Comscore Tracker

5 Potret Kopi Tubing Cafe & Resto, Spot Nongkrong Teranyar di Bogor

Get soaked with coffee #LokalIDN

Menyesap secangkir kopi bakal menjadi pengalaman gak terlupakan saat kamu menikmatinya di Kopi Tubing Cafe & Resto. Bukan hanya ditemani sejuknya hawa dingin pegunungan, namun juga dikelilingi panorama yang kece punya.

Meski baru resmi dibuka untuk umum pada Desember 2020 lalu, spot nongkrong teranyar di kecamatan Pamijahan, Bogor ini terbilang sukses menyedot perhatian pengunjung yang ingin tahu gimana serunya hang out di Kopi Tubing.

Kalau kamu penasaran juga, jangan lewatkan menyimak artikel berikut sampai akhir, ya!

1. Tempat yang sempurna untuk back to nature

5 Potret Kopi Tubing Cafe & Resto, Spot Nongkrong Teranyar di Bogorinstagram.com/inspiringfoodstory

Pemilihan lokasi Kopi Tubing terbukti gak asal-asalan. Pengelola tahu persis gimana memanfaatkan satu spot agar bisa membawa siapa pun yang datang untuk kembali ke alam. Selain bersisian langsung dengan aliran sungai, area terbuka Kopi Tubing menyajikan pula bentang sawah dan pepohonan rimbun sejauh mata memandang.

Ketika arus sungai sedang tenang, pengunjung diizinkan bersantai di area tepi sungai. Namun, saat aliran air dianggap sedang deras, kamu bisa berpindah ke area bean bag berlatar hamparan sawah atau area semi outdoor yang teduh.

2. Kopi dan kuliner Nusantara

5 Potret Kopi Tubing Cafe & Resto, Spot Nongkrong Teranyar di Bogorinstagram.com/dwimulihsnh

Sesuai namanya, hal yang pasti bakal kamu temui di Kopi Tubing adalah secangkir kopi. Kamu dipersilakan memilih racikan kopi mulai dari Cappuccino, Cube Coffee, Avogato, V60, Vietnam drip, hingga Americano.

Tapi, kalau pengin mencicipi kopi yang jadi menu andalan, kamu wajib pesan es kopi susu Tubing. Perpaduan kopi blend kualitas premium dengan susu, gula aren, dan es batu, menciptakan sensasi rasa yang gak mudah terlupa.

Karena mengusung konsep kafe dan resto, Kopi Tubing juga menyediakan berbagai menu lezat lainnya. Sajian khas Nusantara seperti gurami salad mangga, ayam pandan, kangkung saus tubing, dan udang telur asin adalah beberapa di antaranya. Gak lupa menu western food, aneka appetizer, dan dessert yang bikin pilihan di Kopi Tubing makin komplet.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Bogor 2021, Cocok untuk Refreshing Akhir Pekan

3. View kecenya asyik buat bikin konten

5 Potret Kopi Tubing Cafe & Resto, Spot Nongkrong Teranyar di Bogorinstagram.com/meyrinekapurnama

Sudut-sudut di Kopi Tubing adalah spot yang instagenic abis untuk berswafoto atau bikin konten video. Kamu yang hobi difoto atau lebih suka berada di belakang kamera, pasti demen banget berada di area Kopi Tubing.

Seandainya kamu butuh jasa fotografer untuk mengabadikan momen kunjunganmu ke kafe ini, kamu bisa menghubungi pengelola untuk reservasi fotografer profesional yang bekerja sama dengan Kopi Tubing. Mereka juga menerima pemotretan pre-wedding atau pasca wedding, lho.

4. Wajib cobain serunya river tubing

5 Potret Kopi Tubing Cafe & Resto, Spot Nongkrong Teranyar di Bogorinstagram.com/nunufajrin

Kenapa dinamakan Kopi Tubing? Sebab pengunjung kafe dan resto bisa sekaligus menguji adrenalin dengan bermain river tubing yang lokasinya gak jauh dari Kopi Tubing. Sungai yang letaknya persis di samping area kafe menjadi lokasi olahraga air tersebut.

Tersedia dua jenis paket river tubing yang bisa kamu pilih, yaitu Fun Ride dengan medan tempuh sejauh 100 meter, dan Adventure Ride yang menawarkan jalur hingga 1 kilometer. Jika Fun Ride diperuntukkan untuk anak-anak berusia minimal 12 tahun, maka Adventure Ride disediakan untuk pengunjung dewasa.

Biar kunjunganmu ke Kopi Tubing makin lengkap, gak ada ruginya menantang diri sendiri dengan menjajal river tubing di sini.

5. Tiket masuk dan reservasi Kopi Tubing

5 Potret Kopi Tubing Cafe & Resto, Spot Nongkrong Teranyar di Bogorinstagram.com/kopitubing

Info penting buat kamu yang berencana datang ke Kopi Tubing, setiap pengunjung di atas 5 tahun wajib membeli tiket masuk seharga Rp50 ribu. Tiket tersebut nantinya bisa ditukar dengan voucher makan, minum, atau tiket river tubing senilai Rp40 ribu. Sedangkan khusus hari Senin-Kamis, harga tiket dibanderol Rp20 ribu saja, lho.

Per tanggal 11 Februari 2021 lalu, Kopi Tubing juga melayani reservasi tempat jauh-jauh hari dengan syarat dan ketentuan tertentu. Kamu bisa langsung mengontak narahubung untuk detail informasi dan proses booking-nya.

Gimana, makin penasaran dengan serunya nongkrong sekaligus wisata di Kopi Tubing gak, nih? Yang pasti, selalu ingat untuk taat protokol kesehatan, ya. Banyaknya area outdoor di Kopi Tubing dijamin bakal bikin kunjunganmu di era pandemi terasa lebih aman dan nyaman.

Baca Juga: 6 Kuliner Tersembunyi di Bogor yang Sayang untuk Dilewatkan

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya