Comscore Tracker

Ruby Chocolate, Jenis Cokelat Baru yang Bikin Kamu Gak Bisa Nolak!

Warnanya instagramable banget!

Hidangan cokelat adalah penyelamat yang tak terhingga nilainya ketika kamu lagi galau atau bad mood, benar bukan? Cokelat biasanya digunakan sebagai bahan pelengkap atau bahkan utama dari suatu makanan seperi ice cream, cake, minuman cokelat yang bikin relax, candy dan berbagai macam dessert lainnya. Cokelat begitu lezat. 

Dan kabar gembira bagi kamu pecinta cokelat, bahwa sekarang telah diciptakan jenis cokelat terbaru, lho. Sebelumnya sudah ada dark chololate, milk chocolate dan white chocolate, kini saatnya Ruby Chocolate siap menambah kebahagiaanmu. Dilansir dari iflscience.com berikut informasi dari Ruby Chocolate!

1. Butuh 13 tahun lamanya untuk menciptakan Ruby Chocolate

Ruby Chocolate, Jenis Cokelat Baru yang Bikin Kamu Gak Bisa Nolak!instagram.com/perthchoc

Produsen cocoa terbesar didunia, Barry Callebaut di Swiss, untuk pertama kalinya memperkenalkan jenis cokelat terbaru yaitu Ruby Chocolate. Perlu waktu selama 13 tahun bagi Barry Callebaut untuk mengembangkan cokelat Ruby, mulai dari kali pertama menemukan jenis biji kokoa baru ini hingga masa eksperimen di laboratorium.

2. Warna yang elegan

Ruby Chocolate, Jenis Cokelat Baru yang Bikin Kamu Gak Bisa Nolak!instagram.com/couvertureandco

Seperti yang kamu lihat digambar, warna jenis cokelat ini yaitu pink keungu-unguan sangat elegan dan feminim sama seperti sebuah batu permata Ruby. Warna ini dihasilkan bukan dari pewarna apapun, warna ini muncul alami dari biji kakao Ruby sendiri.


 

3. Rasa Ruby Chocolate

Ruby Chocolate, Jenis Cokelat Baru yang Bikin Kamu Gak Bisa Nolak!instagram.com/sanchurro_wetherillpark

Rasa Ruby Chocolate ini dideskripsikan sebagai perpaduan antara rasa buah berry dan kelezatan halus. Menurut pembuatnya, rasanya tidak semanis susu cokelat melainkan lebih ringan dan sedikit asam. 


 

4. Sudah hadir di Jepang

Ruby Chocolate, Jenis Cokelat Baru yang Bikin Kamu Gak Bisa Nolak!instagram.com/goodiebox

Toko KitKat di Ginza, Tokyo, telah mempromosikan Ruby Chocolate sebagai jenis cokelat keempat setelah cokelat susu, hitam, dan putih. Para penjual juga memilih hari yang tepat untuk menjual produk ini yaitu saat hari Valentine.

Tradisi Hari Valentine di Jepang begitu kental yaitu perempuan memberikan hadiah kepada laki-laki yang ia sayangi, biasanya cokelat. Pada hari ini, perputaran bisnis cokelat dan barang bertema Valentine begitu tinggi.

Nah, kamu pasti sudah tidak sabar lagi untuk menikmati Ruby Chocolate, bukan?

Irma Wijaya Photo Verified Writer Irma Wijaya

Mahasiswi UNIMED Jurusan Manajemen. Suka dengan hal-hal yang baru dan positif. E-mail: adeeirma579@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya