Comscore Tracker

5 Tempat Makan Enak dan Murah di Yogyakarta, Ramah Kantong Anak Kos! 

Kantong gak menipis, lambung pun tersenyum manis 

Dikenal sebagai 'Kota Pelajar', Yogyakarta menyimpan segudang cerita dan sisi khas daerah istimewa yang unik dan beda dari daerah lainnya di Indonesia. Terutama bagi anak kos yang didominasi oleh para perantau dari luar kota.

Yogyakarta pastinya menawarkan banyak variasi mengenai gaya hidup. Salah satunya kuliner, sebagai aspek pokok yang gak terlepas dari perut anak kos.

Menjadi anak rantau yang butuh budget ramah kantong, berikut ini rekomendasi tempat makan murah dan enak untuk memenuhi asupan makanan selama jadi anak kos di Yogyakarta!

1. Ayam Geprek Pak Wage 

5 Tempat Makan Enak dan Murah di Yogyakarta, Ramah Kantong Anak Kos! Instagram.com/ayampakwage

Bicara ayam geprek sepertinya sudah melimpah ruah jumlahnya di tanah air ini, tak terkecuali di Yogyakarta. Namun perlu dimasukkan ke daftar yang harus dicobain adalah Ayam Geprek Pak Wage. Memiliki dua lokasi yang berdekatan di wilayah Caturtunggal, Ayam Geprek Pak Wage dibanderol dengan harga murah meriah, mulai dari Rp7.000-Rp7.500.

Dengan harga segitu, kamu sudah puas dengan renyahnya ayam berbumbu gurih, ditambah sambal khasnya yang bikin nagih. Di Ayam Geprek Pak Wage juga tersedia menu lain yang gak kalah nikmat, seperti tahu, tempe, dan terong penyetnya yang juga kerap jadi primadona.

Lokasi: Jl. Agro dan Gg. Gayamsari I, Kocoran, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-21.00 WIB

2. RM Padang Sabana Murah 3 UGM 

5 Tempat Makan Enak dan Murah di Yogyakarta, Ramah Kantong Anak Kos! Pixabay.com/bunsreveries

Buat anak kos yang butuh asupan nutrisi siap saji di pagi hari sebagai sarapan, resto Sabana Murah yang dekat dengan kampus UGM ini siap sedia memuaskan dahagamu.

Dengan pilihan menu super banyak mulai dari sayur-mayur, ayam, ikan, dan variasi minuman dingin hingga hangat, rumah makan padang ini akan menjadi kawan setiamu dalam mengisi tenaga supaya gak lesu menjalani aktivitas kalau lagi gak sempat masak di pagi hari.

Seperti namanya, tentu saja harganya gak mahal!

Lokasi: Gg. Swakarya, Kocoran, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-22.00 WIB.

3. Burjo CIMINDI 

5 Tempat Makan Enak dan Murah di Yogyakarta, Ramah Kantong Anak Kos! Unsplash.com/fikri nyzar

Warung makan 'burjonan' ini cocok disebut sebagai 'sahabat anak kos' yang menawarkan suasana nongkrong 24 jam. Di Warmindo Burjo CIMINDI, tersedia berbagai jenis lauk khas Indonesia yang pastinya dibanderol dengan harga yang cocok untuk budget kelas menengah ke bawah.

Apalagi teruntuk anak kos di akhir bulan, dengan merogoh kocek kurang dari Rp20.000, kamu sudah terjamin kenyang dengan sepaket nasi dan aneka lauk, minuman, dan gorengan hingga sajian mi khas warteg-nya mahasiswa ini.

Lokasi: Jl. Manggis No.14, Gg. Karang Wuni, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Jam Operasional: Setiap hari 24 jam.

4. Warung GANAS 

5 Tempat Makan Enak dan Murah di Yogyakarta, Ramah Kantong Anak Kos! Dok. Pribadi/Latifatul Zahiroh

Pecinta nasi goreng atau nasgor wajib merapat! Seperti namanya, Warung GANAS (Gudang Nasi Goreng) akan siap menggodamu dengan ragam menu olahan nasgor yang bikin ngiler dengan kisaran harga mulai dari belasan ribu.

Selain rasanya yang enak, Warung GANAS memiliki ciri khas berupa kotak bekal sebagai wadah kemasan nasi gorengnya, lho. Poin ini pastinya menambah daya tarik buat anak kos yang suka berburu kotak-kotak untuk tempat penyimpanan barang, kan?

Sudah enak, murah, dapat kenangan berupa rasa yang meresap di hati plus wadah gratis lagi! Gas, gak, Lur?

Lokasi: Jl. Gadung No.43B, Karang Wuni, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Jam Operasional: Senin-Sabtu, 13.00-23.00 WIB dan Minggu: 17.00-23.00 WIB.

5. Soto Ayam Pandawa 

5 Tempat Makan Enak dan Murah di Yogyakarta, Ramah Kantong Anak Kos! Dok. Pribadi/Latifatul Zahiroh

Walau lokasinya agak tersembunyi, namun kelezatan dan keramahan harga yang dipatok oleh Soto Ayam Pandawa bisa bikin kamu nagih dan mau menyusuri jalan meliuk khas kawasan gang demi menyeruput kuah soto yang nikmat dari hidden gem satu ini.

Selain soto sebagai menu utama yang dibanderol dengan harga Rp8.000, terdapat menu lain yang gak kalah juara dalam hal rasa, mulai dari gorengan seperti mendoan dan bakwan, ada pula deretan bermacam jenis sate dan juga minuman yang menambah kelengkapan aktivitas memanjakan lambung dengan harga yang super ramah kantong.

Namun pastikan kamu gak datang telat ya, karena Soto Ayam Pandawa sangat terbatas jam operasionalnya, terlebih kalau stoknya sudah ludes, siap-siap kalau gak kebagian, deh.

Lokasi: Jl. Manggis, Gg. Karang Wuni, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Jam Operasional: 05.30-13.00 WIB.

Nah, itu lima rekomendasi warung makan atau tempat makan super ramah kantong yang cocok untuk anak kos di Yogyakarta. Selain terjangkau dan mengenyangkan, variasi hidangan yang ditawarkan kelima warung tersebut akan membantumu merasakan suasana merakyat khas Yogyakarta tanpa bikin kantong jebol!

Eits, pastikan cek jam operasional dan harga secara berkala ya, karena bisa jadi ada perubahan sewaktu-waktu!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner Malam di Bali yang Populer dan Murah Meriah

Latifatul Zahiroh Photo Writer Latifatul Zahiroh

A dreamer, learner, and doer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya