Comscore Tracker

4 Camilan Khas Medan yang Bikin Nagih, Wajib Coba Pokoknya!

Bisa nyesal kalau sampai gak coba

Nama Bolu Meranti, napoleon, pancake durian, dan roti ganda mungkin sudah gak asing lagi di telinga. Camilan khas Medan ini sering dijadikan oleh-oleh sekaligus camilan di sore hari. Padahal, camilan khas Medan itu ada banyak banget lho! 

Contohnya adalah 4 camilan berikut. Meski namanya gak sepopuler Bolu Meranti, tapi camilan ini dijamin bikin nagih. Apa saja?

1. Keripik ubi dan pisang

4 Camilan Khas Medan yang Bikin Nagih, Wajib Coba Pokoknya!bukalapak.com

Kalau di Medan, ubi itu gak hanya direbus saja, tapi juga digoreng dan dijadikan keripik. Saat gigitan pertama, bunyi kres-nya pun akan langsung terdengar. Keripik ini bisa kamu temukan dengan mudahnya di warung terdekat atau pusat oleh-oleh Medan.

2. Orong-orong

4 Camilan Khas Medan yang Bikin Nagih, Wajib Coba Pokoknya!bukalapak.com

Bagi yang sudah pernah main ke Medan, pasti sudah gak asing sama namanya orong-orong. Kerenyahannya gak perlu diragukan. Selain dijadikan camilan, orong-orong juga sering dicampur dengan nasi sebagai penambah cita rasa.

Baca Juga: 5 Rumah Makan Padang Ternikmat di Medan, Bikin Lidah Bergoyang!

3. Keripik bawang

4 Camilan Khas Medan yang Bikin Nagih, Wajib Coba Pokoknya!rumahmesin.com

Meski dinamakan keripik bawang, tapi bahan utama membuatnya bukan bawang kok melainkan tepung. Bawang hanya dijadikan sebagai bahan pencampur dalam adonan. Keripik ini biasanya digoreng sampai kering, jadi lebih garing saat dimakan.

4. Keripik jengkol

4 Camilan Khas Medan yang Bikin Nagih, Wajib Coba Pokoknya!cookpad.com

Bagi yang suka jengkol, kamu pasti suka sama keripik jengkol ini. Keripik ini cocok dijadikan camilan selama di perjalanan. Meski aroma jengkolnya masih kuat, tapi percaya deh kamu pasti gak bisa berhenti makan kalau sudah pernah cobain.

Mana nih camilan khas Medan yang ingin kamu coba lebih dulu?

Baca Juga: 7 Snack Asli Indonesia Ini Cocok untuk Camilan di Hari Raya

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya