Comscore Tracker

Wajib Masuk List, 5 Restoran Halal dan Enak di Seoul Korea Selatan 

Wisatawan muslim enggak perlu khwatir kalo ke Korea ! 

Korea Selatan merupakan negara dengan mayoritas non muslim namun memiliki fasilitas muslim yang cukup mengesankan. Demi menarik wisatawan asing, negara ini memang tidak pernah setengah - setengah seperti yang dilakukan untuk menarik wisatawan muslim dari penjuru dunia. Pemerintah Korea berhasil menerapkan kebijakan moslem friendly dan memberikan sertifikasi halal untuk restoran – restoran di Korea.

Sertifikasi halal ini telah berhasil memberikan rasa aman bagi wisatawan muslim ketika mengunjungi negara tersebut. Yuk, lihat beberapa restoran halal yang wajib dikunjungi ketika berwisata di Seoul. 

1. EID Restaurant, restoran milik muslim Korea

https://www.youtube.com/embed/z7SfGgcbWms

EID restoran merupakan restoran yang menyediakan masakan halal khas tradisional Korea  dan restoran yang paling terkenal diantara wisatawan muslim yang mengunjungi Korea.

Restoran yang didirikan oleh orang Korea asli yang beragama Islam ini, masakannya sudah pasti memiliki cita rasa Korea banget.  Eid restoran ini memiliki kategori Halal Certificate yang berarti telah mendapatkan sertifikasi halal oleh KMF (Korean Muslim Federation).

Selain menyediakan masakan Korea seperti samgyetang, dakgalbi, bulgogi dan berbagai macam banchan atau makanan pendamping, pengunjung juga dapat meminta tambahan banchan sesuka hati lho.

Buka pada pukul 11:30 – 21:00 malam, berlokasi di pusat kota Itaweon.

Alamat: 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul 04408 South Korea, Telp +82 70-8899-8210.

2. Muree Restaurant, hansik yang sesuai lidah pengunjung

https://www.youtube.com/embed/uqJG4usFIms

Setelah jalan – jalan di kota Seoul, tidak ada salahnya nih kita mampir ke restoran yang satu ini. Muree restoran, berada di kota Itaweon dan dekat dengan Masjid Raya Seoul (Seoul Center Mosque).

Meskipun belum mendapatkan sertifikasi halal oleh KMF tetapi pemiliknya merupakan orang muslim jadi tidak perlu khawatir untuk menyantap masakannya. Menyediakan makanan tradisional Korea seperti jajangmyeon mie kacang hitam korea, bibimbab dan dalkgalbi yang memiliki cita rasa yang enak.

Wisatawan muslim pasti akan dimanjakan dengan suasana restoran yang nyaman dan banchan yang dapat ditambah secara gratis. Recommend banget buat melepas penat setelah seharian berkeliling kota Seoul.

Buka pada pukul 11:30 – 21:30.

Alamat: 140-6 Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul Korea Selatan. Telp : +82 2-3785-1436

Baca Juga: 5 Bibimbap Terbaik di Seoul Korea Selatan, Bikin Kenyang dan Senang!

3. Makan Halal Restaurant, rekomendasi dari trip advisor

https://www.youtube.com/embed/dBBgLTzxqBc

Nah, restoran yang satu ini juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari KMF lho. Selain itu, banyak trip advisor yang merekomendasikan Makan Halal Restaurant sebagai restoran halal yang wajib di kunjungi. Restoran ini menyediakan berbagai macam makanan tradisional Korea mulai dari bimbimbap, dalkalbi, samgyetang, dan teokkgalbi yang wajib dicicipi.

Terkenal dengan masakan yang enak dan pegawai yang ramah, restoran ini juga menyediakan jasa takeaway. Makan Halal Restaurant berlokasi di pusat kota Itaewon dan dekat dengan masjid raya seoul.

Buka pada pukul 10:30 – 22:00 malam.

Alamat: 52 Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul 04407 South Korea. Telp : +82 2-6012-2231.

4. Siti Sarah Restaurant, orang Indonesia pasti ke sini

https://www.youtube.com/embed/q6KDVYGlpPE

Ingin makan makanan indonesia yang ada di Korea? Tenang, Siti Sarah adalah restoran yang tepat untuk dikunjungi. Restoran ini menyediakan berbagai macam makanan khas Melayu  dan Mesir. Suasana restorannya dipenuhi dengan pernak–pernik kebudayaan mesir dan Indonesia menghadirkan perpaduan dua budaya yang menjadi ciri khas restoran tersebut.

Siti Sarah restoran menyediakan menu seperti nasi goreng, mie goreng, bakso, soto, ayam bakar dan briyani nasi khas mesir yang begitu enak. Restoran ini dapat dijumpai di pinggir jalan menuju Masjid Raya Seoul. Memiliki kategori halal self certificate, restoran ini didirikan oleh orang mesir yang menikah dengan orang Indonesia lho. Pastikan mengunjunginya ya.

Alamat: 7, Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul 04405 South Korea. Telp : +82 2-796-8515 / +82 -10-4950-8909

5. Kervan Turkish Restaurant, masakan Turki yang enggak kalah enak

https://www.youtube.com/embed/5Xgz2aT05Zg

Pasti banyak yang penasaran, ada enggak sih restoran halal selain di Itaweon? Nah, restoran yang satu ini berada di COEX Mall, mall bawah tanah terbesar di kota Seoul.

Setelah berbelanja dan berkeliling di COEX Mall, Kervan Turkish Restaurant merupakan restoran yang recommended banget nih buat melepas lelah dan menghilangkan rasa lapar.

Kervan Restaurant menyediakan masakan cita rasa Turki dan restoran ini sudah memiliki sertifikasi halal oleh KMF serta menjadi salah satu restoran yang direkomendasikan oleh KTO. 

Buka pada pukul 11:00 – 22:00 malam.

Alamat : COEX Mall, 513, Yeongdong-daero, Gangnam-gu Coex Mall B1, Seoul 06164 South Korea, Telp : +82 2-556-4767

Nah, itulah restoran–restoran yang terkenal di Seoul. Karena sekarang masih COVID-19 jadi disimpan dulu daftarnya ya untuk bepergian ke Korea nanti!

Baca Juga: 5 Jajangmyeon Ternikmat di Seoul Korea Selatan, Lidahmu akan Bergoyang

Khatin Riyanti Photo Writer Khatin Riyanti

A bud of flower which have a dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya