Comscore Tracker

5 Masakan yang Makin Hits Setelah Diisi dengan Telur Rebus

Rasanya jadi luar biasa dan berbeda dari olahan umum, deh!

Telur rebus seringkali dipandang sebagai lauk makan biasa karena rasanya yang hampir sama setiap kali dibuat. Namun berkat bahan masakan ini, ada juga makanan ringan dan hidangan berat yang makin luar biasa setelah digabungkan, lho.

Olahan-olahan tersebut begitu memikat, terutama jika telur rebus disandingkan sebagai isian bareng lima santapan populer seperti yang tertuang di dalam daftar berikut ini.

1. Bakso isi telur rebus 

5 Masakan yang Makin Hits Setelah Diisi dengan Telur Rebusilustrasi bakso isi telur rebus (pixabay.com/EstudioWebDoce)

Bakso menjadi makanan yang hampir tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia. Hidangan tersebut dibuat dari daging cincang dan akan dimakan bersama saus favorit atau kuah kaldu yang umami.

Pada macam-macam kreasi bakso yang ada, beberapa orang bahkan membuat secara khusus bakso isi telur rebus yang menggoda. Dengan begini, penganan pun akan bertransformasi jadi semakin enak dan bikin kenyang.

2. Risoles isi telur rebus 

5 Masakan yang Makin Hits Setelah Diisi dengan Telur Rebusilustrasi risoles isi telur rebus (pixabay.com/Mufid Majnun)

Siapa bilang kalau gorengan semacam risoles cuma bisa diisi menggunakan sayur atau bihun saja. Untuk bisa bersaing dengan aneka olahan hits dan kekinian, kini muncul risoles mayo yang diisi pakai bahan-bahan unik.

Di dalam kulit dadar itu, ditemukan potongan telur rebus, daging asap, keju, dan saus mayones yang menggugah selera. Makanya telur rebus gak bisa dianggap sepele, karena mampu mengubah rasa hidangan tradisional menjadi tambah fenomenal.

Baca Juga: 5 Fakta Sekilas Telur Rebus dan Goreng, Mana yang Lebih Baik?

3. Roti goreng isi telur rebus 

5 Masakan yang Makin Hits Setelah Diisi dengan Telur Rebusilustrasi roti goreng isi telur rebus (pixabay.com/Andy M.)

Memanfaatkan telur rebus juga dapat diubah sebagai salah satu kreasi makanan ringan, seperti roti goreng. Hidangan tersebut bakal pas sekali untuk kamu yang merupakan pencinta olahan bercita rasa gurih.

Tinggal siapkan roti tawar, kemudian masukkan potongan telur rebus, kentang atau wortel, saus kental, dan keju bila diperlukan. Setelah itu lipat roti dan celupkan ke dalam adonan terigu serta tepung roti. Tinggal digoreng, deh.

4. Perkedel isi telur rebus 

5 Masakan yang Makin Hits Setelah Diisi dengan Telur Rebusilustrasi perkedel isi telur rebus (pixabay.com/Innviertlerin)

Makan perkedel kini gak harus diolah dengan isian berupa kentang rebus saja lho. Sebab hidangan ini akan cocok pula apabila ditambahi menggunakan berbagai isian seru, salah satunya adalah telur rebus.

Dikarenakan ukuran perkedel yang tidak begitu besar, kamu bisa menghadirkan telur puyuh rebus sebagai isian dari makanan klasik ini. Rasanya pun sama-sama menggoda, terutama untuk disajikan sebagai camilan atau lauk pendamping nasi.

5. Tahu kukus isi telur rebus     

5 Masakan yang Makin Hits Setelah Diisi dengan Telur Rebusilustrasi tahu kukus isi telur rebus (pixabay.com/Dietrich Herrmann)

Berikutnya, telur rebus juga menjadi salah satu bahan pelengkap yang pas apabila digabungkan bersama tahu. Keduanya akan cocok dijadikan ide makanan ringan yang mengenyangkan, terutama jika dimasak dengan metode pengukusan.

Sebelumnya, kamu bisa merebus telur sampai matang lalu sisihkan. Siapkan tahu putih yang sudah dihancurkan, masukkan bumbu perasa dan irisan sayur. Setelah itu, balut telur rebus yang sudah dikupas menggunakan adonan tahu yang berbumbu.

Telur rebus akan menjadi pelengkap makanan yang pas dan malah makin enak setelah dijadikan isian dari berbagai olahan di atas. Maka dari itu, buat kamu yang tertarik membuat olahan dari telur, jangan lupa untuk membuat ragam sajian ini, ya!

Baca Juga: 6 Olahan Telur Rebus khas Filipina, Ada Telur Ayam Embrio yang Ekstrem

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya