Comscore Tracker

10 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Enak dan Terbaru di Yogyakarta

Topping ayamnya melimpah ruah

Yogyakarta dikenal memiliki banyak sekali wisata kuliner yang siap menggoyang lidah. Selain gudeg, kamu juga bisa menemukan kuliner lainnya yang gak kalah lezat. Salah satunya mi ayam.

Mi ayam yang banyak dijajakan di Yogyakarta biasanya datang dari berbagai daerah seperti Wonogiri, Solo, dan Palembang. Hal ini membuat kamu bisa menemukan beragam mie ayam dengan citarasa yang berbeda-beda.

Berikut rekomendasi tempat makan mi ayam enak terbaru di Yogyakarta. Kamu yang sedang liburan di Yogyakarta wajib cobain semuanya, nih!

1. Mie Ayam Pakde Wonogiri

10 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Enak dan Terbaru di YogyakartaRekomendasi Mie Ayam Enak di Yogyakarta (instagram.com/bakashihatake)

Meski lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta, tetapi warung mi ayam satu ini selalu ramai pembeli. Banyak orang rela jauh-jauh datang hanya untuk menikmati seporsi mi ayam di sini.

Mie Ayam Pakde Wonogiri menyediakan mi ayam dengan porsi besar. Topping ayam yang diberikan benar-benar melimpah ruah, hingga menutupi mi-nya. Mi ayam ukuran jumbo ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yakni Rp15 ribu per porsinya.

Lokasi: Karang Tengah Kidul, Margosari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo.

2. Mie Ayam Tumini

10 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Enak dan Terbaru di YogyakartaRekomendasi Mie Ayam Enak di Yogyakarta (instagram.com/jastip_ciss)

Mie Ayam Tumini cocok buat kamu yang doyan dengan citarasa manis. Kuah mi ayam di warung ini cenderung kental, dengan ukuran mi yang cukup besar.

Tersedia pula mie ayam dengan ceker. Satu porsinya hanya Rp10 ribu untuk mi ayam biasa dan Rp14 ribu untuk mi ayam jumbo.

Lokasi: Jalan Imogiri Timur Nomor 187, Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

3. Mie Ayam Santika

10 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Enak dan Terbaru di YogyakartaRekomendasi Mie Ayam Enak di Yogyakarta (instagram.com/mieayamsantika)

Mie Ayam Santika termasuk jajaran mi ayam legendaris di Kota Yogyakarta. Warung ini sudah ada sejak 1989. Awalnya Mie Ayam Santika hanya sebuah tenda kaki lima.

Lokasi awalnya berada persis di sebrang Hotel Santika. Namun, kini sudah pindah di food court Kuliner Lor Tugu di utara Tugu Yogyakarta.

Dalam seporsinya berisi mi berukuran kecil, lalu disuguhkan dengan cincangan daging ayam, pangsit, dan kuah panas. Rasa mi ayam ini cenderung gurih dan sedikit manis.

Lokasi: Kuliner Lor Tugu, Jalan A.M. Sangaji, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

4. Mie Ayam Palembang Afui

10 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Enak dan Terbaru di YogyakartaRekomendasi Mie Ayam Enak di Yogyakarta (instagram.com/jogjafoodhunter)

Mie Ayam Palembang Afui cocok buat kamu yang gak doyan manis. Mi yang disajikan di warung ini cenderung gurih, dengan tekstur mi yang tipis.

Ukuran mi ayam di sini sangat bervariasi. Kamu bisa menikmati mi ayam ukuran biasa, mini jumbo, jumbo, hingga ukuran monster yang porsinya brutal.

Selain mi ayam, ada pula menu kwetiaw. Seporsi mi ayam dibanderol mulai dari Rp9.000 hingga Rp26 ribu.

Lokasi: Jalan Tambak Bayan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

5. Mie Ayam Pak Pendek

10 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Enak dan Terbaru di YogyakartaRekomendasi Mie Ayam Enak di Yogyakarta (instagram.com/jogjafoodhunter)

Mie Ayam Pak Pendek khas Wonogiri terkenal lezat. Keistimewaan mi ayam di sini adalah pelengkapnya berupa pangsit goreng yang renyah dan gurih.

Meski tempatnya kecil, warung mi ayam ini selalu ramai pembeli. Satu porsi mi ayam dibanderol sekitar Rp9.000-Rp13.000.

Lokasi: Gang Kartika III, Jomblangan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

6. Mie Ayam Kobar Jaya

10 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Enak dan Terbaru di YogyakartaRekomendasi Mie Ayam Enak di Yogyakarta (instagram.com/mieayamkobarjaya)

Mie Ayam Kobar Jaya menyajikan menu mi ayam dengan kuah kuningnya yang gurih. Yang unik dari warung ini adalah kamu bisa memesan mi ayam hijau.

Ada pula menu mi ayam yang mangkuknya bisa dimakan, karena terbuat dari pangsit renyah berukuran besar. Seporsi mi ayam dibanderol Rp10 ribu-Rp17 ribuan.

Lokasi: Jalan Ungaran, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: 9 Spot Kece di Yogyakarta ala Eropa yang Wajib Dikunjungi saat Liburan

7. Mie Ayam Pak Waldi

10 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Enak dan Terbaru di YogyakartaRekomendasi Mie Ayam Enak di Yogyakarta (instagram.com/tumbarmerica)

Rekomendasi lainnya adalah Mie Ayam Pak Waldi. Mi ayam ini menyediakan topping spesial yang jarang ada di warung mi ayam lainnya, yakni balungan dan kepala ayam. Selain itu, harga mi ayam di sini juga tergolong murah, yakni sekitar Rp8.000 per porsinya.

Lokasi: Jalan Perumnas Condongsari, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

8. Mie Ayam & Bakso Sempurna Wonogiri

10 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Enak dan Terbaru di YogyakartaRekomendasi Mie Ayam Enak di Yogyakarta (instagram.com/mosyakur)

Satu lagi warung mi ayam khas Wonogiri yang enak di Yogyakarta adalah Mie Ayam & Bakso Sempurna Wonogiri. Mi ayam di sini porsinya pas dengan harga terjangkau. Tekstur mi-nya standar, tetapi rasa kuahnya tajam dan tidak kental.

Selain mi ayam biasa, menu lainnya yang gak kalah menggoda adalah mi ayam bakso jumbo dan mi ayam bakso telur. Harganya mulai dari Rp10 ribu hingga Rp23 ribu.

Lokasi: Jalan Perumnas Nomor 127, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

9. Mie Ayam Kamehame

10 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Enak dan Terbaru di YogyakartaRekomendasi Mie Ayam Enak di Yogyakarta (instagram.com/javafoodie)

Mie Ayam Kamehame cocok buat kamu yang doyan kulineran tengah malam. Warung ini baru buka pukul 21.00 hingga pukul 03.00 dini hari.

Keunikan dari warung ini adalah mi ayam dengan kuah yang gak biasa. Kamu bisa menikmati mi ayam kuah tongseng, kuah sate, hingga kuah rendang.

Ada pula menu mi ayam super pedas, mulai dari level Tengah Malam, Super Saiya, hingga level Z. Satu porsinya dibanderol mulai dari Rp12 ribu hingga Rp22 ribu.

Lokasi: Jalan Urip Sumoharjo Nomor 64, Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

10. Yammie Pathuk

10 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Enak dan Terbaru di YogyakartaRekomendasi Mie Ayam Enak di Yogyakarta (instagram.com/iwankoo)

Satu lagi warung mi legendaris di Yogyakarta, namanya Yammie Pathuk. Warung ini bahkan mendapat julukan sebagai salah satu warung mi terenak di Yogyakarta.

Seporsinya terdiri dari mi berukuran tipis, topping ayam, bakso, daun bawang, bawang goreng, dan pangsit rebus. Kuah yang disajikan cenderung gurih dan asin.

Menu lainnya yang wajib dicobain adalah bakso goreng dengan tekstur renyah, dijamin bikin ketagihan. Seporsi mi ayamnya dibanderol mulai dari Rp14 ribu hingga Rp23 ribuan.

Lokasi: Jalan Kemetiran Kidul Nomor 63, Pringgokusuman, Kecamatan Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Nah, itulah sepuluh rekomendasi tempat makan mi ayam terbaru yang enak di Yogyakarta. Pencinta olahan mi wajib cobain semuanya, nih!

Baca Juga: 10 Olahan Mie Goreng Instan Paling Enak, yang Mana Favoritmu?

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya