Comscore Tracker

7 Makanan Kroasia yang Cocok di Lidah Orang Indonesia, Dijamin Nagih!

Jangan lupa mencicipi salah satunya ya saat ke Kroasia!

Sempat menjadi pusat perhatian dunia karena tim sepak bola yang berhasil lolos di final World Cup, Kroasia harus berlapang dada dengan membawa pulang gelar runner up di pergelaran sepak bola terakbar tersebut. Kroasia sendiri merupakan negara di Eropa dan memiliki bentuk negara yang menyerupai bulan sabit. Berada di dekat pantai Republik Kroasia tentunya memiliki banyak hidangan segar yang lezat bukan main. 

Kalau kalian melancong ke sana jangan lupa mencicipi beberapa menu khas Kroasia yang cocok di lidah orang Indonesia berikut ini ya!

1. Sarmale

7 Makanan Kroasia yang Cocok di Lidah Orang Indonesia, Dijamin Nagih!whereismyspoon.co

Hidangan yang terbuat dari kubis alias kol ini cocok dijadikan menu pembuka kulinermu di Kroasia. Sarmale terbuat dari lembaran kol yang diisi potongan daging dan digulung lalu dikukus bersama saus pedas. Bacon dan cabai umumnya menjadi pendamping menu sehat ini. 

2. Skampi na buzaru

7 Makanan Kroasia yang Cocok di Lidah Orang Indonesia, Dijamin Nagih!croatiaweek.com

Ternyata gak cuma roti yang enak dimasak dengan mentega dan bawang putih, di Kroasia ada udang yang dimasak dengan cara seperti itu. Menu udang segar ini bernama Skampi na buzaru. Kamu pasti bakal suka deh dengan rasa segar udang nan legit khas Kroasia. 

3. Black Risotto

7 Makanan Kroasia yang Cocok di Lidah Orang Indonesia, Dijamin Nagih!animalgourmet.com

Gak beda jauh dari Indonesia yang menyukai tinta cumi, Kroasia juga punya olahan tinta cumi yang enaknya kebangetan, yaitu black risotto. Sajian ini mirip seperti nasi goreng hitam dengan tinta cumi, namun risotto bertekstur lebih lembek dan sedikit berair. Ditambah potongan cumi dan bumbu rempah menu black risotto bisa jadi pilihan makan siangmu di Kroasia. 

Baca Juga: 7 Makanan Enak Khas Kroasia, Siap Rayakan Kemenangan Piala Dunia 2018

4. Fuži with truffles

7 Makanan Kroasia yang Cocok di Lidah Orang Indonesia, Dijamin Nagih!croatia4me.com

Meskipun dijual dengan harga yang tidak murah namun cita rasa pasta creamy dari Fuži with truffles ini gak boleh kamu lewatkan begitu saja. Fuži with truffles merupakan masakan khas Kroasia yang menjadikan pasta dan jamur truffles sebagai bahan utamanya. Saat mencobanya dijamin kamu gak akan menyesal deh sudah merogoh kocek dalam untuk sajian Fuži with truffles. 

5. Octopus Salad

7 Makanan Kroasia yang Cocok di Lidah Orang Indonesia, Dijamin Nagih!foodandwine.com

Lagi diet? Tenang aja guys sebab di Kroasia juga ada menu sehat yang gak kalah enak dari makanan berlemak. Seperti namanya salad ini terbuat dari gurita segar yang diolah secara setengah matang lalu diberi potongan sayuran seperti kentang, kacang panjang, daun parsley dan minyak zaitun. Dinikmati di pagi hari enak banget nih buat jadi sarapan. 

6. Peka

7 Makanan Kroasia yang Cocok di Lidah Orang Indonesia, Dijamin Nagih!pelicantourssplit.com

Gak menggunakan metode dan bahan yang aneh-aneh, Peka bisa jadi alternatif makan keluarga yang mengenyangkan. Peka dimasak dengan cara dipanggang di atas bara api manual dan membuat cita rasanya semakin nikmat. Isiannya terdiri dari daging domba, kentang, jamur, wortel dan tentunya rempah yang membuat rasanya semakin kaya. 

7. Brudet

7 Makanan Kroasia yang Cocok di Lidah Orang Indonesia, Dijamin Nagih!independent.co.uk

Brudet bisa jadi makanan kesukaan yang bakal susah kamu lupain saat berkunjung ke Kroasia. Makanan ini terbuat dari kumpulan seafood seperti kerang, udah, kepiting, gurita, dan ikan yang dimasak dengan kuah segar bercita rasa sedikit pedas. Bisa dibilang Brudet penampilannya sekilas terlihat seperti Tom Yum.

Gimana nih guys, kebayang kan rasa segar seafood dana makanan kaya rempah dari Kroasia di atas tadi? Jangan lupa dicatat dan langsung mencicipi semuanya ya saat ke Kroasia!

Baca Juga: Mengenal 7 Wisata Unik di Kroasia, Negara Runner Up Piala Dunia 2018

Keenanthy Photo Community Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You