Comscore Tracker

5 Makanan Korea dengan Cita Rasa Pedas, Bikin Nagih!

 Kamu pencinta makanan pedas, harus coba salah satu, nih!

Kamu yang jadi fans KPop atau KDrama pasti sudah gak asing lagi sama makanan asal Negeri Ginseng, kan? Mulai dari street food-nya sampai makanan tradisional, semua pasti hafal. Nah, usut punya usut, orang Korea Selatan ternyata juga memiliki selera yang sama dengan Indonesia, yaitu sama-sama suka makanan pedas.

Kalau kamu perhatikan, banyak makanan Korea memiliki rasa yang pedas. Mulai dari yang cuma sekedar pedas, sampai super pedas juga ada, lho! Dilansir CNN, ini dia deretan makanan Korea dengan cita rasa terpedas! Kira-kira lebih pedas makanan Korea atau Indonesia, ya?

1. Tteokbokki

5 Makanan Korea dengan Cita Rasa Pedas, Bikin Nagih!Tteokbokki (떡볶이) (instagram.com/lsjsallbrand)

Tteokbokki menjadi salah satu street food populer di kalangan pencinta drama Korea. Kue beras kenyal, potongan kue ikan, dan telur rebus, dimasak bersama saus merah, lalu disajikan saat masih panas.

Umumnya, tteokbokki memiliki rasa pedas manis, tetapi di Seoul saat ini, ada banyak sekali restoran yang menyediakan menu tteokbokki dengan beberapa level kepedasan.

2. Buldak

5 Makanan Korea dengan Cita Rasa Pedas, Bikin Nagih!Buldak (불닭) (instagram.com/da_meogeulgeoya)

Buldak pada dasarnya adalah ayam panggang Korea. Sebelum dipanggang, ayam yang sudah dipotong kecil-kecil direndam dalam bumbu merah selama berjam-jam. Bumbu merahnya terbuat dari gochujang dan bubuk cabai, makanya gak heran kalau rasanya sangat pedas.

Biasanya buldak disajikan panas-panas dengan lelehan keju di sekitar wajan. Keju sengaja ditambahkan untuk mengurangi rasa pedasnya.

3. Maeun jokbal

5 Makanan Korea dengan Cita Rasa Pedas, Bikin Nagih!Maeun jokbal (매운족발) (instagram.com/bella.byeonby)

Buat kamu yang suka banget sama ceker ayam, kamu wajib mencicipi hidangan maeun jokbal ketika berkunjung ke Korea Selatan. Berbeda dengan olahan ceker di Indonesia yang disajikan lengkap dengan tulangnya, maeun jokbal adalah ceker tanpa tulang yang dimasak dengan saus pedas.

Nah, karena tulangnya sudah dilepas, kita jadi lebih mudah menyantapnya. Namun di sisi lain, rasa jokbal-nya juga jadi lebih pedas. Selain bisa ditemukan di restoran, hidangan ceker juga dijual di pojangmacha atau warung tenda kaki lima, dan disajikan dengan minuman keras.

Baca Juga: Pedas dan Segar, Makanan Tradisional Korea Ini Manfaatnya Hebat!

4. Nakji Bokkeum

5 Makanan Korea dengan Cita Rasa Pedas, Bikin Nagih!Nakji Bokkeum (낙지볶음) (instagram.com/_ddoodung)

Gurita memang bukan hidangan yang familiar bagi lidah orang Indonesia, tetapi kalau kamu memang penggemar makanan pedas, kamu wajib mencicipi hidangan satu ini. Nakji bokkeum adalah potongan tentakel gurita yang dimasak dengan saus pedas, potongan bawang, dan ditaburi wijen.

Saking pedasnya, nakji bokkeum disajikan dengan nasi, minyak wijen, dan tauge untuk mengurangi rasa pedasnya.

5. Jjamppong

5 Makanan Korea dengan Cita Rasa Pedas, Bikin Nagih!Jjamppong (짬뽕) (instagram.com/hee.ya_____)

Para penggemar seafood sekaligus makanan pedas jelas gak boleh melewatkan makanan ini. Jjamppong adalah mie kuah pedas ala Korea yang nikmat. Kuahnya terbuat dari air rebusan seafood atau kaldu babi, ditambah dengan bumbu cabai dalam jumlah banyak, plus aneka jenis seafood dan sayuran.

Seporsi jjamppong disajikan dengan semangkuk kuah bening, dan potongan kimbab untuk menetralisir rasa pedas. Ada juga sekotak jus peach atau susu sebagai minuman. Buat kamu yang suka banget sama makanan pedas, jjamppong layak untuk dicoba.

Berani mencoba salah satu dari lima makanan Korea terpedas di atas? Atau jangan-jangan kamu malah pengen mencoba semua?

Baca Juga: Resep Sup Tahu Pedas ala Drama Korea, Pedas dan Gurihnya Mantap

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya