Comscore Tracker

5 Hidangan Bertabur Gumdrop untuk Kreasi Sajian Manis

Para sweet tooth mesti tahu kegunaan lain dari permen ini!

Permen nggak cuma bisa kamu santap sebagai camilan, lho. Sebab, beberapa jenis permen rupanya dapat memaksimalkan suatu olahan biar tambah unik, seperti apa yang kerap dilakukan ketika menambahkan jenis permen gumdrop dalam suatu hidangan.

Gumdrop sendiri merujuk pada olahan permen kenyal yang memiliki kandungan rasa buah-buahan. Biasanya, ada lapisan gula pasir di bagian luar yang membuat tekstur permen ini jadi semakin ramai.

Nah, biar makanan kamu nggak membosankan, maka manfaatkan gumdrop ini sebagai bagian dari aneka sajian manis biar jadi lezat, yuk! Simak kelima kreasinya di bawah ini, ya!

1. Gumdrop cookie

5 Hidangan Bertabur Gumdrop untuk Kreasi Sajian Manisilustrasi gumdrop cookie (unsplash.com/Erol Ahmed)

Kombinasi populer antara gumdrop pertama biasanya terkandung di dalam kukis. Perpaduan kedua olahan ini bisa sangat serasi karena penambahan permen menawarkan tekstur kenyal di balik kudapan yang terkenal atas kerenyahannya tersebut.

Basic adonan dari kukis sendiri tidak jauh dari penggunaan tepung, bubuk pengembang, soda kue, mentega, hingga telur. Kemudian, berikan perasa dan gumdrop aneka rasa biar sajian ini makin terasa seimbang.

2. Gumdrop nougat candy

5 Hidangan Bertabur Gumdrop untuk Kreasi Sajian Manisilustrasi gumdrop nougat candy (unsplash.com/Vered Caspi)

Nougat adalah jenis permen kacang yang memiliki tekstur agak keras. Meski demikian, makanan ini juga dapat dikreasikan dengan beragam bahan baku menarik, sehingga nougat semakin variatif untuk disajikan dalam berbagai suasana.

Nougat dengan gumdrop jadi salah satu ide membuat camilan manis yang simpel dan enak. Tinggal siapkan bahan tambahan, seperti mentega, cokelat putih, marshmallow, serta irisan kacang, Mmaka nougat versi kamu pun siap untuk dibuat.

Baca Juga: 5 Macam Permen Madu yang Bisa Kamu Buat Sendiri, Stok Ngemil Harian!

3. Gumdrop cupcake

5 Hidangan Bertabur Gumdrop untuk Kreasi Sajian Manisilustrasi gumdrop cupcake (unsplash.com/Viktor Forgacs)

Buat kamu yang ingin menciptakan dekorasi cupcake simpel, namun, dapat memberi sumbangan rasa nikmat, maka manfaatkan keberadaan gumdrop aneka rasa dan warna biar sajian jadi lembut nan kenyal.

Sebelumnya, siapkan cupcake matang, lalu lapisi bagian atas makanan memakai frosting dari mentega serta gula bubuk. Kemudian, taruh beberapa butir permen cokelat dan gumdrop supaya tampilan cupcake ini kian menarik.

4. Gumdrop bread

5 Hidangan Bertabur Gumdrop untuk Kreasi Sajian Manisilustrasi gumdrop bread (unsplash.com/Yulia Khlebnikova)

Hampir seluruh bagian dari roti miliki sensasi yang lembut. Penambahan komposisi tertentu dilakukan untuk memberi perpaduan dan tekstur berbeda. Maka dari itu, nggak aneh kalau ada permen atau buah kering yang kerap ditambahkan ke dalam adonan roti.

Dalam hal ini, kamu juga dapat menjadikan gumdrop sebagai penentu tekstur dari kudapan. Tinggal tambah permen manis itu ke dalam adonan bersama dengan irisan kacang-kacangan biar kue terasa lebih ramai dan nikmat sewaktu disajikan.

5. Chocolate covered gumdrop

5 Hidangan Bertabur Gumdrop untuk Kreasi Sajian Manisilustrasi chocolate covered gumdrop (unsplash.com/eniko kis)

Terakhir, ada camilan manis yang nggak kalah simpel untuk dibuat sebagai stok di rumah, chocolate covered gumdrop. Waktu pembuatannya pun sangat singkat karena hanya ada dua bahan utama yang perlu dipersiapkan dalam sajian tersebut.

Pertama-tama lelehkan cokelat. Kemudian, celupkan gumdrop aneka warna ke dalam adonan supaya seluruh bagian tertutup sempurna. JIka sudah, tunggulah hingga dingin sampai cokelat mengeras pada permen.

Macam-macam camilan dari gumdrop di atas tentunya begitu memanjakan lidah. Nah, kira-kira setelah menyimak ragam sajian tersebut, apakah kamu sudah menentukan hendak menikmati kudapan yang mana terlebih dahulu, nih?

Baca Juga: 5 Kudapan Enak dari Permen Gummy yang Kenyal dan Segar

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya