Comscore Tracker

5 Camilan Enak dan Lezat dari Es Krim Vanila, Manisnya Melekat!

Biar aneka olahan jadi terasa unik dan berbeda

Gak ada yang bisa menolak kenikmatan es krim vanila. Sajian terbaik dengan sensasi lembut nan manis ini sering menjadi salah satu kudapan andalan yang membuat hari semakin lengkap.

Kombinasi dengan es krim vanila pun mampu melahirkan gabungan baru dalam beragam pilihan makanan dan minuman yang ada. Dengan begitu, kamu semakin berselera untuk menikmati penganan legendaris ini.

1. Roti bakar es krim vanila

5 Camilan Enak dan Lezat dari Es Krim Vanila, Manisnya Melekat!ilustrasi roti bakar es krim (pixabay/Arunothai Jankamkum)

Roti bakar menjadi salah satu makanan saat nongkrong yang sangat legendaris dan disukai oleh berbagai kalangan. Rasanya selalu cocok untuk dijadikan teman mengobrol, sekaligus menikmati minuman kesukaan seperti teh ataupun kopi.

Supaya menikmati roti bakar agar tampil maksimal, kamu bisa dilakukan dengan bermacam-macam metode. Semisal, campurkan es krim rasa vanila sebagai topping utama dari santapan manis dan renyah tersebut.

2. Es krim vanila goreng

5 Camilan Enak dan Lezat dari Es Krim Vanila, Manisnya Melekat!ilustrasi es krim goreng (pixabay.com/Ke Hugo)

Tahu gak kalau es krim ternyata bisa digoreng agar menghasilkan santapan yang lebih garing di luar dan lembut pada bagian dalam sajian? Hidangan tersebut memang unik dan berhasil menjadi pusat perhatian beberapa waktu belakangan ini.

Untuk mencegah supaya es krim tidak bocor saat digoreng, adonan pelapis yang  digunakan harus ekstra. Perhatikan penggunaan roti tawar, tepung terigu, dan tepung roti bila ingin sensasi sajian semakin garing dan renyah.

3. Milkshake es krim vanila

5 Camilan Enak dan Lezat dari Es Krim Vanila, Manisnya Melekat!ilustrasi milkshake es krim (pixabay.com/Leif)

Sudah menjadi rahasia umum bila milkshake menjadi minuman idola dengan komposisi cukup menarik. Sebab, kamu bisa menggunakan macam-macam bahan untuk mendapatkan sensasi susu kocok yang sempurna.

Di antara aneka komponen yang digunakan, penyertaan es krim vanila menjadi suatu yang krusial. Bahan ini dapat memberi konsentrasi kekentalan yang pas dan rasa maksimal terhadap minuman populer tersebut.

Baca Juga: 5 Olahan Rujak Serut Unik, Bisa Dimakan dengan Es Krim!

4. Pie es krim vanila

5 Camilan Enak dan Lezat dari Es Krim Vanila, Manisnya Melekat!ilustrasi pie es krim (pixabay.com/lucasampaio)

Sajian ini selalu menjadi pusat perhatian paling populer di dunia kuliner. Memang gak berlebihan rasanya, mengingat pai punya ratusan jenis inovasi yang menarik, disertai ribuan penggemar yang tak pernah berhenti mencicipi hidangan tersebut.

Bukan cuma macam-macam rasa yang disuguhkan, jenis isian yang digunakan pun turut menjadi sorotan. Kamu bisa menggunakan es krim vanila sebagai tambahan lapisan dari santapan lembut dan juga renyah ini.

5. Es krim cake vanila

5 Camilan Enak dan Lezat dari Es Krim Vanila, Manisnya Melekat!ilustrasi es krim cake (pixabay.com/Bernhard Mülhens)

Opsi terakhir mengarah tepat pada kreasi makanan berupa es krim. Seperti diketahui, penganan ini sudah biasa dijadikan sebagai pengganti kue bolu umum karena kombinasi rasa dan tekstur yang cenderung lebih meleleh di mulut.

Tidak cuma itu, berbagai es krim yang digunakan pun tidak terbatas. Kamu bisa menggunakan campuran dari es krim vanila, cokelat, dan stroberi.

Es krim vanila selalu sukses menjadi teman santapan berbeda. Bahan ini pun bisa disulap menjadi tambahan yang dapat menghasilkan kombinasi rasa luar biasa. Yuk, coba!

Baca Juga: 5 Macam Es Krim Rasa Keju yang Flavorful, Harus Nyoba!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya