Comscore Tracker

5 Kreasi Lemon Puding yang Segarnya Kebangetan

#IDNTimesFood Awas, bisa bikin ketagihan!

Puding merupakan salah satu olahan lembut yang sering kali dimasak untuk memenuhi camilan sehari-hari. Puding cenderung banyak diolah dengan cita rasa manis, serta senantiasa ditambahkan dengan buah.

Dalam kreasi puding kali ini, lemon dapat dijadikan bintang utama dalam proses pengolahan makanan. Sehingga rasanya menjadi kian nikmat, segar, dan menarik untuk dicoba.

Nggak cuma satu macam puding yang bisa dibuat, berikut ini terdapat lima olahan puding lemon yang cocok untuk disantap saat santai.

1. Classic lemon pudding

5 Kreasi Lemon Puding yang Segarnya Kebangetanilustrasi classic lemon pudding (pexels.com/Pixabay)

Olahan lemon puding berikut ini memiliki rasa manis dan segar yang pas, sehingga dapat dijadikan kudapan penutup setelah mengonsumsi aneka makanan berat.

Supaya puding menjadi padat, kamu bisa menggunakan agar-agar atau gelatin. Sementara itu, bahan lainnya yang perlu dipersiapkan untuk membuat puding lemon terdiri dari heavy cream, jus lemon, parutan kulit lemon, serta gula.

2. Lemon pudding cake

5 Kreasi Lemon Puding yang Segarnya Kebangetanilustrasi lemon pudding cake (unsplash.com/Dilyara Garifullina)

Lemon puding cake berikut ini memiliki karakteristik hidangan yang lebih moist dan agak padat, hal tersebut diakibatkan oleh penggunaan bahan baku berupa sedikit tepung terigu di dalam adonan utama.

Selain itu, terdapat penggunaan kuning telur, susu, air lemon, dan lemon zest untuk menambah aroma agar puding kian wangi. Sebagai penetralisir rasa manis, jangan lupa memberikan krim sebagai topping hidangan.

Baca Juga: Resep Puding Regal Kopi yang Lumer, Camilan Manis ketika PPKM

3. Lemon chia pudding

5 Kreasi Lemon Puding yang Segarnya Kebangetanilustrasi lemon chia pudding (unsplash.com/Monika Grabkowska)

Chia puding saat ini cukup banyak digemari karena dapat diolah menjadi santapan yang enak dan sehat. Karakteristik chia yang cenderung tawar, membuatnya perlu ditambahkan dengan sesuatu yang bercita rasa tajam.

Proses pembuatan chia puding pun dapat dilakukan dengan merendam biji chia bersama susu selama beberapa jam atau semalaman. Setelah itu campurkan air lemon dan mangga, haluskan memakai food processor, lalu sajikan bersama chia.

4. No bake lemon pudding pie

5 Kreasi Lemon Puding yang Segarnya Kebangetanilustrasi no bake lemon pudding pie (unsplash.com/an_vision)

Kreasi lemon puding kali ini akan terasa lebih nikmat, sebab menggunakan tiga perpaduan bahan baku sekaligus. Lapisan pertama dari puding perlu diolah dari remah biskuit, lalu sisipkan dengan puding, dan tutup memakai krim.

Puding sendiri dapat diproses dengan mencampurkan lemon puding instan bersama gelatin. Setelah itu, tambah dengan krim agar komponen menjadi lebih padat dan manis. Taruh beberapa saat dalam lemari es, maka hidangan siap disantap.

5. Lemon pudding trifle

5 Kreasi Lemon Puding yang Segarnya Kebangetanilustrasi lemon pudding trifle (realfood.tesco.com)

Trifle adalah kudapan manis yang disusun berlapis dalam gelas kaca. Makanan tersebut sangat umum diolah bersama buah-buahan, kue bolu, dan krim. Namun trifle sendiri bisa diinovasikan dengan beragam cara, salah satunya seperti lemon puding trifle berikut ini.

Buat adonan utama dari lemon puding instan, susu segar, dan kental manis. Kemudian campur bersama heavy cream dan gula yang telah dikocok sebelumnya. Susun biskuit atau bolu dalam gelas, lalu timpa memakai adonan puding.

Yummy! Rupanya ada banyak kreasi puding lemon menarik hati yang dapat disajikan sebagai pencuci mulut atau menu camilan di tengah hari. Di antara kelima sajian di atas, kira-kira mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Ide dalam Membuat Puding Tiga Lapis dengan Gaya Kekinian

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya