Comscore Tracker

5 Hidangan dengan Krim Kelapa, Makin Manis dan Praktis

Bahan masak ini cocok dijadikan aneka olahan hits, lho!

Coconut cream atau krim kelapa adalah salah satu bahan masakan yang cukup populer, terutama untuk dijadikan pendamping makanan manis. Bahan ini disukai karena bisa menggantikan beberapa komponen, terlebih bagi mereka yang termasuk vegan.

Krim ini dibuat dari daging kelapa yang memiliki karakteristik agak kental dan ada sensasi manis yang terkandung. Maka dari itu, tidak heran kalau krim ini begitu fungsional untuk ditambahkan ke dalam aneka macam olahan.

Krim kelapa sendiri bisa dijadikan penunjang bagi lima olahan manis berikut ini, sehingga ragam santapan tersebut kian menarik untuk dijadikan ide sajian baru di rumah. Berikut beberapa kreasi yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Pai krim kelapa

5 Hidangan dengan Krim Kelapa, Makin Manis dan Praktisilustrasi pai krim kelapa (unsplash.com/Whitney Wright)

Hidangan pertama yang dapat dibuat menggunakan bahan baku dari krim kelapa adalah pai. Makanan ini memang begitu identik dengan isian lembut dan super banyak. Makanya kamu bisa memanfaatkan krim kelapa tersebut untuk menunjang olahan manis ini.

Selain penggunaan coconut cream, bahan lain yang juga dapat digunakan demi memaksimalkan sajian tersebut adalah kelapa kering. Dengan menambahkan kelapa kering, pai akan memiliki tekstur dan aroma kelapa yang lebih tajam saat disajikan. Menggiurkan bukan?

2. Overnight oat krim kelapa

5 Hidangan dengan Krim Kelapa, Makin Manis dan Praktisilustrasi overnight oat krim kelapa (unsplash.com/Alisha Hieb)

Overnight oat adalah salah satu hidangan yang terbuat dari oatmeal dan didiamkan selama semalaman sebelum disantap sebagai sarapan. Hidangan tersebut begitu menarik, lantaran isiannya senantiasa dilengkapi bersama aneka bahan-bahan yang bikin segar.

Oat sendiri bisa diolah menggunakan campuran susu cair atau yoghurt, serta dapat pula dimaksimalkan memakai tambahan krim kelapa. Nantinya makanan tersebut akan memiliki tekstur creamy dan makin enak saat dinikmati bersama kacang-kacangan dan buah segar.

3. Puding krim kelapa

5 Hidangan dengan Krim Kelapa, Makin Manis dan Praktisilustrasi puding krim kelapa (unsplash.com/Magic Mary)

Makanan yang satu ini pun tidak kalah menarik untuk diolah, karena sudah jadi hidangan terkenal yang gampang untuk dibuat. Puding biasanya memerlukan bahan yang cukup banyak agar terasa maksimal, tetapi kali ini kamu bisa menikmatinya dengan komponen yang lebih simpel.

Bahan utama yang digunakan pada sajian ini adalah krim kelapa kalengan. Nantinya komponen ini akan dicampur bersama ekstrak vanila dan sirup maple sebagai sumber pemanis. Bila ingin rasa berbeda, tinggal tambahkan cokelat bubuk ke dalam adonan.

Baca Juga: 5 Kreasi Bolu Kelapa untuk Ide Bisnis Menjanjikan

4. Biskuit sandwich isi krim kelapa

5 Hidangan dengan Krim Kelapa, Makin Manis dan Praktisilustrasi biskuit isi krim kelapa (unsplash.com/Mae Mu)

Tahu gak sih, ternyata krim kelapa juga dapat digunakan sebagai isian biskuit agar rasa makanan tersebut semakin manis dan creamy. Penganan ini bisa dibuat secara praktis dengan menghadirkan biskuit siap pakai, seperti chocolate chips cookies atau biskuit spekulas.

Isiannya dapat dibuat menggunakan campuran antara coconut cream bersama shortening. Kemudian tambahkan gula serta mentega. Aduk bahan-bahan tersebut menggunakan mixer atau whisk, lalu letakkan di antara dua keping biskuit kesukaanmu.

5. Udang kuah saus krim kelapa

5 Hidangan dengan Krim Kelapa, Makin Manis dan Praktisilustrasi udang kuah krim kelapa (unsplash.com/David Trinks)

Selain mendukung olahan makanan manis di atas, adanya krim kelapa juga dapat disandingkan bersama santapan dari seafood, seperti udang saus. Sajian pun bakal terasa semakin creamy dan cocok untuk disantap sebagai menu makanan laut yang berbeda.

Nantinya krim kelapa akan dibuat menjadi saus creamy bersama tambahan susu cair, susu kental manis, ekstrak vanila. Campuran tersebut selanjutnya dimasak bersama tambahan mentega serta maizena untuk membuat tekstur saus ini jadi sedikit kental. Setelah itu, tinggal masukkan udang ke dalamnya.

Krim kelapa atau coconut cream menjadi salah satu bahan yang disukai oleh sebagian banyak pegiat kuliner. Ini lantaran bahan tersebut tergolong ramah untuk dijadikan pengganti bagi macam-macam produk tertentu, supaya santapan tetap sedap dan bikin nagih.

Baca Juga: 5 Olahan Melting Moment, Kreasi Kukis Praktis dengan Krim Isi

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya