Comscore Tracker

5 Masakan dari Cabai Pisang untuk Hasilkan Sensasi Pedas Manis

Buat topping pizza juga tetap matching, lho

Banana pepper atau disebut pula sebagai cabai pisang adalah salah satu jenis bahan penyumbang rasa pedas yang disertai sensasi manis. Meski begitu, manis yang terasa sama sekali tidak mengingatkan kita pada pisang.

Justru, warnanya yang kuning lah yang membuatnya serupa seperti buah kaya karbohidrat tersebut. Bahkan, dibandingkan dengan paprika, rasa banana pepper cenderung lembut dan bisa dikreasikan untuk beragam masakan.

Ada lima hidangan populer yang bisa disantap dengan cabai pisang. Simak baik-baik, ya!

1. Banana pepper sauerkraut

5 Masakan dari Cabai Pisang untuk Hasilkan Sensasi Pedas Manisilustrasi banana pepper sauerkraut (pexels.com/ELEVATE)

Sauerkraut adalah salah satu olahan hasil fermentasi dari kubis yang menyegarkan. Makanan ini menjadi bagian dari santapan autentik Jerman yang bisa dijadikan teman untuk aneka hidangan berat dan ringan.

Di samping penggunaannya sebagai pendamping, sauerkraut pun dapat dikreasikan dengan cara dicampur bersama cabai pisang. Tak cuma itu, ada pula tambahan pemakaian acar jalapeno, cuka, bawang putih, cabai bubuk, dan garam untuk memberi rasa.

2. Stuffed banana pepper

5 Masakan dari Cabai Pisang untuk Hasilkan Sensasi Pedas Manisilustrasi stuffed banana pepper (tasteofhome.com/Taste of Home)

Karena beberapa banana pepper memiliki ukuran yang cukup besar, gak heran kalau bahan ini sering dimanfaatkan dengan cara diisi memakai aneka komponen nikmat.

Gak main-main, kamu bisa menggunakan campuran antara daging sapi cincang yang telah dimasak ke dalamnya, sehingga banana pepper ini menjadi lebih gemuk dan pas untuk disantap sebagai makan malam.

Baca Juga: Resep Tumis Telur Bumbu Cabai Hijau yang Mudah dan Pastinya Nikmat

3. Banana pepper pizza

5 Masakan dari Cabai Pisang untuk Hasilkan Sensasi Pedas Manisilustrasi banana pepper pizza (unsplash.com/Sarthak Sharma)

Buat pencinta olahan pizza, banana pepper bisa juga dijadikan salah satu topping andalan untuk menggantikan posisi paprika yang tidak kalah manis. Makanan ini perlu diiris lebih dulu sebelum dicampurkan ke dalam masakan.

Siapkan saus marinara sebagai dasar pizza. Kemudian tambahkan sosis dan tutup dengan keju mozarella. Bila topping tersebut sudah merata, waktunya menghias dengan tambahan cabai pisang.

4. Fry banana pepper

5 Masakan dari Cabai Pisang untuk Hasilkan Sensasi Pedas Manisilustrasi fry banana pepper (unsplash.com/tsering pemba)

Banana pepper ini bisa disantap sebagai gorengan super renyah mirip dengan onion ring, lho. Sehingga santapan sangat cocok untuk dijadikan camilan yang dikonsumsi bersama mayones atau saus kental lainnya.

Proses pembuatan fry banana pepper pun gak memerlukan bahan baku yang banyak. Sebab kamu bisa menggunakan adonan basah dari tepung terigu dan panko untuk membaluri seluruh permukaan cabai.

5. Shrimp banana pepper

5 Masakan dari Cabai Pisang untuk Hasilkan Sensasi Pedas Manisilustrasi shrimp banana pepper (unsplash.com/ray rui)

Pada olahan berikutnya, kenikmatan cabai pisang didapat melalui masakan sederhana sekelas tumis udang. Kamu bisa menggunakan udang medium atau besar pada hidangan ini agar lebih nikmat.

Cukup panaskan mentega bersama irisan bawang putih, tambahkan cabai pisang, kemudian masukkan udang dan masak sampai semua komponen terasa lembut dan telah dipastikan matang.

Beragam masakan yang mengandung cabai pisang seperti di atas bisa memberikan sensasi baru terhadap makanan. Nah, setelah tahu penggunaan bahan ini, apakah kamu tertarik untuk membeli untuk stok di rumah?

Baca Juga: 5 Makanan Ringan dari Cabai Cayenne, Penyuka Pedas Harus Catat!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya