Comscore Tracker

5 Kreasi Sosis Jadi Masakan Jepang yang Ekonomis, Rasa Tetap Lezat!

Sosis bisa dijadikan takoyaki, lho

Jepang dikenal sebagai salah satu negara dengan kekayaan kuliner paling kreatif. Ragam masakan yang mereka jajakan begitu menarik dan sedap di lidah. Bahkan, mulai dari makanan ringan hingga makanan beratnya, semua terasa nikmat.

Meski begitu, kamu bisa membuat olahan Jepang dengan bahan-bahan yang simpel, lho. Beberapa kreasi tersebut bisa diganti menggunakan sosis.

Buat kamu yang suka makanan Jepang, berikut beberapa kreasi sosis jadi masakan Jepang yang nikmat dengan harga murah meriah. Kamu pasti bisa bikinnya, deh!

1. Onigiri sosis telur

5 Kreasi Sosis Jadi Masakan Jepang yang Ekonomis, Rasa Tetap Lezat!ilustrasi onigiri sosis telur (pexels.com/Sarah Chai)

Onigiri dikenal sebagai salah satu masakan Jepang berupa nasi kepal yang dibalut rumput laut kering. Makanan ini sering kali dijadikan inspirasi menu praktis untuk bekal sarapan maupun makan siang.

Diketahui onigiri memiliki isian yang membuat rasa makanan tambah sedap. Salah satunya bisa dikreasikan dengan memasak telur dadar, lalu tambahkan sosis yang digoreng atau direbus. Kemudian, masukkan mayones dan bentuk onigiri sesuai selera.

2. Takoyaki sosis 

5 Kreasi Sosis Jadi Masakan Jepang yang Ekonomis, Rasa Tetap Lezat!ilustrasi takoyaki sosis (freepik.com/topntp26)

Takoyaki dianggap sebagai salah satu jajanan favorit di Jepang. Hidangan ini bentuknya unik seperti bola mungil yang diisi potongan gurita. Dengan begitu, teksturnya jadi lebih lembut dan kenyal.

Walau demikian, ternyata takoyaki tidak luput dari kreasi yang lebih ekonomis. Hal itu dibuktikan dengan penggantian isi takoyaki menggunakan potongan sosis dan keju, sehingga rasanya tetap nikmat. Bahan yang digunakan cenderung terjangkau.

3. Kakiage sosis 

5 Kreasi Sosis Jadi Masakan Jepang yang Ekonomis, Rasa Tetap Lezat!ilustrasi kakiage sosis (pexels.com/Chan Walrus)

Jepang memiliki bakwan yang dikenal dengan kakiage. Maknaan tersebut masuk ke dalam kategori tempura dengan tekstur garing dan gurih. Tidak salah jika keberadaan gorengan ini sering dijadikan pendamping untuk aneka makanan.

Proses pembuatan kakiage umumnya terdiri dari aneka sayur seperti bakwan. Namun, kali ini makanan tersebut akan terasa mewah karena bisa diberi sosis ke dalamnya. Nantinya, adonan perlu dilengkapi tepung kering dan tepung basah sebelum digoreng.

Baca Juga: 5 Resep Olahan Sosis yang Anti Ribet, Rasanya Jaminan Enak!

4. Sushi sosis 

5 Kreasi Sosis Jadi Masakan Jepang yang Ekonomis, Rasa Tetap Lezat!ilustrasi sushi sosis (pexels.com/Ryutaro Tsukata)

Buat kamu yang ingin makan masakan sederhana, tetapi punya rasa yang luar biasa, maka sushi dapat dijadikan alternatif yang mengenyangkan. Makanan ini berisi berbagai macam olahan, seperti daging dan sayur.

Kali ini, sushi akan terasa lebih sederhana dan bisa diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Hal tersebut lantaran kamu bisa mengganti isinya menggunakan potongan telur, sosis, saus, dan bisa juga ditambahkan memakai timun atau selada.

5. Kari sosis     

5 Kreasi Sosis Jadi Masakan Jepang yang Ekonomis, Rasa Tetap Lezat!ilustrasi kari sosis (pexels.com/Cats Coming)

Jepang terkenal berkat hidangan berat berupa kari. Olahan itu umumnya dinikmati bersama chicken katsu dan nasi hangat. Walau begitu, kamu bisa membuat kari yang lebih simpel menggunakan sosis.

Cukup siapkan potongan sosis, wortel, dan bawang bombay yang nantinya akan ditumis bersamaan. Setelah itu, masukkan kari blok dari Jepang, air, penyedap, dan koreksi rasa sebelum dinikmati bersama nasi hangat dan lauk pauk favorit lainnya.

Masakan Jepang terkenal dengan aneka macam bahan unik yang diperlukan. Walau demikian, kamu masih bisa membuat olahan-olahan tersebut bermodalkan sosis, seperti inovasi masakan di atas. Gimana, kamu tertarik buat mencobanya?

Baca Juga: 5 Makanan Unik Khas Jepang, Pernah Coba Natto?

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya