Comscore Tracker

8 Makanan Khas Amsterdam Ini Layak Perlu Kamu Coba

Rasanya bisa ngangenin

Amsterdam adalah tempat paling indah untuk dikunjungi! Dengan warisan artistiknya, mata kalian akan dimanjakan dengan keindahan yang mengelilinginya. Dikenal sebagai Kota Damai, mereka yang menikmati kehidupan yang santai pasti akan senang berada di sini. Tentu saja, perjalanan kalian tidak akan lengkap tanpa makanan tradisional setempat.

Inilah daftar makanan tradisional di kota yang luar biasa ini.

1. Appeltaart

8 Makanan Khas Amsterdam Ini Layak Perlu Kamu Cobawww.culy.nl

Appeltaart atau Apple Pie, yang merupakan kue yang bisa ditemukan di hampir semua kedai kopi di jalanan Amsterdam. Dengan tekstur lembut dan lembab di lapisannya, kemudian kulitnya seperti kue kering. Sedangkan untuk rasa, campuran apel yang tidak terlalu manis dapat memikat seleramu.

2. Poffertjes

8 Makanan Khas Amsterdam Ini Layak Perlu Kamu Cobathatfoodcray.com

Poffertjes adalah pancake mini yang dengan bentuk yang kecil lucu. Camilan yang manis dengan taburan gula halus, madu dan mentega ini sangat nikmat dimakan setiap hari. Memasaknya pun mudah, sekarang sudah ada wajan khusus yang berukuran kecil untuk Poffertjes.

3. Bitterballen

8 Makanan Khas Amsterdam Ini Layak Perlu Kamu Cobabautrip.com

Bakso bergaya Belanda ini dibuat dengan daging sapi, kentang, dicampur kaldu, lalu digulung dengan tepung bumbu. Kemudian dilapisi remah roti sebagai lapisan terakhir, lalu digoreng dalam minyak. Camilan lezat ini selalu disajikan dalam keadaan panas.

4. Erwtensoep

8 Makanan Khas Amsterdam Ini Layak Perlu Kamu Cobakokenmetkennis.nl

Erwtensoep adalah sup hangat yang akan membuatmu kenyang dan puas saat mencicipinya di cuaca yang dingin. Sup ini berisi daging babi dan bawang bombay, bawang putih, daun bawang, kacang polong, kentang, wortel, dan seledri.

Baca Juga: 6 Makanan Tradisional Bulgaria yang Enaknya Tiada Tara, Mau Coba?

5. Stroopwafels

8 Makanan Khas Amsterdam Ini Layak Perlu Kamu Cobaaudiomania.lt

Stroopwafels adalah makanan tradisional Belanda yang paling mudah ditemui. Stroopwafels adalah wafel tipis dengan tekstur renyah dan ada isian karamel di tengahnya. Biasanya ditemani dengan teh, kopi, atau cokelat panas, karena Stroopwafels dibuat sesuai untuk minuman seperti itu.

6. Hollandse Nieuwe Haring

8 Makanan Khas Amsterdam Ini Layak Perlu Kamu Cobavishandelkruisweg.nl

Terbuat dari ikan haring mentah yang disajikan dengan acar, bawang dan roti. Fakta menarik adalah makanan ini cuma ada saat bulan Mei sampai Juli. Hal itu karena ikan jenis ini hanya ditangkap pada bulan tersebut. Cara makannya pun unik, dari ikan mentah, pegang ekornya, kemudian langsung lahap!

7. Goudse Kaas

8 Makanan Khas Amsterdam Ini Layak Perlu Kamu Cobaoldamsterdam.com

Jika kamu seorang pecinta keju, maka kamu harus mencoba Goudse Kaas. Jika dibandingkan cheddar dan parmesan, keju Goudse Kaas adalah keju yang paling sering dimakan di sana. Bar di Amsterdam menyajikan keju jenis ini yang cocok dinikmati bersama wine.

8. Patat

8 Makanan Khas Amsterdam Ini Layak Perlu Kamu Cobahiveminer.com

Berasal dari Belgia Utara, jajanan yang ini menunjukkan kecintaan penduduk Belanda pada kentang. Patat, juga dikenal sebagai kentang goreng Flemish, banyak diproduksi di sekitar jalan-jalan Amsterdam. Kentang ini disajikan dengan mayones beserta bawang dan saus kacang.

Suasana dingin di Amsterdam menjadikan tempat ini layak untuk dikunjungi. Jadi saat kamu berada di sana, maksimalkan waktu untuk berkeliling dan merasakan budaya dan terutama makanannya.

Baca Juga: Tak Cuma Gondola, 9 Makanan Venesia Ini Patut Kamu Coba

Muhammad Ubaidillah Photo Verified Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC yang mengisi waktu luangnya dengan membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya