampai karena terlihat enak kamu langsung saja membeli makanan karena tampilan biasanya menipu.

3. Sharing menu dengan sahabat

5 Tips yang Bisa Kamu Terapkan Saat Coba Tren Cafe Hopping!Pexels.com/Anna

Berkunjung ke suatu kafe tentunya gak akan lengkap jika kamu tidak mencicipi makanan. Nah supaya kamu bisa mencicipi berbagai menu tanpa harus mengeluarkan uang lagi lebih baik kamu sharing makanan saja sama teman. Apalagi jika kamu sudah membeli berbagai makanan tetapi ternyata kurang enak tentunya kamu pasti menyesal kan sudah mengeluarkan uang yang banyak?

Baca Juga: 7 Cafe & Restoran Instagenic nan Hijau di Surabaya, Cozy Banget!

4. Pilih lokasi kafe yang berdekatan

5 Tips yang Bisa Kamu Terapkan Saat Coba Tren Cafe Hopping!Pexels/Helena Lopez

Jika memang kamu ingin mencari suasana baru dengan berpindah-pindah kafe maka pastikan kamu memilih lokasi kafe yang berdekatan. Hal ini untuk meminimalisir supaya kamu gak mesti lagi mengeluarkan ongkos transportasi. Dengan begitu setidaknya kamu gak membuang uang atau waktu untuk berpindah dari kafe satu ke kafe yang lain.

5. Jangan lapar mata dan sesuaikan dengan budget

5 Tips yang Bisa Kamu Terapkan Saat Coba Tren Cafe Hopping!Pexels.com/Engin Akyurt

Saat kamu berpindah-pindah kafe dari satu tempat ke tempat lain pastikan kamu memang sudah menyiapkan budget-nya. Jangan lapar mata apalagi jika sampai uangmu habis karena keseringan lakukan cafe hopping. Pastikan tujuanmu melakukan hal ini adalah untuk bekerja atau mengerjakan tugas kuliah bukan malah lapar mata.

Gunakan waktumu dengan sebaik-baiknya ya untuk mengerjakan tugas atau bekerja saat lakukan cafe hopping!

Baca Juga: Rekomendasi 5 Cafe Unik nan Instagramable di Korea

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You