Comscore Tracker

5 Jenis Pasta yang Perlu Kamu Tahu, Gampang Dicari di Pasaran

Pilih spageti atau fettuccine?

Ada beragam jenis pasta ditinjau dari bentuknya, lho. Mungkin yang paling sering dijumpai adalah spageti yang bisa diolah dengan beragam saus dan cara masak, seperti bolognaise, carbonara, alfredo, dan lainnya. Dari berbagai jenis pasta, mana saja yang pernah kamu masak?

Di bawah ini ada lima jenis pasta yang dengan mudah ditemui mulai dari minimarket hingga supermarket. Mau belanja yang mana dulu nih?

1. Makaroni

5 Jenis Pasta yang Perlu Kamu Tahu, Gampang Dicari di Pasaranunsplash.com/Hermes Rivera

Ini nih sering banget dijumpai di pasaran. Makaroni berbentuk tabung dan menyerupai huruf C. Untuk jenis pasta yang satu ini sering dijumpai dengan olahan bercampur keju yang gurih, mac and cheese. Makaroni direbus dan diolah dengan saus krim keju dengan taburan Italian herbs.

2. Spageti

5 Jenis Pasta yang Perlu Kamu Tahu, Gampang Dicari di Pasaranunsplash.com/Mgg Vitchakorn

Sepertinya, yang satu ini sering banget dijumpai baik di kafe maupun restoran. Pasta ini berbentuk bulat memanjang dengan berbagai diameter. Dengan saus yang paling banyak disajikan, yaitu bolognaise, pasta satu ini bisa disajikan dengan ragam olahan lain, misalnya jika kamu suka yang ringan, pilih aglio e olio; kalau creamy, dengan saus carbonara.

Baca Juga: 6 Salad yang Cocok Disandingkan dengan Pasta, Nutrisinya Seimbang!

3. Fettuccine

5 Jenis Pasta yang Perlu Kamu Tahu, Gampang Dicari di Pasarandelish.com

Pasta fettuccine memiliki bentuk pipih memanjang kayak mi telur pipih versi Itali gitu deh. Hampir sama dengan spageti, fettuccine bisa disantap dengan ragam olahan dan saus, mulai dari alfredo, aglio e olio, bolognaise, atau saus creamy cabonara.

4. Penne

5 Jenis Pasta yang Perlu Kamu Tahu, Gampang Dicari di Pasaranunsplash.com/emy

Penne memiliki bentuk seperti bambu runcing pendek. Umumnya, makanan ini memiliki diameter lebih besar daripada makaroni dengan bentuk tabung tang dipotong menyerong. Olahan yang umum pun mirip dengan makaroni yang disajikan dengan dipanggang atau dengan saus keju penne and cheese.

5. Fusilli

5 Jenis Pasta yang Perlu Kamu Tahu, Gampang Dicari di Pasaranunsplash.com/Markus Winkler

Fusilli berbentuk spiral yang pendek. Fusilli lebih fleksibel untuk dijadikan olahan. Di beberapa kafe atau restoran, pasta yang satu ini bisa dipanggang, disiram saus keju, atau aneka olahan seperti bolognaise atau aglio e olio. Namun, emang paling sedap fusilli diolah dengan dipanggang berikut saus keju yang melimpah.

Merebus pasta juga kebanyakan dimasak versi al dente, direbus biar teksturnya tetap firm dan sedikit keras ketika digigit, bukan direbus sampai empuk. Ketika merebusnya, kamu bisa tambahkan sedikit garam dan olive oil untuk memberikan sedikit rasa dan gak lengket.

Mau belanja pasta yang mana? Yuk, tulis favoritmu di kolom komentar!

Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 5 Cara Gampang Masak Rose Pasta, Pasta Creamy Hits di Korea Selatan

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Yudha
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya