Comscore Tracker

Soto Mie Mang Ohim, Wajib Coba Kalau Main ke Kota Bogor

Siap-siap ketagihan!

Berakhir pekan ke Bogor kerap menjadi pilihan favorit warga Ibukota. Selain banyak obyek wisata menarik, Kota Hujan juga menawarkan banyak paket wisata kuliner yang beragam.

Salah satunya adalah soto mie. Sajian khas dari Bogor ini bisa kamu temukan di mana-mana, mulai dari warung makan, resto, hingga gerobak tepi jalan. Namun, ada satu tempat menyantap soto mie yang pantang kamu lewatkan kalau singgah ke Bogor. Kamu wajib coba sedapnya soto mie Mang Ohim. Kenapa? Ini ulasan lengkapnya!

1. Porsinya melimpah ruah

Soto Mie Mang Ohim, Wajib Coba Kalau Main ke Kota BogorInstagram.com/sabogordotcom

Dalam seporsi soto mie Mang Ohim, terdiri dari isian yang begitu beragam. Mulai dari mie kuning, mie bihun, risol bihun, daging sapi, kikil, lemak daging, potongan lobak, irisan kol, potongan tomat, emping, daun bawang, dan bawang goreng. Melimpah ruah, bukan? Dijamin bisa langsung bikin kamu kenyang.

2. Risolnya kriuk-kriuk

Soto Mie Mang Ohim, Wajib Coba Kalau Main ke Kota BogorDok. Pribadi/Intan Deviana

Sebagai salah satu isian soto mie, risol bihun di Mang Ohim adalah yang teristimewa. Pasalnya, tekstur risol di sini cukup berbeda dengan risol kebanyakan yang punya tekstur kulit yang lembek layaknya kulit sosis solo.

Risol Mang Ohim bertekstur crunchy sehingga bakal berbunyi kriuk-kriuk kalau kamu gigit. Ditambah dengan isian mie bihun yang gurih, rasanya makin nagih! Kalau pengin tambah risol, kamu bisa pesan terpisah, lho. Harganya cuma Rp4.000 per buah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Soto Ayam Paling Enak di Semarang, Sudah Coba?

3. Gurihnya kuah jadi favorit

Soto Mie Mang Ohim, Wajib Coba Kalau Main ke Kota BogorInstagram.com/randy.soetanto

Nah, yang paling penting dari seporsi soto mie adalah kuahnya. Jangan kaget ketika kamu menyeruput kuah soto mie Mang Ohim yang masih mengepul panas, kamu bisa langsung terbuai dengan kesedapan rasanya. Begitu gurih dan segar. Tanpa tambahan jeruk nipis, kecap, ataupun garam, rasanya sudah sangat pas di lidah.

4. Buka dari pagi hingga sore

Soto Mie Mang Ohim, Wajib Coba Kalau Main ke Kota BogorDok. Pribadi/Intan Deviana

Terletak di Jalan Taman Cimanggu Raya No.22 Bogor, warung soto mie Mang Ohim siap melayani kamu dari sejak jam 8 pagi. Meski jam tutupnya pukul 6 sore, namun biasanya jam 5 sore sudah habis terjual.

Warung Mang Ohim bakal kebanjiran pembeli saat jam makan siang, terlebih saat weekend. Jadi, kalau gak mau mengantre lama, sebaiknya datang di luar jam tersebut, ya.

5. Harga seporsi soto mie Mang Ohim

Soto Mie Mang Ohim, Wajib Coba Kalau Main ke Kota BogorInstagram.com/nezzie.eats

Dengan isian soto mie yang melimpah ruah dan kesegaran kuahnya, kamu cukup membayar dengan harga Rp19.000 per mangkuk. Lumayan terjangkau, ya? Serunya, di warung ini masih ada menu lain selain soto mie yang bisa kamu pesan, yaitu soto bening, soto santan, soto iga, soto babat, dan soto ayam.

Wah, pasti langsung penasaran kan dengan kelezatan soto mie Mang Ohim. Pastikan kamu singgah di warungnya saat jalan-jalan ke Bogor. Awas, siap-siap ketagihan!

Baca Juga: 5 Soto Kudus Terenak di Jakarta untuk Bukber, Endes Banget!

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya