Comscore Tracker

5 Tempat Kuliner di Tanjung Duren, Jakarta, Lezat dan Terjangkau

Menu bervariasi dengan porsi yang tidak pelit #LokalIDN

Mencari tempat makan yang rasanya pas di lidah dengan harga yang terjangkau di kota besar seperti Jakarta memang tricky khususnya bagi pelajar, mahasiswa, atau pun mereka yang baru saja bekerja. Namun terlepas dari itu, wisatawan lokal dan asing yang berkunjung ke Jakarta pun suka berburu tempat makan enak dan harga ekonomis.

Kota metropolitan seperti Jakarta tentunya mempunyai banyak pusat kuliner dan salah satunya yaitu di kawasan Tanjung Duren, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat. Kawasan yang dikelilingi oleh perkantoran, pusat perbelanjaan, kampus, dan apartemen ini menawarkan beragam pilihan makanan untuk pengunjung dari segala usia dan lapisan.

Nah, kalian yang baru saja pindah ke kota Jakarta atau mungkin akan berkunjung ke sini, boleh nih mencatat rekomendasi kuliner di kawasan Tanjung Duren. Yuk, disimak bersama.

 

1. Fish Streat

5 Tempat Kuliner di Tanjung Duren, Jakarta, Lezat dan TerjangkauMenu di Fish Streat (instagram.com/foodnov)

Sesuai dengan namanya, Fish Streat yang terletak di Jalan Tanjung Duren Utara Nomor 3 terkenal akan menu fish, french fries, dan pasta.

Harga menu makanan untuk kategori bowl series dimulai dari Rp22.000,00 sedangkan harga menu platter  seperti Fish and Fried Platter dimulai dari Rp 56.000,00. Jangan khawatir, porsi menu cukup besar dan dijamin kenyang.

Fish Streat beroperasi setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Mereka juga mempunyai banyak cabang. Contohnya seperti di Jakarta Selatan, Bekasi, dan Depok sehingga kalian yang tinggal atau bekerja jauh dari Jakarta Barat juga bisa mencobanya.

 

2. Raja Se’i

5 Tempat Kuliner di Tanjung Duren, Jakarta, Lezat dan TerjangkauMenu di Raja Se’i (instagram.com/adefiani)

Rumah makan Raja Se'i by Rizky Billar yang terletak di Jalan Tanjung Duren Raya baru resmi dibuka tahun 2021 kemarin. Di tempat ini kalian akan menemukan hidangan nasi dengan daging sapi yang disajikan dalam bentuk rice bowl.

Pilihan nasi dapat disesuaikan dengan selera masing-masing seperti nasi uduk dan nasi jagung. Selain daging sapi, pengunjung juga dapat memesan daging ayam atau combo

Hidangan ini juga dilengkapi dengan pilihan saus contohnya seperti sambal ala raja atau black pepper. Pengunjung juga dapat memesan makanan a la carte bila tidak ingin memesan rice bowl.

Kisaran harga menu di sini dimulai dari Rp 28.000,00 per menu. Rumah makan beroperasi setiap hari dari jam 11 pagi hingga 7 malam.

 

Baca Juga: 5 Kuliner Asinan di Jakarta, Ada yang Lawas sejak Tahun 70an

3. Warung SS (Spesial Sambal)

5 Tempat Kuliner di Tanjung Duren, Jakarta, Lezat dan Terjangkauilustrasi berbagai macam sambal di Waroeng SS (instagram.com/galuharwaaana)

Yang suka makan pedas wajib ke sini karena Warung SS terkenal akan koleksi sambalnya. Cocok untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga, di Warung SS kalian dapat memilih sambal, misalnya: sambal bajak, sambal cumi, atau sambal bawang.

Sementara untuk lauknya, pengunjung dapat memilih hidangan seperti ikan gurami, cumi, hingga ayam dan bebek goreng. Kisaran harga sambal tidak mahal yaitu antara Rp3.000-8.000,00.

Warung SS terletak di Jalan Tanjung Duren Utara 4 Nomor 224. Warung SS buka dari hari Selasa hingga Minggu. Jam operasional dimulai dari jam 3 sore hingga 9.30 malam.

 

4. ONNI House Jakarta

5 Tempat Kuliner di Tanjung Duren, Jakarta, Lezat dan TerjangkauMenu di ONNI House Jakarta (instagram.com/ ranisfoodiary)

ONNI House adalah sebuah kafe dan toko bunga di Jalan Tanjung Duren Utara V Nomor 242. Baik interior desain maupun variasi menu di ONNI House tidak perlu diragukan karena selain tempatnya yang indah, ONNI House menyajikan hidangan bertema internasional sehingga cocok untuk dinikmati pengunjung dari berbagai usia.

Beberapa menu favorit di ONNI House antara lain Panacotta with Blueberry and Strawberry Sauce, Lemon Cheese Cake, Opor Baked Rice, dan Pasta.

Kafe beroperasi setiap hari dimulai dari jam 11 pagi hingga jam 9 malam. Estimasi harga dimulai dari Rp30.000,00 per menu.

 

5. Dapur Vegetarian

5 Tempat Kuliner di Tanjung Duren, Jakarta, Lezat dan TerjangkauSalah satu menu vegetarian di Dapur Vegetarian (instagram.com/dapur_vegetarian_lifestyle)

Kawasan Tanjung Duren juga memiliki tempat makan untuk mereka yang tidak mengonsumsi daging. Dapur Vegetarian yang beralamat di Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 74 menyajikan hidangan vegetarian yang lezat.

Beberapa contoh menu vegetarian di sini antara lain: Nasi Bebek Penyet, Pepes Tahu, Lempah Jagung, dan Lontong Sate. Harga makanan di Dapur Vegetarian sangat terjangkau yaitu tidak lebih dari Rp 30.000,00 per menu.

Itulah rekomendasi tempat-tempat kuliner di kawasan Tanjung Duren yang harganya selain tidak terlalu mahal, juga memiliki rasa yang lezat. Ada tempat yang spesial menjual menu vegetarian atau menu pedas, tetapi ada juga yang menawarkan menu internasional. Selamat mencoba! 

 

 

Baca Juga: 5 Warung Pecel Paling Nagih di Jakarta, Cocok untuk Kuliner Malam

MW S Photo Verified Writer MW S

"Less is More" Ludwig Mies Van der Rohe.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya