Comscore Tracker

5 Ragam Olahan Sate Taichan yang Rasanya Beda, Semua Juara

Ada sate taichan rasa sambal terasi yang patut dicicipi

Beberapa waktu lalu, dunia kuliner dikejutkan dengan kepopuleran makanan dari sate yang disebut sebagai taichan. Hidangan ini, secara mudah menggeser aneka olahan hits lainnya, dan masih bertahan sampai menjadi idola hingga saat ini.

Warna-warni olahan taichan kemudian melahirkan lima sajian baru yang bikin pilihannya semakin bertambah banyak. Sebagai pencinta makanan gurih tersebut, jangan sampai melewatkan daftar berikut, supaya kamu terinspirasi dalam memasak.

1. Sate taichan teflon 

5 Ragam Olahan Sate Taichan yang Rasanya Beda, Semua Juarailustrasi sate taichan teflon (pixabay.com/Palgunadi nadiguun)

Bikin sate sendiri di rumah bukanlah hal yang tidak mungkin, lho. Walaupun tanpa pembakaran, namun kamu bisa memanfaatkan teflon atau wajan anti lengket sebagai media pematangan kreasi taichan ini.

Seperti diketahui, sate taichan sangat terkenal karena rasa yang gurih. Maka daging yang digunakan pun adalah bagian paha, memakai bumbu marinasi bawang putih, lada, kecap asin, penyedap rasa, dan margarin sebagai olesan.

2. Sate taichan sambal terasi 

5 Ragam Olahan Sate Taichan yang Rasanya Beda, Semua Juarailustrasi sate taichan sambal terasi (pixabay.com/Eak K.)

Baca Juga: 5 Sate Taichan di Jakarta Selatan, Terkenal Enak dan Ramai

Sebagai penikmat sate taichan garis keras, sudah tahu dong, kalau makanan ini lebih sering dikombinasikan bersama sambal cabai rawit dan bawang putih? Namun begitu, rupanya pendamping tersebut bisa sedikit diganti, lho.

Bukan sembarang bahan, menu yang cocok untuk membuat daging gurih ini semakin memukau adalah ketika disandingkan bareng sambal terasi. Komposisi tersebut dapat dicampur ke dalam bumbu marinasi, sebelum akhirnya sate taichan dimasak.

3. Sate taichan mercon 

5 Ragam Olahan Sate Taichan yang Rasanya Beda, Semua Juarailustrasi sate taichan mercon (pixabay.com/Ali Burhan)

Ngaku saja, kalau kamu ini adalah pencinta makanan super pedas. Karena kalau tidak, kamu akan melewati inspirasi sajian nikmat dari sate taichan mercon yang satu ini. Bukan cuma rasa yang nendang, aromanya pun ikut meroket, deh!

Disebut mercon, karena bumbu sambal yang dipakai berkali-kali lipat lebih pedas. Bahan utamanya adalah cabai rawit, bawang putih, penyedap, sedikit terasi, serta jeruk nipis. Sambal perlu dimasak dalam minyak beberapa saat, lalu nikmati bareng sate tersebut.

4. Sate taichan kulit 

5 Ragam Olahan Sate Taichan yang Rasanya Beda, Semua Juarailustrasi sate taichan kulit (pixabay.com/พรพิมล หิรัญ)

Tahukah kamu bahwa sate taichan tidak cuma bisa dibentuk menggunakan paha ayam, melainkan ada bahan gurih lainnya yang mampu menunjang rasa makanan ini, biar terasa berkali-kali lipat lebih sedap.

Bahan yang digunakan tersebut bukan lain adalah kulit ayam. Bagian ini sama seperti paha, diperlakukan dengan mirip dan juga perlu dimasak memakai bahan-bahan yang sama pula. Kamu dapat menggunakan alat bakaran atau teflon untuk memasak hidangan tersebut.

5. Sate taichan mozarella

5 Ragam Olahan Sate Taichan yang Rasanya Beda, Semua Juarailustrasi sate taichan mozarella (pexels.com/Lachlan Ross)

Menikmati makanan kekinian, rasanya belum lengkap kalau tidak disandingkan bersama keju. Maka dari itu, sate taichan pun tidak ingin kalah populer dengan makanan lain, sehingga terdapat variasi sate taichan mozarella.

Pengolahan dalam makanan ini pun hampir mirip dengan aneka taichan yang sudah dibahas sebelumnya. Akan tetapi diperlukan tambahan parutan mozarella, untuk kemudian menjadi salah satu penyumbang rasa yang nikmat di dalam sepiring taichan ini.

Kenikmatan sate taichan ternyata banyak jenisnya. Bahkan kamu bisa memilih sendiri bumbu yang digunakan, saus pendamping, hingga bahan utama yang dimasak.

Oleh sebab itu, jangan pernah bosan untuk menikmati hidangan ini, sebagai lauk makan ataupun pengganti hidangan utama.

Baca Juga: Tak Cuma Taichan, 10 Sate Khas dan Kekinian Ini Wajib Kamu Coba

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya